04.Jul.2023

5 Tempat Terbaik untuk Melihat Sakura Selain di Jepang


 

0
0
1

Tempat Sakura Selain Jepang - Hai Aladiners! Kamu tahu, dong, betapa cantiknya bunga sakura saat mekar di musim semi. Bagaikan permen kapas berwarna merah muda yang kontras dengan cabang pohonnya yang kehitaman, bunga sakura menjadi salah satu ikon Asia yang paling terkenal di seluruh dunia. Dan melihat pepohonan sakura yang berjajar di pinggir jalan dan taman tentu akan mengingatkan kamu akan satu negara yang terkenal akan keindahan sakuranya. Yap, Jepang! Tapi tahukah kamu, kalau ternyata bukan cuma di Jepang kamu bisa menikmati keindahan bunga cantik ini. Penasaran di mana saja? Yuk, lihat di bawah ini.

1. Vancouver (Kanada)

Sumber gambar: Shutterstock

Jika Jepang dianggap terlalu jauh dan mahal untuk dikunjungi, maka masyarakat Benua Amerika akan berangkat ke Vancouver, Kanada, untuk menikmati keindahan sakura. Dimulai dari beberapa pohon sakura yang disumbangkan oleh Walikota Kobe dan Yokohama di tahun 1930, sekarang ada lebih dari 90.000 pohon sakura yang tersebar di seluruh kota ini. Bahkan, setiap tahunnya diadakan festival sakura di seluruh taman-taman kota yang diisi dengan berbagai aktivitas, mulai dari lomba sepeda hingga kelas-kelas seni.

2. Shanghai (China)

Sumber gambar: Shutterstock

China dipercaya sebagai tempat asli di mana sakura berasal, walaupun sering disanggah oleh masyarakat Jepang. Maka dari itu, China merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati cantiknya bunga sakura yang bermekaran. Lokasi yang wajib kamu kunjungi di sini untuk melihat sakura adalah taman terbesar di Shanghai, Guchun Park. Taman yang baru dibuka beberapa tahun lalu ini, saking besarnya, dibagi ke dalam 4 area; Forest Walking Park, the Children, Forest Carnival Park dan dua Countryside Forest Park. Ada lebih dari 50 jenis sakura yang bisa kamu temui di sini. Selain selfie-an, kamu juga bisa menikmati banyak aktivitas lain seperti bersepeda, bermain tenis, basket, piknik, hingga berjalan-jalan mengelilingi taman tentunya.

 

Baca jugaDestinasi Florawisata D’Castello, Taman Bunga di Tengah Subang

3. Korea Selatan

Sumber gambar: Shutterstock

Dengan pemandangan bunga sakura yang sama cantiknya dengan di Jepang, Korea Selatan juga salah satu destinasi yang wajib untuk kamu kunjungi. Ada banyak festival yang diadakan setiap tahunnya, tetapi yang terbesar adalah Jinhae Gunhangje Festival (1 - 10 April). Dikunjungi oleh sekitar 2 juta wisatawan setiap tahunnya, festival ini juga dimeriahkan oleh parade band militer, kembang api, dan acara peringatan untuk Admiral Yi Sun Shin. Dan buat kamu yang ingin melihat rajanya pohon sakura, King Cherry Tree, kamu bisa mengunjungi Pulau Jeju. Tapi kamu harus buru-buru, karena pohon sakura yang paling cantik dari seluruh jenis sakura lainnya ini cuma mekar selama 2 - 3 hari saja!

4. Kew Gardens (Inggris)

Sumber gambar: Shutterstock

Nah, untuk di Benua Eropa, Kew Gardens di Inggris adalah tempat yang paling pas untuk melihat mekarnya bunga sakura. Di sini terdapat taman sakura terbesar di London, Cherry Walk, yang sudah dibangun sejak tahun 1909. Cherry Walk sendiri merupakan jalan setapak yang menghubungkan 3 landmark di taman ini; Palm House, King William's Temple, dan Temperate House. Di kiri dan kanan sepanjang jalan ini, kamu bisa menikmati cantiknya bunga-bunga sakura berwarna merah muda dan putih.

 

Baca juga6 Tempat Tercantik di Belanda buat Liat Bunga Tulip Selain Keukenhof

5. Taiwan

Sumber gambar: Shutterstock

Selain Jepang dan Korea Selatan, Taiwan juga merupakan destinasi terpopuler di Asia untuk kamu menikmati keindahan bunga sakura. Dan salah satu tempat yang wajib untuk kamu sambangi di sini adalah Yangmingshan National Park, di mana festival bunga terbesar di Taiwan (Yangmingshan Flower Festival) diadakan. Nah, kalau kamu ingin menikmati cantiknya sakura di tengah suasana tradisional khas Tiongkok lengkap dengan kuil, hutan, dan kereta api klasiknya, kamu bisa mengunjungi Alishan yang juga merupakan satu-satunya area di Taiwan di mana kamu bisa menemukan sakura berwarna pink keputihan, Yoshino Cherry Blossom.

Jadi, sekarang kamu tahu, kan, tempat-tempat lain yang bisa kamu kunjungi untuk melihat cantiknya bunga sakura yang bermekaran selain di Jepang. Jangan mengikuti mainstream, dong. Yuk, jalan-jalan dan cari inspirasi liburan lainnya bareng Mister Aladin.

Baca jugaIndahnya Bunga-bunga Cantik di 8 Taman Bunga Indonesia

Komentar

Jadi pengen nyoba main ke Jepang hhe…

Tinggalkan Komentar: