16.Apr.2018

6 Tempat Tercantik di Belanda buat Liat Bunga Tulip Selain Keukenhof


Tempat mana, sih, yang paling cantik buat ngeliat hamparan bunga tulip pas musim semi di Belanda? Hampir pasti jawaban terbanyak yang dijawab mayoritas orang adalah Keukenhof Gardens. Gak heran, sih, karena emang cantik tujuh turunan! Tapi masa iya cuma di sini kita bisa ngeliat bunga tulip? Eits, Mister punya rekomendasi beberapa tempat lainnya yang bisa kamu datengin kalau pengen menikmati cantiknya bunga tulip mekar di Belanda!

0
0
0

1. Hortus Botanical Garden

 

Sumber gambar: Shutterstock

Di kota kecil Limmen, ada universitas tertua se-Belanda yang punya taman botani. Walaupun ukurannya gak segede Keukenhof Gardens, tapi taman ini punya koleksi beragam jenis bunga tulip yang bukan cuma cakep, tapi juga langka. Berdiri sejak tahun 1594, Hortus Botanical Garden pertama kali diurus sama seorang ahli botani paling populer pada masanya, Carolus Clusius. Bapak Clusius inilah yang ngebawa bibit bunga tulip untuk ditanam di sini.

2. Dam Square

Sumber gambar: Shutterstock

Saat seluruh Eropa masih dirundung sama hawa dingin winter, musim bunga tulip di Belanda justru dimulai sejak Januari. Makanya, di bulan ini juga ada yang namanya National Tulip Day. Di hari ini, ada lebih dari 200.000 tangkai bunga tulip ditanam di Dam Square, Amsterdam. Bukan cuma buat hiasan aja, tapi siapa pun bebas buat metik. GRATIS! Makanya wajib dicatet, nih, kalau kamu berencana buat liburan ke Belanda pas bulan Januari.

3. Noordoostpolder

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau jalan-jalan di taman kurang ngena buat kamu, coba mampir deh ke Noordoostpolder. Di daerah yang isinya banyak banget kebun pertanian bunga ini, kamu bisa langsung metik bunga tulip yang kamu suka. Iya, METIK, bukan cuma liatin doang. Kurang seru gimana, tuh! Tapi kalau yang ini bayar, ya, gak kayak di Dam Square. Beberapa kebun yang ada di sini juga nawarin tur buat para wisatawan, lho. Mau lebih asik lagi? Sewa aja sepeda terus eksplor cantiknya kota ini dari segala sudut.

4. Lisse

Sumber gambar: Shutterstock

Walaupun Keukenhof Gardens paling terkenal di sini, tapi ternyata Lisse juga punya ratusan kebun yang memasok bunga tulip untuk dikirim ke berbagai negara. Sumpah, keren banget! Selain cakep buat jadi background foto, hamparan bunga tulip beragam warna ini juga bikin siapa pun males buat ke mana-mana lagi. Tapi inget ke mana kaki kamu melangkah, ya, jangan sampai keinjek itu bunganya. Buat dijual lagi soalnya hahaha.

5. Noordwijkerhout

Sumber gambar: Shutterstock

Satu lagi, nih, daerah yang punya kebun-kebun bunga tulip terciamik sejagat Belanda. Berada di antara Leiden dan Haarlem, Noordwijkerhout dikenal sama warga Belanda sebagai de Duin en Boolenstreek yang artinya wilayah bukit pasir dan bunga tulip. Alasannya? Karena daerah ini emang deket pantai dan terkenal sama hamparan bunga tulipnya. Pokoknya, kalau kamu pengen nikmatin liburan yang nyantai dan tenang di tengah perdesaan Eropa sambil dikelilingi sama kebun-kebun bunga tulip yang lagi mekar, wajib buat dateng ke sini!

6. Bloemenmarkt

Sumber gambar: Shutterstock

Main ke taman cuma bisa ngeliatin bunganya aja, tapi mau pergi ke kebun bunga di luar Amsterdam buat metik bunga tulip gak ada waktunya. Eh, jangan khawatir, kawan. Mampir aja ke Bloemenmarkt. Pasar bunga teranyar di Amsterdam ini ngejual segala jenis bunga yang cantiknya tiada tara. Mau bunga tulip? Banyak! Mau bunga-bungaan lainnya? Oh, pasti ada!

Komentar