21.Feb.2024

Yuk, Intip 10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2024


 

0
0
0

Kalau lagi pengen liburan asyik di Indonesia, banyak banget nih tempat keren yang harus masuk list destinasi kamu. Nah, biar liburannya makin seru, ayo kita cek beberapa destinasi wisata kece yang wajib kamu kunjungi di tahun 2024. 

1. Raja Ampat (Papua Barat): lautnya keren banget 

Raja Ampat (Papua Barat)

Source : westpapuadiary.com

Kalau kamu suka sama laut dan ikan-ikan, Raja Ampat di Papua Barat wajib banget buat kamu kunjungin. Terus, banyak pulau di sana yang keren abis juga.

 

2. Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur): bertualang dengan komodo 

Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur)

Source : travel.kompas.com

Kalau ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, kamu bisa ketemu sama Komodo, lho. Kadal raksasa yang cuma ada di sini. Jangan lupa juga untuk nikmatin pemandangan indah yang ada di sekitarnya.

 

3. Gunung Bromo (Jawa Timur): jalan-jalan di gunung! Cakep 

Gunung Bromo (Jawa Timur)

Source : liputan6.com

Buat yang suka petualangan, harus mampir ke Gunung Bromo di Jawa Timur. Banyak banget gunung-gunung yang cakep di Jawa Timur. Kamu juga bisa lihat matahari terbit yang sayang banget kalau dilewatin, lho.

 

4. Ubud (Bali): seni dan tradisi yang khas banget 

Ubud (Bali)

Source : travelsafe-abroad.com

Kalau kamu lagi kangen dengan nuansa seni dan tradisi, harus mampir ke Ubud yang ada di Bali nih. Ada sawah terasering yang bagus, desa seni yang asyik, dan pasar tradisional yang seru banget.

 

5. Taman Nasional Tanjung Puting (Kalimantan Tengah): main bareng orang utan 

Taman Nasional Tanjung Putih (Kalimantan Tengah)

Source : jurnalflores.co.id

Buat kamu yang suka hewan, jangan lupa berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah, ya. Di sini kamu bisa bermain sama orang utan lho, hewan lucu yang perlu banget buat kita lindungi.

 

 BACA JUGA : 6 Pantai di Mandalika, Lokasi MotoGP 2023

 

6. Danau Toba (Sumatera Utara): permata wisata Sumatera Utara 

Danau Toba (Sumatera Utara)

Source : koran-jakarta.com

Danau Toba dengan segala keindahan alam dan sejarahnya. FYI, Danau Toba dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia, lho. Pemandangannya juara, terus bisa lihat budaya Batak yang keren.

 

7. Pulau Derawan (Kalimantan Timur): snorkeling seru bareng biota laut 

Pulau Derawan (Kalimantan Timur)

Source : rri.go.id

Pengen snorkeling? Datang aja ke Pulau Derawan di Kalimantan Timur. Airnya jernih banget, ada terumbu karang yang cantik dan bisa juga ketemu penyu hijau yang lucu.

 

8. Mandalika (Nusa Tenggara Barat): pantainya keren abis 

Mandalika (Nusa Tenggara Barat)

Source : stratsea.com

Mau lihat pantai yang indah? Yuk, ke Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Pasir putihnya bikin betah, ombaknya cocok banget buat berselancar, dan alamnya masih sangat asri, lho.

 

9. Taman Nasional Lorentz (Papua): alamnya yang unik 

Taman Nasional Lorentz (Papua)

Source : travel.kompas.com

Kalau suka alam yang unik, kamu bisa banget mampir ke Taman Nasional Lorentz yang terletak di Papua. Ada pegunungan tinggi dan ekosistem yang unik. Bisa juga lihat Puncak Jaya Wijaya atau Piramida Carstensz, yaitu gunung tertinggi di Papua.

 

10. Yogyakarta: budaya dan sejarah yang menarik 

Yogyakarta

Source : britannica.com

Terakhir, jangan lupa ke Yogyakarta. Banyak banget mulai dari budaya, sejarah, dan kuliner yang bisa banget kamu dapetin. Misalnya, Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, dan makanan-makanannya yang enak banget.

So, biar liburan makin asyik, yuk ajak temen-temen kamu buat petualangan bareng kunjungi destinasi wisata rekomendasi Mister. Selain seru-seruan, bisa bikin momen baru yang nggak terlupakan bareng temen-temen. Sebelum berangkat, jangan lupa download dan cek promo keren di Mister Aladin, biar liburan kamu makin seru dan pastinya lebih irit.

Selamat menikmati liburan, semoga perjalanan kamu penuh kebahagiaan.

Komentar