08.May.2023

Yuk, Ikut Perjalanan Super Bareng Mister Aladin ke Destinasi Impian!


 

0
0
0

Perjalanan Super Mister Aladin - Libur Lebaran udah selesai, tapi hawa-hawanya masih pengin liburan? Nah, kebetulan Mister Aladin dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  lagi ada promo Perjalanan Super sampai akhir Mei 2023, nih. 

Promo Perjalanan Super ini digagas untuk mendukung program Kemenparekraf dalam meningkatkan pergerakan wisatawan tahun 2023. Selain itu, program dan promo ini juga bertujuan untuk ngenalin Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan Destinasi Super Prioritas (DSP). Tapi apa sih sebenernya DPP dan DSP itu?

Destinasi Pariwisata Prioritas

Sumber gambar: Shutterstock

Mungkin sudah menjadi hal yang umum kalau Bali adalah pilihan utama bagi banyak orang untuk merencanakan liburan di dalam negeri. Padahal masih banyak destinasi wisata lain yang juga menawarkan beragam keindahan alamnya yang otentik serta budayanya yang unik dan pastinya akan memberikan kualitas wisata yang bisa dibilang sebanding dengan Bali. Tentunya hal ini mendapat begitu banyak sorotan, terutama dari pemerintah. Melihat itu, sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah mulai menggali dan mengembangkan sejumlah daerah yang juga memiliki potensi daya tarik wisata di luar Bali.  

Dimulai tahun 2015, di mana pemerintah mulai berfokus kepada pengembangan 10 destinasi terpilih yang dianggap potensial dan memiliki daya tarik wisata tersendiri di negeri ini. 10 destinasi itu adalah Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di NTB, Labuan Bajo di NTT, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Kepulauan Seribu di Jakarta, Danau Toba di Sumatera Utara, Wakatobi di Sulawesi Utara, Tanjung Lesung di Banten, Morotai di Maluku Utara, dan Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung; yang kemudian dikenal dengan Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP).

 

Baca juga: Yuk, Jelajahi Keindahan 5 Tempat Wisata Menarik di Likupang Ini

Destinasi Super Prioritas

Sumber gambar: Shutterstock

Melihat respon yang baik, terutama pasca pandemi COVID-19, pemerintah kian berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia dengan berfokus pada lima destinasi, yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur serta Likupang di Sulawesi Utara.  Kelima destinasi ini memiliki keunikan serta daya tarik yang besar. Melalui pengembangan yang baik, kelima destinasi ini bisa menjadi “Bali Baru” bagi pariwisata di Indonesia yang dikenal hingga kancah internasional.

 

Baca juga: 4 Penginapan di Magelang yang Dekat dengan Candi Borobudur. Keren-Keren!

Perjalanan Super

Bagi Aladiners yang udah ngebet banget pengin liburan ke Destinasi Pariwisata Prioritas dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, langsung cek promo Perjalanan Super, ya! Kamu bisa dapetin diskon 25% untuk hotel, diskon s.d Rp500.000 untuk tiket pesawat, diskon s.d Rp200.000 untuk tur dan aktivitas, serta beragam diskon seru lainnya.

 

Baca juga: Taka Makassar di Labuan Bajo yang Mungil dan Cantik

Komentar

Tinggalkan Komentar: