16.Jan.2020

4 Penginapan di Magelang yang Dekat dengan Candi Borobudur. Keren-Keren!


Pernah mengunjungi Candi Borobudur yang ada di Magelang, Jawa Tengah itu? Rasanya, setiap orang yang ke Magelang pasti menyempatkan waktu untuk menginjakkan kaki di sana. Wajar, lah, kan, candi tersebut termasuk dalam tujuh keajaiban di dunia. Siapa tahu suatu hari kamu bakal mengunjungi Candi Borobudur (lagi) dan cari penginapan oke di sekitar situ, nih, Mister punya daftar empat penginapan di Magelang yang dekat dengan Candi Borobur.

0
0
0

1. Manohara Resort

Lokasi: Jalan Badrawati 

Sumber: https://www.agoda.com/manohara-resort/hotel/magelang-id.html?cid=-146

Manohara Resort deket banget nget nget dengan Candi Borobudur. Gimana gak deket banget, orang lokasinya di satu area yang sama dengan candi itu. Jadi, begitu keluar dari kamar resor ini, pemandangan Candi Borobudur langsung tersaji.

Setiap kamar di Manohara Resort menghadap ke taman asri serta dilengkapi teras atau balkon pribadi. Pada dinding kamarnya terpasang lukisan Candi Borobudur dan hiasan khas Jawa, yakni wayang gunungan mini yang dijadikan penutup lampu.

Sumber: https://www.manoharaborobudur.com/en-gb/null/manohara-standard-double-room

Kalau gak pengen ketinggalan momen melihat matahari terbit di Candi Borobudur, kamu bisa beli paket Borobudur Sunrise di Manohara Resort seharga Rp350.000. Dengan bayar segitu, kamu bisa menikmati sunrise lebih dulu, yakni mulai jam 04.30 WIB.

2. Cempaka Villa

Lokasi: Jalan Badrawati (jarak ke Candi Borobudur: 5 menit berkendara)

Sumber: https://www.agoda.com/id-id/cempaka-villa/hotel/magelang-id.html?cid=-146

Ini, nih, salah satu penginapan di Magelang yang bergaya tradisional. Seperti yang bisa dilihat pada foto di atas, bangunan Cempaka Villa berbentuk joglo, rumah adat Jawa. Taman di depan kamar-kamar di sini asri banget, terus ada tenda-tenda payungnya gitu. Instagenic!

Sumber: https://www.agoda.com/id-id/cempaka-villa/hotel/magelang-id.html?cid=-146

Fasilitas di Cempaka Villa cukup lengkap. Ada AC, TV layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam. Semakin nyaman dengan adanya layanan spa dan massage. Vila ini juga punya toko yang menjual beraneka ragam pernak-pernik khas Jawa.

3. Plataran Borobudur Resort

Lokasi: Dusun Tanjungan (jarak ke Candi Borobudur: 15 menit berkendara)

Sumber: https://www.plataran.com/hotels-resorts/plataran-borobudur/gallery

Mister jamin, saat nginep di Plataran Borobudur Resort, kamu pasti gak berhenti buat berfoto-foto. Habis, resor ini bagus banget. Lebih wow-nya lagi, setiap kamar di sini dilengkapi kolam renang pribadi, lho. Pemandangan di sekitarnya? Jangan ditanya, lah. Cantik bet cantik.

Kamar-kamar di Plataran Borobudur Resort ada yang didesain modern, ada pula yang didesain tradisional. Dinding-dinding kamarnya ada yang dicat putih, ada pula yang berupa batu bata tanpa dipoles lebih lanjut. Kasur-kasurnya dilengkapi kelambu putih yang bikin suasana makin romantisss.

Sumber: https://www.plataran.com/hotels-resorts/plataran-borobudur/gallery

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama nginep di Plataran Borobudur Resort. Kamu bisa belajar membatik, membuat kerajinan dari tanah liat, membuat jamu, naik andong, dan ikut kelas yoga. All in one, paket lengkap!

4. Hotel Puri Asri

Lokasi: Jalan Cempaka nomor 9 (jarak ke Candi Borobudur: 30 menit berkendara)

Rafting di Sungai Progo (sumber: http://www.momtraveler.com/7-hal-yang-membuatku-jatuh-cinta-berat-pada-hotel-puri-asri-magelang.html)

Hotel Puri Asri punya satu keistimewaan yang gak dimiliki ketiga penginapan sebelumnya. Apa itu? Di sini, kamu bisa menguji adrenalin dengan bermain arung jeram di Sungai Progo yang berbatasan langsung dengan halaman belakang hotel. Masih pengen seru-seruan? Kamu bisa coba flying fox atau wall climbing.

Sumber: https://www.hotelpuriasri.com/en-gb/photos

Fasilitas di Hotel Puri cukup lengkap. Kamar-kamarnya dilengkapi pendingin ruangan, TV layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam. Saat melangkah keluar dari kamar, kamu akan disambut pemandangan taman atau gunung yang pastinya take your breath away alias memesona.

Kalau kamu tertarik buat nginep di penginapan-penginapan itu, kamu bisa klik nama penginapannya, terus, booking, deh di Mister Aladin.

Komentar