06.Jun.2023

9 Tempat Wisata Hits di Guci, Tegal


 

0
0
0

9 Tempat Wisata Guci - Hai Aladiners! Guci guci apa yang paling seru? Nyerah? Ya, Guci di Tegal, dong! Guci adalah taman wisata yang berada di Tegal, Jawa Tengah. Kawasan ini berada di kaki Gunung Slamet yang menjulang tinggi sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung. Banyak aktivitas outdoor yang bisa kamu jajal di Guci. Ada apa aja sih emang di sana? Simak, yuk!

1.  Taman Wisata Air Panas Guci

Sumber gambar: Shutterstock

Belum ke Guci kalau belum mandi atau berendam di air panas. Air panas di sini mengandung belerang, sehingga dianggap bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Nggak cuma satu, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menikmati air panas Guci seperti dari pancuran, sungai, shower di kamar mandi tertutup, bathtub, water park, hingga di dalam kamar mandi vila. 

 

2. Hot Water Boom Guciku

Sumber gambar: Facebook Guciku

Pengin jebar-jebur main air di kolam air panas? Di sini tempatnya! Ada kolam renang besar dan kolam renang mini, bermacam wahana air seperti seluncuran atau tong air, jaring ketangkasan, penginapan di sekitar water boom, dan lain-lain. 

3. Bukit Bintang

Sumber gambar: nativeindonesia.com

Dari Bukit Bintang ini kamu bisa melihat pemandangan pedesaan-pedesaan Tegal. Selain itu kamu bisa glamping, selfie di 70 spot, dan main di berbagai wahana seperti perosotan raksasa, giant swing, dan jembatan kaca 3D. Kalau bermalam di Bukit Bintang, kamu bisa menyaksikan indahnya lampu perkotaan yang menyala seperti kunang-kunang, lho!

4. The Baron Hill of Guci

Sumber gambar: nativeindonesia.com

Tempat wisata ini menarik banget, deh. Kamu bisa berselfie-selfie ria di 7 spot foto unggulan seperti jembatan kaca, replika kastel, replika mobil Herbie, dan lain-lain. Kamu juga bisa berfoto sambil paralayang, duduk di ayunan rotan, berdiri di rumah pohon, atau di gapura ala Jepang. Pokoknya serunya nggak kurang-kurang!

 

Baca jugaDestinasi Florawisata D’Castello, Taman Bunga di Tengah Subang

5. Wisata Taman Anggrek

Sumber gambar: Shutterstock

Buat para pecinta anggrek atau bunga warna-warni yang indah, nggak bakalan rugi datang ke sini. Dibuka pada tahun 2019 di atas tanah seluas 4 hektare, kamu akan merasa seolah-olah berada di perkebunan bunga di Eropa. Ditambah lagi posisinya di kaki Gunung Slamet dan terdapat beberapa bangunan ala Negeri Belanda. Namanya memang Taman Anggrek, tapi ada bunga-bunga yang lain kok, seperti kastuba merah, bunga matahari, soka, petunia, daisy, begonia, dan masih banyak lagi!

6. Golden Park Guci

Sumber gambar: nativeindonesia.com

Walaupun baru dibuka untuk publik pada tahun 2022, tapi Golden Park Guci adalah taman wisata yang oke banget dan ramai pengunjung! Jelas aja ramai, karena banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini seperti perosotan pelangi yang memiliki 5 warna,  flying fox, camping di camping ground, kolam renang, dan masih banyak lagi!

 

Baca jugaMelihat Indahnya Ekosistem Laut di Taman Nasional Karimunjawa

7. Curug Pengantin

Sumber gambar: www.kompasiana.com/akhmadfatkhulamin

Dinamakan Curug Pengantin karena obyek wisata ini memiliki 2 air terjun layaknya sepasang pengantin. Meskipun begitu, masing-masing air terjun itu mempunyai arah aliran yang berbeda. Salah satunya terjun lurus ke bawah, sedangkan yang satunya cenderung serong. Tapi ternyata kamu nggak boleh mandi di curug ini lho, Aladiners. Dan curug ini pun cuma buka sampai jam 4 sore. Tapi tenang aja, pemandangan dan panorama Curug Pengantin ini sangat indah dan instagrammable.

8. Guci Forest

Sumber gambar: Facebook Guci Forest

Buat yang suka camping, di Guci Forest bakalan asyik banget sih. Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi banyak pohon pinus, membuat udara di Guci Forest ini amat sejuk. Takut kedinginan? Ada pemandian air panas juga kok di samping camping ground. Dijamin nyaman!

9. Serwiti Secret Paradise

Sumber gambar: www.twitter.com/infotegal

Seperti namanya, Serwiti Secret Paradise merupakan surga tersembunyi yang menawarkan spot foto menarik. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan Curug Serwiti yang dikelilingi tebing batu eksotis. Suasananya yang sepi dan tenang juga cocok untuk kamu yang ingin camping atau sedikit menepi dari kawasan ramai Guci. Fasilitas tempat ini pun cukup lengkap dan memadai untuk keluarga, sebab tersedia kolam renang air hangat.

 

Baca juga6 Tari Perang dari Indonesia yang Seru buat Ditonton

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: