18.Apr.2023

Lebaran Nggak Mudik? Jalan-Jalan ke 8 Tempat Wisata di Jakarta, yuk!


 

0
0
0

Libur Lebaran di Jakarta - Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Lebaran 2023 mulai tanggal 19 - 26 April 2023. Selama kurun waktu itu kamu ada kegiatan apa nih, Aladiners? Mudik ke kampung halaman atau stay di kota aja? Bagi yang tinggal di Jakarta, daripada gabut di rumah, mending jalan-jalan aja! Bingung mau tamasya ke mana? Mister kasih tahu ya 8 tempat wisata yang oke di Jakarta. 

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Sumber gambar: Shutterstock

Dufan adalah salah satu tempat paling recommended untuk ngisi waktu libur Lebaran. Ada banyak sekali wahana permainan seru yang bisa kamu jajal seperti halilintar, kora-kora, istana boneka, kicir-kicir, tornado, hysteria, ontang-anting, dan masih banyak lagi. Harga tiketnya berkisar dari Rp200.000 - Rp355.000. Dijamin seru dan bikin lupa waktu kalau main ke sini!

2. Pantai Indah Kapuk (PIK)

Sumber gambar: Shutterstock

Pengin liburan sambil nyantai di pantai? Di Pantai Pasir Putih PIK 2 cocok banget, nih. Ada arena berenang, bermain pasir, hingga kafe dan restoran. Oh iya, masuk ke PIK ini gratis, lho. Bukanya dari pukul 15.00 - 21.00 WIB. Kamu juga bisa menikmati beragam kuliner di food court Pantjoran PIK. Pokoknya lengkap deh di sini!

3. Taman Mini Indonesia Indah

Sumber gambar: Shutterstock

TMII adalah tempat yang tepat untuk mengenal provinsi-provinsi di Indonesia. Di sini kamu juga bisa santai bersepeda dan menyambangi berbagai anjungan untuk belajar keanekaragaman tanah air kita tercinta. Fasilitas-fasilitas yang ada di TMII adalah taman burung, planetarium, istana anak-anak, taman legenda Keong Mas, kereta gantung, dunia air tawar, taman reptil komodo, dunia serangga, dan teater IMAX Keong Mas. Gerbang utama TMII dibuka pada pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Tapi kalau kamu pengin mengunjungi wahana, tempat ini baru akan dibuka pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Harga tiket masuk TMII sekitar Rp25.000 - Rp50.000

Baca juga7 Tempat Wisata Libur Lebaran di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

 

4. Museum Macan

Sumber gambar: Shutterstock

Tempat yang pas buat dikunjungin kalau kamu suka art. Museum yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini adalah museum pertama yang menampilkan karya seni modern dan kontemporer. Salah satu pameran yang ikonik di museum ini adalah pameran karya perupa Jepang, Yayoi Kusama. Harga tiket masuknya mulai Rp100.000 untuk dewasa dan Rp90.000 untuk pelajar dan lansia. Kamu bisa berkunjung ke museum ini hari Selasa - Minggu jam 10.00 - 17.30 WIB.

5. Planetarium Jakarta

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau kamu suka astronomi, kamu bisa mempelajari pembentukan galaksi, tata surya, bulan, gerhana matahari, planet, dan yang lainnya di wahana simulasi langit Planetarium,  Tiket masuknya sangat terjangkau, berkisar dari Rp7.000 - Rp12.000. 

 

6. Hutan Kota

Sumber gambar: Shutterstock

Hah? Ada hutan di tengah Kota Jakarta? Weits, ada dong! Terletak di Gelora Bung Karno, Senayan, hutan kota seluas empat hektare ini menyediakan berbagai fasilitas. Ada jogging track, bangku taman, toilet, ruang ganti, dan food court. Hutan kota ini buka dari pukul 06.00-10.00 dan pukul 15.00-18.00 WIB. Kalau ke sini, kamu nggak akan dipungut biaya apa pun, asik banget pokoknya!

 

Baca juga7 Tis Untuk Mudik yang Aman dan Nyaman

7. Taman Situ Lembang

Sumber gambar: Shutterstock

Taman yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat, ini adalah salah satu oase di tengah kesibukan kota. Kamu bisa nikmatin danau buatan dan air mancur yang menyala setiap 15 menit sekali. Nggak cuma itu aja, ada juga bunga teratai yang indah dan unggas seperti angsa dan bebek yang lucu-lucu. Kalau suka olahraga, ada outdoor fitness di sudut taman. Kamu bisa dateng ke taman ini setiap hari dan gratis. Lumayan kan buat ngisi waktu liburan? 

8. Kepulauan Seribu

Sumber gambar: Shutterstock

Buat yang mau healing, bisa cobain ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Nggak perlu khawatir mahal, karena ada harga paket tour ke pulau-pulau ini, termasuk mencoba berbagai aktivitas water sport seperti snorkeling, diving, banana boat, jetski, dan lain-lain. 

 

Baca jugaLibur Lebaran Waktunya ke MoJA Museum Jakarta

Komentar

Tinggalkan Komentar: