23.Jun.2023

Mau Ikut Open Trip? Ikuti 5 Tips ini, ya!


 

0
0
0

5 Tips Open Trip - Hai Aladiners! Bosen dengan ide liburan yang gitu-gitu aja? Cobain open trip, deh. Apa sih open trip itu? Open trip adalah perjalanan wisata ke satu atau beberapa tujuan bersama dengan orang-orang yang belum kamu kenal. Serunya adalah kamu bisa berkenalan dengan orang-orang baru dan menjajal petualangan bersama mereka. Dan melalui open trip ini kamu bisa cost sharing, sehingga membuat pengeluaran liburanmu jadi lebih hemat. Gimana? Nggak sabar mau cepet-cepet open trip? Eit, tunggu dulu, Mister mau kasih 5 tips sebelum kamu seru-seruan. Simak, ya!

1. Cari Informasi Tentang Open Trip

Sumber gambar: Shutterstock

'Jangan membeli kucing dalam karung'. Begitu istilah yang tepat sebelum kamu memutuskan untuk ikut open trip. Kamu harus riset dulu tentang jasa open trip yang kamu pilih, supaya bisa tahu lebih jelas dan detail produk-produk open trip tersebut. Kalau harga dan fasilitas-fasilitasnya sudah cocok dengan kebutuhan kamu, barulah cari informasi tentang agen perjalanannya. Jangan bingung-bingung, karena sekarang era media sosial dan melimpahnya informasi, pasti nggak akan susah nyari reputasi para penyedia open trip. 

2. Pilih Paket Wisata yang Tidak Terlalu Jauh

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau kamu baru ikut open trip, Mister saranin supaya kamu ikutan open trip yang jaraknya nggak jauh-jauh dari tempat tinggalmu. Misalnya kamu tinggal di Jakarta, ambil open trip yang ke Bandung atau ke Jogja. Terus pastiin juga agen open trip tersebut bisa kamu hubungi ya, Aladiners, biar kamu nggak kena tipu. Amit-amit, deh, niat mau senang-senang liburan malah kena tipu. 

 

Baca juga10 Destinasi Wisata Ubud Bali yang Cocok untuk Healing

3. Jangan Ragu Minta Rekomendasi Teman

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau ada teman kamu yang pernah ikut open trip, jangan ragu-ragu untuk tanya-tanya ke dia. Tanya secara detail mengenai operator open trip-nya dan gimana pengalamannya selama open trip. Ini supaya kamu bisa lebih nyaman ngerencanain open trip. 

4. Ajak Teman yang Asyik buat Traveling

Sumber gambar: Shutterstock

Mau open trip sendirian? Aduh, jangan atuh. Biarpun di open trip nanti kamu bakal ketemu orang-orang baru, tapi lebih baik kalau ada teman yang kamu udah akrab juga. Selain buat teman ngobrol, juga buat memastikan keamanan dan kenyamanan kamu selama open trip. 

 

Baca juga7 Destinasi Wisata di Siborong-borong, Ada Kolam Soda!

5. Hubungi Operator Open Trip

Sumber gambar: Shutterstock

Jaga komunikasimu dengan operator open trip. Tanyakan secara detail soal bagaimana cara ikut open trip, harga, tujuan perjalanan, harga tambahan, fasilitas, refund, dan lain-lain. Dengan berkomunikasi secara intens dengan operator, kamu dapat menilai kualitas operator itu sendiri. Apakah fast response dan selalu siap membantu. 

 

Baca juga15 Destinasi Wisata di Geopark Ciletuh, Surganya Pecinta Alam

Komentar

Tinggalkan Komentar: