22.Aug.2022

Kalau Kamu ke Medan, Jauh-Jauh dari 8 Tempat Angker Ini, ya!


 

0
0
0

Tempat angker di Medan yang akan Mister bahas kali ini merupakan salah satu wisata mistis yang gak kalah seremnya, lho! Kota yang terletak di Sumatera Utara ini rupanya nggak mau ketinggalan lomba serem-sereman sama kota-kota lain di Indonesia. Tempat-tempat angker di Medan pastinya juga nggak kalah horror sama kota lain, deh. Udah siap dibikin merinding? Nih, Mister kasih tahu tempat-tempatnya. Mampir ke sana, ya, kalau sempet!

 

  1. Rumah Tjong A Fie

Sumber gambar: shutterstock

Dulunya, rumah bergaya campuran Tiongkok-Melayu ini punyanya saudagar Tiongkok bernama Tjong A Fie yang dihormati di Medan. Setelah sang saudagar meninggal, rumah ini dijadiin museum yang bebas dikunjungi siapa aja. Ada banyak koleksi barang berharga milik Tjong A Fie yang nilainya tinggi banget di sana. Nah, meskipun tempat ini keren banget dikunjungi di siang hari, jangan repot-repot dateng ke sini kalau hari udah gelap. Soalnya, banyak yang ngaku kalau mereka ngeliat sosok si saudagar di tempat itu pas malem hari. Yaaa… mungkin beliau pengin nengok rumahnya atau beres-beres barang koleksinya. Boleh, lho, kamu ajak ngobrol. Siapa tahu bisa dapet cerita-cerita bersejarah yang keren.

 

  1. Kuburan Sutomo

Sumber gambar: shutterstock

Kuburan mana, sih, yang nggak angker? Meskipun ada banyak pemakaman di Medan, Kuburan yang berlokasi di depan SMA Sutomo 1 ini udah punya reputasi tersendiri. Padahal, lokasinya ada di tengah area yang rame dan macet, lho, sodara-sodara! Menurut masyarakat sekitar, mereka udah sering nyium aroma nggak sedap dari pemakaman ini. Mending kalau cuma aroma, ada juga orang yang ngeliat penampakan aneh-aneh di sini! Haduh, mendingan nggak usah ngelirik-lirik, selfie, apalagi pacaran di kuburan ini, deh!

 

BACA JUGA: Intip Isi Rumah Tjong A Fie di Medan

 

  1. Kampus USU Pintu IV

Sumber gambar: smapee

Lagi-lagi kampus, Aladiners. Mister heran kenapa kebanyakan kampus dan sekolah selalu punya cerita angkernya sendiri. Padahal kampus, kan, tempat belajar, bukan tempat orang sekarat dan meninggal kayak rumah sakit atau kuburan. Nah, di kampus unggulan Medan yang satu ini, ada banyak cerita serem yang udah diceritain turun-temurun dari angkatan senior ke para junior, salah satunya adalah cerita serem tentang pintu IV. Pintu yang satu ini emang banyak pohonnya, dan tempat yang banyak pohon biasanya juga banyak penunggunya. Jadi, jangan kaget kalau kamu para cowok yang bawa motor tiba-tiba didatengin hantu cewek baju merah yang minta diboncengin!

 

  1. Sun Plaza Medan

Sumber gambar: shutterstock

Hayooo… Siapa yang suka nge-mall? Berani nggak dateng ke sini malem-malem? Kalau biasanya kamu suka berburu barang diskonan, coba sekali-sekali berburu makhluk gaib di SUN Plaza. Hmmm... Kenapa mall 6 lantai ini angker? Dulu, pernah ada peristiwa bunuh diri di sana. Ada perempuan depresi yang nekat loncat dari lantai empat karena punya masalah keluarga. Nggak cuma itu, tahun 2014 juga pernah ada satpam yang tewas ditusuk di toilet! Sejak saat itu, banyak pengunjung atau satpam yang ngerasa diikutin orang atau denger suara orang merintih kesakitan kalau mereka jalan di mall ini malem-malem. Haduuuh ada-ada aja, deh!

 

  1. Wahana Air Hermes

[caption id="attachment_37181" align="aligncenter" width="1000"]wahana air hermes Sumber gambar: Foursquare[/caption]

Tuh, lihat. Dari gambarnya nggak keliatan sama sekali, kan, aura-aura angkernya? Siapa yang nyangka kalau tempat yang bikin anak-anak seneng ini bakal berubah 180 derajat pas matahari terbenam. Selain dulu sempet ada karyawannya yang meninggal pas tempat ini baru dibuka, Wahana Air Hermes juga jadi markas para makhluk gaib di malam hari. Lho, kok, bisa? Katanya, dulu sebelum jadi tempat bermain, di lokasi ini berdiri sebuah kuil orang Tamil yang dikeramatin. Meskipun kuilnya digusur, rupanya penghuniannya nggak sudi pergi dari sana. Sekarang, tempat ini udah ditutup total. Bakalan makin angker, deh!

 

BACA JUGA: Nginep Asyik di 4 Hotel Instagenic di Medan

 

  1. Asrama SMA Katolik Cahaya

Sumber gambar: dictiocommunity

Setelah kampus, sekarang giliran sekolah yang kebagian dapet predikat angker. Di Asrama putri SMA Katolik Cahaya di Jalan Hayam Wuruk ini, sering muncul sesosok anak kecil berbaju putih berkeliaran di area asrama atau main-main di atap gedung pas malem hari. Kalau kamu kebetulan ngeliat anak ini, nggak usah repot-repot teriak ngingetin: Dek... turun. Nanti jatoh, lho! Kalau nanti dia beneran nengok terus minta diadopsi jadi adek kamu gimana? Hihihihihihi…

 

  1. Taman Teladan

Sumber gambar: wanita medan

Taman wisata gratis yang terletak di jalan Sisingamangaraja ini terkenal karena kesejukkannya dari pohon-pohon rindangnya. Tapi nih Aladiners, banyak masyarakat yang sering melihat penampakan makhluk halus menyerupai beruang yang kakinya seperti kuda, hingga kuntilanak berkeliaran. Kalo kata Bondol sih, TBL…TBL…TBL… Takut banget lochhh!!!

 

  1. Kamar Jenazah RS Pirngadi

Sumber gambar: shutterstock

Tempat angker di Medan ini adalah kamar jenazah di Rumah Sakit Pirngadi. Menurut penuturan penjaga rumah sakit ini, ia sering mencium adanya aroma busuk atau aroma bunga kantil sering tercium di sekitar kamar jenazah. Selain itu ada juga mahluk yang sering menampakkan diri dengan wujud seperti petugas rumah sakit namun tidak menyahut ketika dipanggil. Kalo ada yang manggil kamu, kamu bakal nengok atau langsung pergi nih Aladiners?

 

Bagi kamu yang kurang suka wisata mistis tau horor, tenang aja! Kota Melayu Deli ini juga menyimpan beragam wisata yang bisa kamu explore, seperti wisata alam, kuliner, budaya, dan lainnya. Biar gak penasaran mending langsung terbang ke Medan dan jelajahi pesona kotanya langsung. Nah, biar lebih praktis dan mudah, (klik di sini) untuk booking tiket pesawatnya.

 

 

Komentar