02.May.2023

7 Hotel Super Keren di Borobudur


 

0
0
0

 

Hotel Keren di Borobudur - Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Pada tahun 2020, pemerintah telah menetapkan Borobudur sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas, yang berarti Borobudur akan mendapatkan perbaikan infrastruktur menyeluruh seperti akses jalan yang memadai, ketersediaan air, listrik, hingga jaringan internet. Penetapan ini bermakna penting karena Borobudur adalah harta sejarah yang tak ternilai harganya, di mana setiap aspek di Borobudur memiliki arti filosofis yang dalam. Perbaikan infrastruktur yang disebutkan di atas tentunya sangat menentukan untuk kelancaran pariwisata, namun masih ada satu hal lagi yang menopang kenyamanan berlibur di Borobudur: penginapan. Kalau Aladiners berencana melakukan perjalanan super ke Borobudur dan nggak mau pusing-pusing cari hotel yang nyaman, berikut 7 hotel rekomendasi Mister. 

1. Plataran Heritage Borobudur Hotel

Sumber gambar: tropicalife.net

Plataran Heritage Borobudur Hotel adalah satu-satunya hotel di Borobudur dengan fasilitas terintegrasi. Berdekatan dengan Stupa Restaurant dan The Heritage Convention Center, serta diresapi dengan ketenangan taman tropis dan suasana Borobudur yang mistis.

Ada 75 kamar dan suite hotel yang menggabungkan gaya kolonial abadi dengan kenyamanan, dua restoran, bar atap, dan berbagai fasilitas yang melayani kegiatan rekreasi, kebugaran, dan kesehatan.

Alamat: Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

 

2. Khanaya Hotel Borobudur

Sumber gambar: Mister Aladin

Dibangun pada tahun 2019, Khanaya Hotel Borobudur memadukan selera modern dan tradisional untuk kenyamanan bermalam. Kalau kamu mau traveling, nggak perlu repot-repot cari mobil, karena di hotel ini sedia penyewaan mobil sekaligus sopirnya.

Alamat: Jl. Badrawati No.19, Pulon, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

 

Baca jugaJalan-jalan ke Malang, Jangan Lupa Nginepnya di 5 Hotel Kece Ini

3. Amanjiwo Resort Magelang

Sumber gambar: aman.com

Amanjiwo berarti 'Jiwa Damai'. Berada di tengah-tengah pedesaan di dekat Candi Borobudur, Amanjiwo Resort Magelang dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan darat dari Yogyakarta. Lokasi Amanjiwo ini bak sebuah amfiteater alami: perbukitan batu kapur menoreh berdiri sejajar di belakangnya, dataran kedu di depan, dan empat gunung, Sumbing, Sindoro, Merbabu serta Merapi. Ada 36 suite yang tersebar di luar bangunan utama. Setiap suite dikelilingi dinding batu kapur dan di antaranya tercipta sebuah gang dari batu yang menghubungkan suite dengan bangunan utama dan pool club. Nginep di Amanjiwa pasti akan jadi pengalaman eksotis yang menyenangkan!

Alamat: Sawah, Majaksingi, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

4. Hotel Le Temple Borobudur 

Sumber gambar: Facebook Hotel Le Temple

Hotel Le Temple Borobudur ini konsepnya unik banget karena cuma menyediakan 2 kamar dengan 2 lantai yang berbentuk kubah! Selain kamar, ada restoran, kolam renang outdoor, jacuzzi, dan taman. Biarpun kamarnya cuma 2, tapi kamu tetap bisa nikmatin pemandangan indah kok, karena lokasi hotel ini ada di kawasan Desa Candisegoro, belakang Candi Borobudur. 

Alamat: Sawah, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553 

 

Baca jugaWarga Bandung dan Sekitarnya, Staycation di 5 Hotel Ini, Yuk!

 

5. The Amrta Borobudur

Sumber gambar: Facebook The Amrta Borobudur

The Amrta Borobudur terletak 250 meter dari Candi Borobudur. Selain Candi Borobudur, ada juga obyek-obyek menarik lain untuk dikunjungi di dekat hotel seperti Candi Mendut, Bukit Rhema (Gereja Ayam), Punthuk Setumbu, Air Terjun Kedung Kayang, Arung Jeram Sungai Elo. Jika tertarik dengan wisata di sekitar Borobudur, kamu dapat sewa mobil VW atau bersepeda di sekitar desa Borobudur dengan pemandangan alam yang megah.

Alamat: Jl. Badrawati No.30, Dusun XVIII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

6. Sarasvati Borobudur

Sumber gambar: Facebook Sarasvati Borobudur Hotel

Bangunan Sarasvati Borobudur bertema kolonial Belanda berwarna putih yang dipadukan dengan konsep tradisional Jawa. Terdapat 4 jenis kamar yang ditawarkan oleh Sarasvati Borobudur Hotel, yaitu Standard Room, Junior Suite Room, Royal Room, dan Super Royal Room. Semua kamarnya didesain khas tradisional Jawa dengan unsur batik dan jogloSelain itu di hotel ini menyediakan 3 paket tur yaitu Village & Nature Tour, Jogja City Tour, dan Java@Saras Resto. 

Alamat: Jl. Balaputradewa No.10, Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

7. Hotel Doman Borobudur

Sumber gambar: Mister Aladin

Kamar-kamar di Hotel Doman Borobudur dilengkapi dengan AC, TV kabel layar datar, teko, shower, perlengkapan mandi gratis, lemari pakaian dan meja. Beberapa kamar menyuguhkan pemandangan pegunungan. Hotel ini memiliki sejumlah fasilitas termasuk kolam renang luar ruangan, teras, dan restoran dengan sarapan prasmanan, Asia, atau halal tersedia setiap pagi.

Alamat: 96R5+JW6, Ngaran Lor, Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

 

Baca juga: Nyamannya Dimanja Kemewahan dan Keindahan 5 Hotel Tepi Pantai di Bali Ini

Komentar

Tinggalkan Komentar: