26.Jul.2023

Nggak Cuma Pantai, Berikut 10 Tempat Wisata Cantik di Pangandaran, Jawa Barat


 

0
0
0

Tempat Wisata di Pangandaran - Hai Aladiners! Pangandaran di Jawa Barat nggak cuma terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik, tapi juga banyak obyek wisata alam lainnya yang nggak kalah indah. Apa aja tuh?? Yuk, ikutin Mister nelusurin tempat-tempat oke ini!

1. Gua Sinjang Lawang

Sumber gambar: bijb.co.id

Aktivitas yang terkenal di obyek wisata ini adalah river tubing. River tubing sendiri adalah kegiatan menelusuri sungai hingga sampai atau melalui titik tertentu, biasanya dengan ban karet. Yang bikin tambah menarik, di Gua Sinjang Lawang ini sinar matahari akan menembus lubang di atas gua sehingga menciptakan gradasi yang cantik. 

2. Curug Luhur Pangandaran

Sumber gambar: Facebook Keindahan Alam Bumi Pertiwi

Wah, kalau berkunjung ke sini, dijamin kamu akan merasa tenang dan healed dari masalah-masalah yang menerpa. Gimana nggak, curug ini tingginya 70 meter, berundak, dan airnya sangat jernih, sehingga mata dan hati kamu bakal segar. Curug ini buka 24 jam dan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. 

3. Citumang

Sumber gambar: Shutterstock

Udah bersih, segar, warnanya cantik banget lagi; gradasi warna hijau toska dan biru. Itulah Sungai Citumang! Mau berenang di sini juga bisa, lho! Selain berenang kamu juga bisa melakukan body rafting dengan menyusuri sungai sepanjang 1,5 km ini yang dibagi ke dalam beberapa trek. 

4. Green Canyon Pangandaran

Sumber gambar: Shutterstock

Eksotis! Begitulah kesannya kalau kamu ke Green Canyon Pangandaran. Pepohonan lebat yang bikin teduh, tebing yang menjulang tinggi, dan air sungai yang jernih, pasti bikin petualangan kamu makin seru deh! Nggak cuma turis lokal aja yang suka ke sini, turis internasional juga, lho. Jadi, rugi banget kalau pergi ke Pangandaran tapi nggak mampir ke sini. 

 

Baca jugaGua Sinjang Lawang di Pangandaran yang Punya Keindahan Tak Terlupakan

5. Green Santirah

Sumber gambar: Shutterstock

Selain Gua Sinjang Lawang, Green Santirah juga merupakan spot yang asik buat river tubing. Kamu bisa menyusuri lorong gua yang terbentuk secara alami dengan river tubing atau body rafting selama 2 jam. Iya, 2 jam! Pasti puas banget kan, tuh. 

6. Pantai Batu Hiu

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau kamu pernah ke Tanah Lot di Bali, kamu bakal merasa dejavu di Pantai Batu Hiu ini. Karena lanskapnya mirip banget! Letak pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, ditambah pantai ini juga ini memiliki gua lorong yang berbentuk menyerupai moncong ikan hiu. 

7. Pantai Batu Karas

Sumber gambar: Shutterstock

Laut di Pantai Pangandaran ini bukan cuma indah, tapi juga sangat tenang, areanya luas, sehingga cocok banget buat bermain bersama keluarga atau teman-teman. Kamu bisa berkemah, surfing, atau pun berkemah; bahkan ada pula beberapa water sport yang bisa kamu jajal. 

 

Baca jugaBercengkrama dengan Beragam Pantai di Nusa Penida Bali

8. Pantai Karang Nini

Sumber gambar: Shutterstock

Untuk menuju pantai ini agak effort tapi worth it, karena letaknya yang berada balik tebing dan dikelilingi hutan rimba. Kamu bakal puas main-main di pantai ini karena banyak aktivitas seperti outbound, wide game, selfie, berkemah, dan lain-lain. Eits, tapi kamu nggak boleh berenang di sini karena banyak karang, bolehnya cuma kecipak-kecipuk main air. Setelah itu sorenya kamu bisa menikmati sunset yang cantik. 

9. Pantai Karapyak

Sumber gambar: Shutterstock

Mau cari pantai yang sepi? Ke Pantai Karapyak, deh. Pasirnya putih seluruhnya, cuacanya sejuk, dan pengunjungnya tidak terlalu ramai karena pantai ini terbilang baru dibuka untuk umum. Satu lagi yang spesial dari pantai ini: gradasi warna air laut. Gradasi warna ini berasal dari pertemuan muara Sungai Citarum ke Pantai Karapyak. 

10. Pantai Madasari

Sumber gambar: Shutterstock

Air di pantai ini juga gradasi dari 3 warna yaitu biru, hijau, dan putih. Biru tentu saja berasal dari air laut, hijau dari pepohonan, dan putih dari hamparan pasirnya yang bersih. Pantai ini juga memiliki nilai sejarah: menurut cerita masyarakat, Presiden Soekarno pernah melakukan tirakat atau semedi di Pulau Bale Kambang, yang masih bagian dari Pantai Madasari. 

 

Baca jugaWisata Gunung Favorit di Indonesia

Komentar

Tinggalkan Komentar: