10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Pangalengan Bandung
19.Jul.2022

10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru


Bandung merupakan salah satu daerah pariwisata pilihan terpopuler  bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pasalnya keistimewaan Bandung menyimpan banyak sekali aktivitas wisata yang bisa dikunjungi dan dicoba. Selalu ada hal yang baru ketika Aladiners dateng ke kota yang dijuluki kota kembang ini.  Terdapat beragam destinasi wisata Pangalengan Bandung nih yang super kece.  

0
0
0

Hah? Pangalengan? Di mana tuh Mister? Jadi, Pangalengan adalah salah satu daerah yang berada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Di Pangalengan, kamu bisa menjelajahi berbagai wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, dan sebagainya. Destinasi wisata Pangalengan  Bandung mempunyai wisata alam dan wisata buatan yang semuanya dapat kamu jajal ketika berkunjung ke sana.

 

Yuk, kita intip sejumlah rekomendasi destinasi wisata Pangalengan Bandung yang menyimpan banyak sekali aktivitas seru dan menarik!

 

  1. Wayang Windu Panenjoan 1800 Sky Park10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: c.realme.com

Wisata Wayang Windu Panenjoan adalah salah satu tempat wisata yang dikelola warga asli daerah Kertamanah, Pangalengan. Letaknya ada di Kebun Teh Kertamanah yang memiliki luas mencapai 13 hektar dan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wayang Windu Panenjoan menawarkan wisata alam dengan panorama indah perkebunan teh di segala penjuru.

Kata “panenjoan” sendiri, kata Deru, artinya adalah selayang pandang. Kalo kamu pengen dateng ke wisata ini, Wayang Windu Panenjoan buka setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB. Tapi, kamu bisa dapet pengalaman seru jika kamu ingin berwisata ke sana pada malam hari sambil berburu foto milky way. Ssstt… pengelola masih bisa melayani kunjungan kamu kok!

  1. Nimo Highland10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: detik.com

Kepo gak sih sama nimo highland ini? Bukan nama kartun ikan yaaaa. Kartun ikan itu nemo namanya, kalo wisata satu ini Nimo Highland. Terus, kenapa bisa viral di jagat maya sih objek wisata satu ini? Daya tarik utama dari tempat wisata yang berlokasi di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini adalah bangunan mirip Santorini di Yunani yang didominasi warna putih dan biru, berpadu dengan interior khas Indian.

Ada pula spot Instagrammable untuk mendapatkan foto yang ciamik, yaitu jembatan kaca estetik berbentuk huruf U sepanjang 150 meter. Sejak awal diresmikannya Nimo Highland, jembatan yang dinamai Nimo Sky Bridge tersebut diklaim sebagai jembatan terpanjang di Bandung dan mampu menampung hingga 400 orang. Kamu bisa cobain serunya naik ATV (All-Terrain-Vehicle) mengelilingi Nimo Highland. Atau, bisa memilih wahana berkuda yang tentu akan didampingi oleh pemandu profesional.

 

BACA JUGA: Sate Jando Khas Bandung Paling Legendaris

 

  1. Taman Langit Pangalengan

10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: murianews.com

 

Wisata Taman Langit Pangalengan merupakan tempat wisata yang ada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan punya panorama alam indah. Selain berjalan-jalan dan berswafoto, pengunjung Taman Langit Pangalengan juga dapat berkemah dengan suasana alam yang indah. Taman Langit Pangalengan juga menawarkan latar alam yang luar biasa dan  berbeda-beda tergantung di sebelah mana kamu berdiri. Daya tarik selanjutnya dari Taman Langit Pangalengan adalah jembatan kayunya yang berbentuk huruf U, dan berada di tengah-tengah kebun teh.

 

  1. Kampung Singkur Pangalengan10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: djavatoday.com 

Wisata rafting Pangalengan adalah primadona wisata air yang memacu adrenalin di daerah Bandung Selatan ini. Wisata rafting Pangalengan menyuguhkan olahraga air yang super seru. Kampung Singkur hadir sebagai primadona baru di wisata alam Pangalengan. Kampung Singkur Pangalengan terletak di tengah perjalanan rafting. Selain itu, dikutip dari situs resminya, pengunjung bisa juga menjajal paintball dan flying fox dengan harga mulai dari Rp 20.000, dari situs resminya.

 

  1. Situ Cileunca10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Number gambar: detik.com

Ciri khas dari wisata ini adalah suasana yang damai dan menenangkan bisa kamu dapatkan jika mengunjungi Situ Cileunca ini. Situ ini terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan ini serta mempunyai beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati, seperti arung jeram (rafting), paint ball, flying fox, dan masih banyak lagi. Kamu biasa menggelar acara, seperti gathering keluarga, gathering kantor, outbond, camping, tempat training, dan study tour.

Situ Cileunca juga menyediakan wisata perahu dengan rute mengelilingi situ seluas 1.400 hektar, dengan harga Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per perahu dan bisa dinaiki sekitar 15—20 orang. Kalo pengen berwisata lama di sini, kamu bisa menyewa penginapan juga nih. Terdapat berbagai hotel, villa, cottage, camping, dan homestay dengan rentang harga permalam mulai dari Rp125 ribu/orang.

 

  1. Pineus Tilu Riverside Camping10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: @infobandungkuliner 

Cuma perlu waktu sekitar 9 menit doang nihg dari Situ Cileunca, kamu bisa sekalian datang berkunjung ke pineus Tilu Riverside Camping. Untuk menuju Pineus Tilu cukup baik dengan dikelilingi perkebunan teh yang memanjakan mata. Wisata ini menghadirkan sensasi bermalam di tenda ala camping dengan pemandangan hutan dan sungai yang menjadi aliran dari Situ Cileunca.

Glamping Pineus Tilu ini persis berada di sisi sungai. Tempat yang elegan banget deh buat kamu yang suka camping. Beda dari yang lain, camping di sini kamu bisa mendengar gemuruh arus Sungai Palayangan. Juga sesekali kamu bakal melihat orang yang sedang berarung jeram di sana.

 

BACA JUGA: Sensasi Melayang di Jembatan Gantung Rengganis Bandung, Paling Panjang se-Asia Tenggara

 

  1. Hutan Pinus Rahong10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: jurnalgaya.pikiran-rakyat.com 

Selain punya deretan pohon pinus besar yang bisa memanjakan mata, Hutan Pinus Rahong ini juga punya beberapa kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan. Di Hutan Pinus Rahong ini kamu bisa bermain flying fox, panjat tebing, dan paint ball. Terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat wisata alam Rahong, belakangan viral dan mulai dibanjiri pengunjung. Tempat ini memang menawarkan eksotisme dan romantisme wisata alam yang jarang ditemui di tempat lain.

 

  1. Curug Penganten Pangalengan10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gamer: afifahhaq.com 

Curug ini adalah salah satu wisata alam yang populer di Pangalengan. Curug Pangalengan memiliki aliran yang bening dan tenang karena lokasinya berada area perkebunan pun membuat nuansanya sejuk dan asri. Untuk menuju titik curug ini pun kamu akan disuguhi pemandangan kawasan hutan tropis yang rimbun dan sejuk. Bakal gak terasa capeknya deh. Seperti namanya, Curug Penganten memiliki dua aliran air yang jatuh menyusuri tebing batu tinggi dan bersandingan layaknya pengantin di pelaminan.

 

  1. Curug Mega

Curug Mega memiliki aliran yang lembut dan membentang lebih luas. Untuk sampai ke titik Curug Mega, kamu harus menyusuri jembatan kayu yang terbentang sekitar 15 meter. Jembatan inilah yang jadi ikon dari Curug Mega. Wisata satu ini termasuk hidden gem di Pangalengan karena berada di kaki bukit dan tertutup rimbunan pohon. Tentu bakal terasa hening dan lebih sejuk.

 

  1. Curug Bangku10 Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits dan Terbaru Sumber gambar: notes.asher.com 

Untuk sampai ke Curug Bangku ini, kamu memerlukan effort. Hah, kenapa gitu Mister? Karena kamu harus menyusuri jalan setapak yang cukup curam sekitar 50 menit. Namun, jangan sedih Aladiners, kalau udah sampe gak bakalan nyesel deh! Saat menyusuri jalanan menuju titik curug ini, kamu disuguhkan hamparan pemandangan alam beserta aktivitas penduduk setempat saat bercocok tanam di ladang. Wuah, pas sampe dijamin seger banget dehhh.

BACA JUGA: Jajanan Aci Kekinian Khas Bandung

 

Komentar