26.Jul.2022

5 Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Bikin Betah Nyelam Seharian


 

0
0
0

Jika selama ini kamu berpikir spot snorkeling yang keren di Indonesia cuma ada di Bali dan Lombok aja, saatnya kamu harus merambah ke daerah satu ini untuk snorkeling. Spot snorkeling di Jogja juga yang nggak kalah keren, lho. Yup! meskipun pantai di Jogja terkenal dengan ombaknya yang dahsyat, tapi ada juga lho, pantai di Jogja yang aman dan keren untuk spot snorkeling.

Spot snorkeling di Jogja ini nggak kalah kerennya dengan Raja Ampat, Papua atau Gili Trawangan. Di spot-spot ini, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang menawan sambil bersnokeling ria melihat biota laut dan ikan-ikan lucu berenang kesana kemari. Nah, di mana aja sih, spot snorkeling indah di Jogja? Yuk, mari menyelaminya bareng Mister!

Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Pertama adalah Pantai Sadranan

5 Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Bikin Betah Nyelam Seharian Sumber gambar: shutterstock

Dari pesisir pantainya aja kita udah bisa lihat kalau Pantai Sadranan ini keren banget. Pantainya putih dan airnya biru jernih yang bikin kamu pengen langsung nyebur ke dasar laut. Selain punya pemandangan cantik dengan suasana yang adem ayem, spot snorkeling indah di Jogja yang satu ini murah meriah banget, lho. Cuma ngeluarin uang Rp. 25.000 buat sewa alat snorkeling, kita udah bisa menikmati karang-karang, ikan laut hingga biota tumbuhan yang ada di dasar laut sepuasnya.

Pantai Sadranan juga punya spot favorit buat snorkeling, diantaranya spot Watu Pecah dan Kali Senggoro. Di dua spot ini pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan biota laut lucu dan terumbu karang yang memesona. Ditambah lagi suasana di Pantai Sadranan ini masih sangat asri dan belum banyak terjamah. Jadi kamu bisa bersnorkeling sambil menikmati kesunyian di Pantai Sadranan. Boleh tuh colek si doi, buat diajak ke sini. Hehe. :D

 

Artikel Terkait: Jangan Bingung! Kenali Perbedaan Snorkeling dan Diving

 

Snorkeling Sambil Bersantai di Pantai Wedi Ombo

5 Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Bikin Betah Nyelam Seharian Sumber gambar: shutterstock

Spot snorkeling indah di Jogja berikutnya adalah Wendi Ombo. Kamu pasti pernah dengar dong nama Pantai Wendi Ombo. Yup! Di Pantai Wendi Ombo ini ada kolam renang alami di pinggir pantai yang dipisahkan oleh karang besar, jadi kamu bisa snorkeling dengan jarak yang nggak terlalu jauhh dari bibir pantai. Chill banget gitu, kan ya~

Pantai Wedi Ombo juga juga menawarkan paket snorkeling, nggak cuma buat snorkeling di bibir pantai aja, tapi kita juga diajak menikmati indahnya lepas pantai dan snorkel dengan leluasa di lepas pantai Wedi Ombo. Paket snorkeling ini baru pertama kali ada di Jogja, lho. Asik banget, deh!

 

Menikmati Bawah Laut Pantai Nglambor yang Warbiyasa Kerennya

5 Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Bikin Betah Nyelam Seharian Sumber gambar: shutterstock

Spot snorkeling indah di Jogja satu ini kayaknya udah nggak asing lagi bagi para wisatawan. Ya, Pantai Nglambor ini emang populer banget jadi tempat snorkeling di Jogja. Pantai Nglambor ini tergolong aman karena ombaknya yang cenderung landai. Di sini kamu bisa meremajakan mata dan batinmu dengan bersnorkeling ria di laut yang tenang.

Jernihnya air laut dan suasana tenang jadi daya tarik bagi siapa pun yang berkunjung ke Pantai Nglambor. Di tengah pantai ada sebuah pulau karang yang bentuknya mirip kura-kura raksasa. Selain bentuknya yang unik, pulau karang ini juga berfungsi sebagai pemecah ombah, berkat bukit-bukit karang tersebut kita jadi aman kalau mau renang dan snorkeling melihat keindahan bawah laut Pantai Nglambor.

 

Artikel Terkait: Pulau Maratua: Surga Bagi Pecinta Fotografi dan Snorkeling

 

Asyiknya Snorkeling bareng Ikan-ikan Cantik di Pantai Drini

5 Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Bikin Betah Nyelam Seharian Sumber gambar: shutterstock

Spot snorkeling indah di Jogja yang terakhir adalah Pantai Drini. Pantai ini merupakan salah satu primadona pantai di Gunung Kidul, lho. Saking indahnya, pantai ini udah terkenal ke seluruh Indonesia, bahkan dunia. Meskipun pantainya nggak seluas dengan pantai-pantai yang lainnya, Pantai Drini ini keren banget dan asyik buat snorkeling.

Pantai Drini juga menyediakan jasa atau operator buat kamu yang ingin menyelami biota laut. Cuma dengan harga Rp50.000 kamu udah bisa dapetin paket lengkap berupa masker/kacamata selam, snorkel, pelampung, sepatu karet, dan kamera buat foto-foto manja di dasar laut. Selain itu, kamu juga bisa dapet guide yang siap menemanimu bersenorkeling ria dengan biota laut yang aduhai. Gils, mantep banget kan!

 

Pesona Bawah Laut Pantai Slili

5 Spot Snorkeling Indah di Jogja yang Bikin Betah Nyelam Seharian Sumber gambar: shutterstock

Pantai snorkeling yang bisa jadi rekomendasi adalah Pantai Slili. Tahu gak siz, Pantai ini tuh berada dalam satu kawasan yang sama dengan Pantai Sadranan, terdapat juga pantai mungil yang sangat mempesona, yakni Pantai Slili. Luas dari Pantai ini adalah 100 meter persegi. Karena wilayahnya yang tidak terlalu luas sehingga tidak banyak wisatawan yang menyadari kalau ada pantai kecil yang cantik ini. Pantai Slili memiliki pasir putih yang halus, dan dilengkapi dengan gazebo di tepi pantainya. Pantai Slili juga bisa dijadikan tempat untuk snorkeling. Ombak di Pantai Slili sangat aman untuk berenang dan tidak terlalu besar.

Nah, itulah beberapa spot snorkeling indah di Jogja rekomendasi Mister. Udah nggak sabar pengin nyebur, kan? Yuk, segera agendakan rencana liburanmu bareng Mister. Selamat liburan.

Baca juga: Spot Diving Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Komentar