14.Jul.2022

Sensasi Melayang di Jembatan Gantung Rengganis Bandung, Paling Panjang se-Asia Tenggara


Pengen explore aktiivtas wisata baru yang pastinya seru? Nih, Mister kasih tau wisata Jembatan Gantung Rengganis atau Rengganis Suspension Bridge. Jembatan ini berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di lokasi ini, pengunjung akan diajak merasakan sensasi "melayang" saat melintas di jembatan ditemani dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.  

0
0
0

Jembatan Gantung Rengganis Bandung ini diresmikan pada 3 Mei 2022 lalu dengan pusat lokasi di dekat kawasan wisata Situ Patengan. Wisata ini hanya berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung. Jarak tempuh itu bisa dipersingkat menjadi hanya 34 kilometer jika pengunjung melalui Gerbang Tol Soreang.

 

Artikel Terkait: The Great Asia Afrika Lembang, Gerbang Wisata 7 Negara di Dunia

Jembatan Gantung Rengganis: terpanjang se-Asia Tenggara - Wisata Diary

Source: wisata.app

 

Panjang Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan ini mempunyai panjang sekitar 370 meter sehingga dinobatkan menjadi jembatan yang terpanjang di Asia Tenggara. Panjang jembatan inilah yang mengalahkan Jembatan Situ Gunung di Sukabumi, Jawa Barat, yang hanya memiliki panjang 243 meter.

Saat Aladiners mulai melangkahkan kaki ke jembatan itu, kamu bakal merasakan sensasi seolah-olah akan melayang sehingga tak jarang ada yang mengurungkan niatnya untuk melangkah ke jembatan itu. Yang membuat sebagian orang ngeri adalah ketinggian jembatan gantung itu yang mencapai 70 meter di ujungnya dengan tinggi sekitar 40 meter di tengahnya. Sehingga ketika berjalan beberapa puluh meter di jembatan gantung itu, maka wisatawan bakal merasakan goyangan. Wow, bayanginnya aja seru banget ya Aladiners!

Pada gantungan jembatan ini juga para pengunjung termasuk kamu bisa berjalan di dua belah arah, baik yang mengarah ke Kawah Rengganis, maupun ke arah titik awal. Ketika sampai ke tengah-tengah jembatan, wisatawan bakal disuguhkan pemandangan indah yang penuh dengan hamparan kebun teh. Di tengah jembatan itulah yang memberikan sensasi goyangan jembatan yang lebih kencang.

Artikel Terkait: Destinasi Florawisata D’Castello, Taman Bunga di Tengah Subang

Wisata Bandung Lagi Hits, Kunjungi Rengganis Suspension Bridge Ciwidey

Source: bandung.viva.co.id

Kamu juga bakal melihat Kawah Rengganis yang mengeluarkan uapan kabut yang terbang di udara dan jika melihat ke bawah maka akan tampak aliran sungai yang berasal dari mata air panas di area Kawah Rengganis. Aliran sungai itu pun disertai dengan pemandangan air terjun kecil.

Jika kamu belum puas, maka kamu akan ditawarkan oleh petugas pilihan untuk melanjutkan perjalanan menuju Kawah Rengganis, atau menikmati kembali jembatan gantung itu dengan berjalan ke titik awal. Namun petugas lebih menyarankan agar wisatawan melanjutkan ke Kawah Rengganis yang berjarak hanya sekitar 150 meter dari ujung jembatan itu. Gimana? Penasaran banget sama jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara? Langsung aja siapin mental buat menelusuri jembatan ini!

Baca juga: Jelajahi 5 Eksotisme Gili di Madura

Komentar