07.Oct.2016

8 Air Terjun Cantik di Malang Ini Bakal Bikin Kamu Males Pulang


 

0
0
0

Tempat wisata di kota Malang memang memesona, termasuk wisata alamnya. Kota itu punya sejuta kecantikan alam yang sayang banget kalau sampai dilewatin. Buat kamu yang butuh rekomendasi wisata alam saat lagi pelesiran ke Malang, di bawah ini, Mister punya daftar coban (air terjun) cantik di Malang. Saking cantiknya, kamu bakal males pulang kalau udah sampai di sana.

 

1. Coban Tengah

[caption id="" align="aligncenter" width="1080"]coban tengah Sumber: liburmulu.com[/caption]

Coban Rondo emang cantik, tapi suasana di sana nggak terasa khidmat lagi karena udah terlalu populer. Males, kan, mau nikmatin air terjun di tengah kerumunan orang-orang? Buat kamu yang nyari suasana sepi, mending belok aja ke Coban Tengah. Lokasinya nggak jauh dari Coban Rondo, kok. Dinamain Coban Tengah karena air terjun tersebut terletak di antara Coban Rondo dan Coban Manten yang nggak kalah cantiknya. Di sini, kamu bisa berenang sepuasnya tanpa nabrak-nabrak orang.

 

2. Coban Talun

[caption id="attachment_37431" align="aligncenter" width="1054"]coban talun Sumber foto: wisatabagus.com[/caption]

Kalau kamu lagi main-main ke Desa Tulungrejo yang berlokasi di Batu, Malang, jangan lupa mampir ke Coban Talun, ya. Air terjun yang satu ini makin terlihat cantik saat cuaca cerah. Kalau beruntung, kamu bisa ngelihat percikan-percikan air berwarna-warni mirip pelangi.

Ada juga batu-batuan besar yang bikin tempat ini jadi makin keren. Saran Mister, pastiin kamu lihat ramalan cuaca dulu sebelum jauh-jauh menempuh 15 km dari Kota Malang ke sini. Kalau hujan turun, kamu harus ninggalin air terjun ini karena rawan terjadi banjir.

 

3. Coban Tundo

[caption id="attachment_37432" align="aligncenter" width="1054"]coban tundo Sumber foto: nativeindonesia.com[/caption]

Cantik dan bisa jadi tujuan wisata yang murah meriah, itulah Coban Tundo. Cukup bayar biaya parkir, kamu bisa menikmati indahnya air terjun yang lokasinya tersembunyi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, ini. Mau duduk-duduk cantik di batu? Loncat dari atas batu dan nyebur ke airnya yang jernih? Atau mau bengong menikmati suara air yang riuh? Semuanya bebas kamu lakuin di sini.

 

4. Coban Tumpak Sewu

[caption id="attachment_37433" align="aligncenter" width="1045"]coban tumpak sewu Sumber: turisian.com[/caption]

Ini, nih, coban yang penampakannya bikin kamu ngerasa lagi ada di dunia khayal. Kalau mau ke sana, kamu harus siap-siap menempuh perjalanan sejauh 65 km dari Kota Malang. Lumayan bikin pantat tipis! Air terjun yang juga dikenal dengan nama Grojogan Sewu ini terdiri dari banyak air terjun kecil yang membentuk lingkaran dan bermuara ke satu kolam jernih. Belum lagi di sekeliling air terjun setinggi 180 meter ini juga dihiasi tumbuhan hijau yang merambat di dindingnya. Instagenic? Udah pasti!

 

5. Coban Manten

[caption id="attachment_37434" align="aligncenter" width="1054"]coban manten Sumber: wearemania.net[/caption]

Ini dia air terjun yang nggak jauh dari Coban Rondo dan Coban Tengah. Air terjun ini juga dikenal sebagai Coban Kembar, karena di sini ada dua pancuran yang posisinya samping-sampingan mirip pasangan pengantin di pelaminan. (Tuh, kan air terjun aja ada pasangan. Masa kamu nggak?

Oke, balik ke soal Coban Manten. Air terjun ini berlokasi di Desa Pandesari dan punya tarif masuk sebesar Rp15.000 per orang. Dengan biaya semurah ini, kamu bisa menikmati udara segar dan pemandangan yang bikin mata melotot kagum.,/p>

 

6. Banyu Anjlok

[caption id="attachment_37435" align="aligncenter" width="1054"]pantai banyu anjlok Sumber: larismanis.com[/caption]

Ini air terjun yang beda dari yang lain, karena letaknya ada di pantai. Kalau air terjun lainnya nyelip di antara tebing atau pegunungan, Banyu Anjlok yang berarti air jatuh ini jadi tempat bertemunya air tawar dengan air laut yang asin.

Di sekitar air terjun, kamu bisa menikmati indahnya pasir putih dan batu-batu karang yang bikin tempat ini makin cantik. Sebagai info, air terjun ini menghadap ke Pantai Lenggoksono dan berlokasi di Desa Tirtoyudo. Cuma butuh jalan kaki selama 30 menit melewati jalan setapak dan jurang, kok. Hehehe.

 

 

Baca juga: Jalan-Jalan Ke Malang Jangan Lupa Nginepnya di 5 Hotel Kece Ini

 

 

7. Coban Sumber Pitu Pujon

[caption id="attachment_37436" align="aligncenter" width="1054"]coban sumber pitu pujon Sumber: inews.id[/caption]

Desa Pujon Kidul ternyata juga jadi rumah bagi salah satu air terjun tercantik di Malang. Sesuai namanya, Pitu, yang artinya tujuh, aliran air terjun di sini nggak cuma ada satu, tapi tujuh sekaligus. Nggak peduli musim hujan atau kemarau, airnya tetep mengalir indah dari tebing tinggi. Wujudnya mirip tirai transparan yang super cantik. Duh, Mister jadi tergoda pengin nari-nari sambil ngintip dari balik air terjun. Cocok banget, deh, buat syuting film serial Tiongkok kuno.

 

8. Coban Mbok Karimah (Coban Nirwana)

[caption id="attachment_37437" align="aligncenter" width="1054"]coban nirwana mbok karimah Sumber: otomotif1.com[/caption]

Meskipun belom punya nama resmi dan masih minim fasilitas, coban yang satu ini udah mulai jadi incaran para traveler, khususnya yang hobi selfie. Nggak heran, sih, soalnya air terjun ini punya banyak sudut yang cocok jadi tempat berpose. Belum banyak orang yang datang ke sini. Jadi, kalau berfoto di sini, kamu bakal serasa lagi berfoto di air terjun punya keluarga sendiri.

 

Komentar