12.May.2022

Destinasi Wisata Alam di Kalimantan Barat, Sudah Pernah ke Sini?


Tempat Wisata Kalimantan Barat - Daerah yang dikenal dengan sebutan Seribu Sungai ini secara geografis mempunyai ratusan sungai yang mengelilingi provinsi Kalimantan Barat ini. Tapi, tidak hanya sungai, tapi terdapat banyak sekali wisata alam yang asri dan indah sehingga cocok untuk dimasukkan ke dalam list destinasi wisata pilihanmu.  

0
0
0

Berikut 10 Tempat Wisata Kalimantan Barat yang patut dijadikan pilihan untuk tempat berlibur.

 

 

Taman Pasir Panjang Indah – Pasti Ke Singkawang

Source: pastikesingkawang.com

Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Hamparan pasir di pantai ini sangat luas dan bersih, sehingga menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk berjemur atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai

Udaranya yang sejuk, panorama nya yang indah. Serta alam yang asri, Pantai yang sangat indah dan menawan tentunya. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung karena letaknya strategis dan memiliki daya tarik tersendiri.

Wisata Rindu Alam Sintang, Singkawang, Borneo, West Kalimantan, Indonesia | Indonesia, Alam, Kalimantan

Source: pinterest

Tanjung Bajau

Tanjung Bajau biasa dikenal sebagai wisata Rindu alam. Wisata Tanjung Bajau merupakan tanjung dengan bebatuan dan pasir yang menghubungkan Pantai Pasir Panjang dan Sinka Island Park dan juga merupakan kaki dari bukit Rindu Alam.

Rindu Alam ini terletak di Kota Singkawang. Lokasinya berada pada ketinggian sekitar 400m dari permukaan laut dan terletak diantara Gunung Bajau, Gunung kota dan Gunung Pelapis.

Letak Tanjung Bajau yang berada di ketinggian 400 m di atas permukaan laut membuat suasana tempat ini diselimuti sensasi hawa dingin. Dari puncak inilah, kita dapat melihat keindahan panorama pariwisata alam Kota Singkawang.

Keindahan Desa Wisata Temajuk di Sambas Kalbar

Source: medcom.id

Temajuk Sambas

Desa Temajuk merupakan satu dari delapan desa yang berada dalam wilayah administrasi Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Desa kecil yang terletak persis di ekor pulau Kalimantan ini menyimpan destinasi wisata yang indah.  

Bagi masyarakat di sana, nama Temajuk seolah-olah menjadi magnet wisata. Wisata andalan di Kabupaten Sambas ini, ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun negara tetangga Malaysia.

Taman Nasional Danau Sentarum - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Source: wikipedia

Danau Sentarum Kapuas Hulu

Destinasi wisata Danau Sentarum, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pengawasan dan pengelolaannya di bawah otoritas Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum.

Menariknya, di dalam Danau Sentarum ini terdapat gugusan pulau dan kompleks-kompleks danau (20 danau besar kecil, 89.000 ha hutan rawa tergenang, dan 43.000 ha daratan). Danau ini sebentuk hamparan banjir yang dipengaruhi pasang surut volume air terluas di Asia Tenggara.

Taman Nasional Danau sentarung di Kabupaten Kapuas Hulu ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Danau ini memiliki luas sekitar 132.000 hektare. Danau ini juga dapat menampung aliran banjir di seluruh Kalimantan Barat.

Riam Bedawan dan Riam Unga, Harta yang Tersimpan di Bumi Kalbar - Kompasiana.com

Source: kompasiana.com/@mzendidin17

Riam Bedawat

Riam Bedawan merupakan sebuah air terjun yang terletak di hutan tropis di kabupaten Landak Kalimantan Barat. Dengan ketinggian yang cukup tinggi dan cenderung bertingkat disertai debit air yang mengalir tanpa henti membuat penampilan riam bedawan seperti air terjun yang ada pada lukisan.

Suasana disekeliling Riam Bedawan merupakan hutan hujan tropis dengan kayu kayu besar yang tinggi menambah kecantikan Riam bedawan. Disekitar sungai bedawan terdapat batu batu besar dengan ukuran beraneka ragam.

Baca juga: Wajah Baru Sarinah, Mal Tertua di Indonesia

Komentar