09.May.2022

Wajah Baru Sarinah, Mal Tertua di Indonesia


Wisata Mal Sarinah Jakarta – Aladiners udah pernah ke Sarinah belum? Atau jangan-jangan belum tau lagi Sarinah itu apa? Hmm… Sini Mister kasih tau. Sarinah adalah salah satu mal tertua di Jakarta yang kembali dengan wajah baru usai ditutup sementara akibat perbaikan besar-besaran 2020 lalu.  

0
0
0

 

 

Lowongan Kerja BUMN PT Sarinah September 2021: Hanya Buka 1 Formasi Kosong Saja, Berikut Email untuk Pendaftar - Media Pakuan

Source: mediapakuan.pikiranrakyat

Wisata Mal Sarinah Jakarta hadir dengan mengusung tema ‘community mall’ yang diharapkan mampu menjadi alternatif wisata bagi anak muda dan komunitas untuk berkumpul. Wisata mal Sarinah Jakarta mengenalkan wajah barunya dengan slogan "The Window of Indonesia" yang menjadi ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menunjukkan produk-produk dalam negeri.

Gedung Sarinah Jakarta juga melakukan sebuah transformasi untuk mendukung produk Indonesia, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Mal Sarinah tersedia banyak sekali titik-titik yang instagramable sebagai tempat foto bagi para pengunjung. Sarinah juga mengembangkan beberapa spot unggulan lainnya yaitu Amphitheater dan Skydeck.

 

Lebih Kenal sama Wisata Mal Sarinah Jakarta bareng Mister, kuy!

Alamat Lengkap Sarinah

Gedung Sarinah adalah gedung pusat perbelanjaan setinggi 74 meter dan 15 lantai yang terletak di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat dan dimiliki oleh jaringan ritel Sarinah.  Gedung yang terletak di di Jalan M.H. Thamrin 11, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Mengenang Sarinah, Pengasuh Soekarno Kecil yang Ajarkannya Tentang Cinta Kasih

Source: kuyou.id/istimewa

Asal Usul Nama Sarinah

Penasaran ga sih, kenapa Namanya Sarinah? Ternyata, penamaan mal pertama di Indonesia ini diambil dari nama salah satu pengasuh Presiden Soekarno di masa kecil. Kesan mendalam tentang kebesaran jiwa sang pengasuh menginspirasi penyematan nama tersebut.

Dengan begitu, gambaran dari sosok istimewa itulah yang diharapkan dapat menjadi tekad yang kuat untuk Sarinah bisa tumbuh menjadi mitra terpercaya bagi usaha kecil.

Sarinah, Proyek Mercusuar Sukarno

Source: tirto.id

Sarinah Digagas oleh Soekarno

Pelopor bisnis ritel modern di Indonesia adalah Sarinah. Pembangunan mal pertama di Indonesia ini digagas oleh Bapak Presiden pertama di Indonesia, Soekarno.

Soekarno menggagas mal Sarinah sebagai pusat perbelanjaan tertua di Jakarta sekaligus mal tertua di Indonesia untuk mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Misi besar tersebut diwujudkan melalui pembangunan Gedung Sarinah yang diresmikan pada 15 Agustus 1966 sekaligus menjadi tanda keberadaannya sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia.

Sejak awal didirikan, Sarinah sudah mengemban amanat Presiden Soekarno bahwa mal tertua di Jakarta itu harus menjadi pusat perdagangan dan promosi barang-barang produksi dalam negeri, terutama hasil pertanian dan perindustrian rakyat.

Di usianya yang kini sudah menginjak lebih dari lima dekade, Sarinah telah melebarkan sayap usaha dengan menelurkan sejumlah anak usaha. Sederhananya, Gedung Sarinah ini ialah gedung khusus toko serba ada pertama di Indonesia dan juga pencakar langit pertama di Jakarta.

 

Baca juga: 5 Mall Cantik yang Dekat dengan Hotel Mewah di Jakarta

Komentar