23.Mar.2021

Taman Ujung Karangasem di Bali yang Menenangkan


Ada banyak cara buat nikmatin pesona Pulau Dewata yang luar biasa. Salah satu caranya dengan berkunjung ke sebuah taman yang ada di Karangasem. Namanya Taman Ujung Karangasem. Tempat ini jadi rekomendasi karena bangunan dan suasananya yang sangat menenangkan.

0
0
0

 

Pesona Taman Ujung Karangasem

Sumber gambar: http://tourism.karangasemkab.go.id/wisata/mengunjungi-taman-ujung-yang-cantik-di-sudut-karangasem-bali/#iLightbox[gallery_image_1]/1

Taman yang rapi dan indah jadi julukan yang tepat untuk Taman Ujung Karangasem ini. Taman dengan penataan yang sangat rapi ini memiliki keindahan yang tiada duanya. Tiap sudut di taman ini menawarkan panorama yang luar biasa.

Taman Ujung Karangasem disebut juga Taman Ujung Soekasada. Taman ini dulunya didirikan oleh seorang raja di Karangasem sebagai tempat untuk beristirahat para raja dan keluarga. Hijaunya tanaman hias, berpadu sangat menawan dengan bangunan-bangunan tua yang sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu.

Area Taman Ujung Karangasem ini cukup luas, kamu bisa puas berkeliling dengan pemandangan di tiap sudutnya yang berbeda-beda. Terdapat sebuah danau buatan yang tenang dengan sebuah bangunan tua di tengahnya. Bangunan yang ada di tengah danau itu jadi semakin cantik dengan adanya jembatan beton di sisi kanan dan kiri sebagai penghubungnya.

 

Apa yang Ada di Taman Ujung Karangasem

Sumber gambar: https://www.instagram.com/dida_sjach/

Selain itu, di atas danau sebelah selatan juga terdapat sebuah pendopo terbuka, namanya Balai Kembang. Pendopo itu hanya berupa tiang-tiang pilar tanpa atap dengan arsitektur yang khas dengan kerajaan. Tempat ini dulunya dijadikan sebagai tempat untuk menyambut tamu kerajaan. Mereka biasanya berbincang santai sambil menikmati tenangnya suasana taman yang hijau.

Menikmati suasana taman yang hijau dengan danau dan bangunan di atasnya memang sangat menenangkan. Apalagi jika kamu datang pada sore hari, pesona taman yang sudah indah akan semakin cantik dengan warna langit senja. Bagi kamu yang ingin berburu foto tentu tempat ini jadi tempat favorit. Kamu bisa banget mengambil gambar hasil refleksi bangunan dengan latar senja yang terpantul dari danau yang tenang.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/liong_husq27/

Spot foto yang jadi tempat favorit para pengunjung di taman ini adalah pendopo terbuka, jembatan di tengah danau, serta jalan setapak menuju danau. Hasil foto kamu dijamin sangat memuaskan karena komposisi tiap sudut di taman ini sangatlah bagus.

Bagi para orang tua yang membawa anaknya bermain ke taman ini juga bisa mengajak si buah hati untuk naik perahu air. Bunda bisa mengajaknya berkeliling mengitari danau buatan yang ada di tengah taman.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/hannasihono/

Taman Ujung Karangasem berada di Desa Ujung, tepatnya di Jalan Raya Taman Tumbu, Karangasem, Bali. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000 untuk wisatawan domestik, Rp50.000 untuk wisatawan mancanegara. Sementara untuk parkir kendaraan Rp5.000. Kamu bisa berkunjung ke Taman Ujung Karangasem ini mulai pukul 06.00 – 19.00 WITA.

Komentar