19.Jan.2018

Surga Tercantik di Australia, Pulau Lord Howe


Campuran Bali, Tahiti, Hawaii, dan Fiji, Pulau Lord Howe adalah salah satu destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi kalau suatu saat liburan ke Australia. Kecantikannya itu, lho, Aladiners... WOW banget! Pasir putih, air laut berwarna biru sebening kristal, pegunungan, hingga hutan hujan bisa kamu temukan di sini. Makanya di tahun 1982, pulau ini dijadikan salah satu Warisan Dunia oleh UNESCO, dan pulau terbaik di Australia melalui voting yang dilakukan oleh TripAdvisor.

0
0
0

 

Sumber gambar: lordhoweisland.info

Terus apa, sih, yang ngebuat Pulau Lord Howe beda dari yang lain? Pulau seluas 14,5 kilometer persegi ini cuma dihuni 250 orang, dan hanya memperbolehkan maksimal 400 turis aja dalam satu waktu. Makanya myssay.com di sini, kamu bisa nikmatin suasana bagai di pulau pribadi dengan bentangan pantai super cantik tanpa banyak orang yang juga ikutan bergelar handuk di sekitar kamu. Selain itu, Pulau Lord Howe juga dikenal sebagai tempat birdwatching terbaik di Australia. Kalau kamu tertarik buat ngeliat beragam spesies burung berwarna-warni, pulau ini punya lebih dari 170 spesies burung darat dan laut, lho!

 

Sumber gambar: lordhoweisland.info

Dan karena Pulau Lord Howe sudah dijadiin Situs Warisan Dunia UNESCO, maka pemerintah dan masyarakat lokal dilarang untuk mengeksploitasi sumber daya alam yang ada. Makanya terumbu karang dan seluruh pepohonan dan hewan-hewan liar yang ada di sini terjaga banget kelestariannya. Bahkan masyarakat setempat gak diperbolehkan memelihara kucing. Cuma anjing yang boleh dipelihara, itu pun setelah melewati banyak tes untuk menguji kepatuhan dan sifatnya.

 

Sumber gambar: lordhoweisland.info

Buat kamu yang suka trekking dan hiking, ada Gunung Gower setinggi 875 meter yang bisa kamu daki di sini. Sepanjang perjalanan, mata kamu akan dimanjain sama pemandangan hutan hujan yang teduh, mendaki melewati bebatuan, hingga akhirnya melihat cantiknya pantai berair biru Pulau Lord Howe dari atas ketinggian. Seru kan, Aladiners! Nah, buat kamu yang mau ke sini, ada banyak penerbangan langsung dari Sydney dan Brisbane. Perjalanan hanya memakan waktu kurang dari 2 jam saja. Soal hotel gak usah pusing. Ada diskon hingga Rp1.500.000 yang bisa kamu dapetin sekarang juga! Baca info lengkapya di sini, ya.

Komentar