Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gili di Madura
30.Mar.2022

Jelajahi 5 Eksotisme Gili di Madura


Di wilayah timur Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep terdapat beberapa pulau kecil yang masih asri dan sangat tepat dijadikan destinasi wisata Gili di Madura yang menjanjikan. Madura menyimpan potensi wisata yang luar biasa dengan keberadaan Gili. Gili merupakan sebutan bagi pulau-pulau kecil. Sayangnya, wisata Gili di Madura ini masih jarang dikunjungi, bahkan masih sedikit orang yang mengetahui keberadaannya. Hati-hati bagi Aladiners yang belum tahu, karena kalau sudah tahu pasti akan terbius dengan personanya. Berikut ini merupakan ulasan mengenai beberapa destinasi wisata Gili yang ada di Madura yang bisa dikunjungi.  

0
0
0

Pantai Gili Labak 🏖️ HTM, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Source: pantainesia

Gili Labak, merupakan wisata yang berada di Kecamatan Talango, Sumenep, Madura. Gili Labak terletak di sebelah tenggara Pulau Puteram atau Pulau Madura yang menyimpa pesona indah dan dapat dijadikan lokasi untuk snorkeling. Pasir putih yang mengelilingi seluruh pantai ditemani birunya air laut bisa memanjakan mata dan pikiran Aladiners.

10 Gambar Gili Labak Madura, Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Sumenep Paket  Biaya Ke Tempat Wisata | JejakPiknik.Com

Source: jejakpiknik.com

Gili Raja, merupakan wisata yang cocok dikunjungi untuk berenang dan snorkeling, karena lautnya masih alami dan memiliki cukup banyak biota laut. Pulau ini berada di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Madura. Uniknya, pola pulau di Gili Raja digadang-gadang mirip seperti buaya raksasa. Jika Aladiners melihat pulau ini dari sisi kejauhan di sisi sebelah timur, maka akan terlihat pulau mirip seperti kepala buaya dan pada sisi barat mirip menyerupai ekor buaya. Unik, bukan?

Pulau Oksigen (Gili Iyang), Surga Tersembunyi di Sumenep Madura

Source: portalwisata.co.id

Gili Iyang, merupakan pulau dengan kadar oksigen tertinggi di dunia yang mencapai 27%. Wow banget bukan? Ada di Indonesia, lho! Pulau ini berada di Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura. Di pulau ini terdapat wisata gua, diantaranya Gua Air, Gua Syarifah, Gua Petapa Kelompang, dan Gua Mahakarya.

Baca juga: Spot Diving Terbaik Dunia Ada di Indonesia

 

Wisata ke Gili Pandan, Pulau yang Tidak Berpenghuni di Madura | KASKUS

Source: kaskus

Gili Pandan, merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang tidak terlalu besar dan terletak di Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Madura. Pasir pantai yang berwarna putih dan halus, air lait yang jernih, ombak yang tenang akan membuat Aladiners rilex dan tenang. Meskipun pulau ini cenderung  gersang, namun pulau ini sangat eksotis, serasa di luar negeri.

Pantai Sembilan, Wisata di Sumenep Madura yang Populer dan Hits

Source: portalwisata.co.id

Gili Genteng atau Pulau Genteng/Giligenting) merupakan destinasi wisata Gili Madura yang memiliki pantai yang sangat indah. Pantai itu dikenal sebagai Pantai Sembilan, dan pantai ini hampir menyerupai angka sembilan. Destinasi wisata satu ini berada di Kecamatan Gili Genteng, Sumenep, Madura. Aladiners bisa menikmati pemandangan pantai, bersantai di gazebo, bermain volly pantai, dan snorkling ataupun diving.

 

Baca juga: 8 Hidden Gem Pariwisata di Kepulauan Kei

Komentar