08.Feb.2022

Rekomendasi Olahraga Ideal saat Pandemi


Olahraga merupakan aktivitas yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Olahraga dapat juga menjadi salah satu alternatif hiburan bagi yang senang melakukannya.  Meskipun masih dalam kondisi pandemi, bukan berarti Aladiners jadi berhenti berolahraga selama pandemi COVID-19 ini. Aladiners bisa tetap berolahraga dengan intensitas yang tepat dan tetap diimbangi dengan protokol kesehatan. Ngomong-ngomong olahraga, Aladiners sudah berolahraga belum nih? Kalau bingung mau mulai dari mana, nih Mister kasih beberapa rekomendasi olahraga ideal saat pandemi yang bisa Aladiners coba.  

1
0
0

man in gray t-shirt and black shorts running on yellow and black skateboard during daytime

Source: unsplash.com/gabinvallet

Kardio

Jenis olahraga kardio adalah olahraga yang efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Beragam jenis olahraga kardio yang bisa Aladiners coba, seperti burpee, lompat tali, jumping jacks, squat jump, jogging di tempat, mountain climber, naik-turun tangga, dan banyak lainnya. Lalu, apa aja sig manfaat dari jenis olahraga ini? Ternyata, ada banyak manfaat yang bisa didapat ketika melakukan jenis olahraga ini, seperti menurunkan stress, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, dan menjaga kadar gula darah.

woman doing yoga

Yoga

Yoga bisa dikategorikan sebagai olahraga tubuh dan pikiran. Pasalnya, yoga merupakan jenis olahraga yang menggabungkan latihan pernapasan, meditasi, dan gerakan yang dirancang untuk memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres. Jika bingung mulainya gimana, banyak teknik yoga di platform Youtube yang bisa Aladiners jadikan referensi. Jadi, tunggu apalagi? Ayo, mulai.

women dancing near mirror

Source: unsplash.com/dncerullo

Menari

Selanjutnya adalah menari. Menari adalah salah satu jenis aktivitas yang digemari oleh kaum muda. Tahukah Aladiners, kalau menari bisa membuat jiwa dan raga kita menjadi lebih sehat. Nah, bagi Aladiners yang cocok dengan olahraga seperti lari, angkat beban, dan sebagainya, menari dan menggerakkan seluruh tubuh dengan iringan musik atau lagu korea yang memiliki koreo banyak merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan. Menari juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan mood, mengurangi stress, bahkan menurunkan berat badan. Bagaimana? Menarik bukan?

man riding on road bike

Bersepeda

Bersepeda menjadi salah satu rekomendasi olahraga ideal saat pandemi. Pasalnya, semenjak Covid-19 masuk dalam kehidupan kita, tren bersepeda justru hadir secara eksis di tengah masyarakat. Tren baru ini tergolong masif dilakukan oleh masyarakat. Bersepeda sangat digemari karena selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan paru- paru, juga dapat menjadi sarana rekreasi. Bersepeda juga merupakan opsi low-impact exercise, olahraga yang umumnya direkomendasikan bagi orang yang baru mulai berolahraga , atau rentan mengalami cedera. Bersepeda juga bisa merefresh pikiran kita dengan melihat pemandangan sekeliling kota. (Baca juga)

Jika Aladiners ingin keseruan bersepeda yang lebih seru dan menantang, Aladiners bisa mencoba mengikuti GFNY yang akan diadakan di Bali, Maret 2022 mendatang. Sebagai informasi, GFNY adalah acara balap sepeda yang berasal dari New York, Amerika Serikat. GFNY terbuka untuk semua kalangan baik untuk pehobi dan atlet. Untuk info lebih lanjut mengenai  perhelatan GFNY, Aladiners bisa mengunjungi halaman berikut (klik disini)

Tidak hanya itu, Mister juga memberikan keseruan promo lainnya yang bisa Aladiners gunakan untuk memesan hotel dan tiket pesawat, karena terdapat banyak sekali keseruan promonya (klik disini).

 

Komentar