02.Jun.2022

Perbedaan Hotel Bintang 1 Hingga Bintang 5


Perbedaan Bintang Pada Hotel – Salah satu pertimbangan ketika memilih penginapan atau hotel adalah jumlah bintang pada hotel tersebut. Tentunya, setiap hotel mempunyai versi bintang atau kelas yang berbeda. Umumnya, Aladiners pasti sudah tahu jika semakin tinggi bintang hotel tersebut, maka akan semakin mewah pula fasilitas yang tersedia di hotel tersebut.  

0
0
0

white mattress beside sectional sofa

Source: unsplash.com/@robertonickson

Bintang pada hotel bervariasi dan diklasifikasikan menjadi bintang 1,2,3,4, hingga 5. Sederhananya, jumlah bintang pada hotel menunjukkan penilaian terhadap fasilitas serta pelayanan dari hotel. Tapi, perlu diketahui bahwa semakin tinggi bintang melekat di hotel tersebut, maka semakin tinggi juga harga hotelnya.

hallway of building

Source: unsplash.com/@runnyrem

KLASIFIKASI PERBEDAAN BINTANG PADA HOTEL

Hotel Non-Bintang

Ternyata ya Aladiners, hotel pun ada lho yang tidak memiliki bintang (non-bintang). Hotel ini umumnya disewakan dengan harga yang cenderung lebih murah. Fasilitas yang dimiliki hotel non bintang juga biasanya sederhana dan standar. Umumnya, hotel ini disebut juga dengan hotel budget. Kamar mandi di hotel ini juga berada di luar kamar hotel dan hanya menyediakan kamar yang sederhana.

Hotel Bintang Satu

Tamu yang menginap di Hhotel bintang 1 ini adalah tamu yang hanya sekedar butuh istirahat di malam hari. Hotel ini menawarkan kamar sederhana yang terdiri dari tempat tidur dan kamar mandi. Namun, hotel bintang 1 memberikan harga sewa yang jauh lebih murah.

Hotel Bintang Dua

Di dalam hotel bintang 2 biasanya tersedia televisi dam pendingin ruangan di dalam ruangan kamarnya. Hotel ini juga menawarkan restoran atau ruang makan di tempat dan layanan housekeeping harian. Akses untuk menuju hotel ini biasanya bisa dicapai dengan mudah.

Hotel Bintang Tiga

Pada hotel bintang 3 biasanya adalah masih dalam bagian dari jaringan hotel yang lebih mewah. Hotel bintang 3 menawarkan fasilitas yang lebih banyak, seperti pusat kebugaran, kolam renang, layanan bisnis, restoran kecil di tempat, layanan kamar, dan beberapa fasilitas pendukung operasional lainnya.

Hotel Bintang Empat

Di hotel ini cederung berukuran lumayan besar dengan pelayanan dengan kualitas baik. Fasilitas yang tersedia pun lebih lengkap dibandingkan hotel dibawah bintang 4. Kamarnya yang luas dilengkapi dengan perabotan premium dan mewah. Hotel bintang 4 menawarkan banyak fasilitas operasional termasuk layanan pramutamu, makanan, kolam renang, hot tub, pusat kebugaran high class, hingga spa.

brown wooden bed frame with white and red floral bed linen

Source: unsplash.com/@rodiong

Hotel Bintang Lima

Hotel bintang 5 adalah hotel termewah di kelasnya dengan desain interiornya yang mewah, nyaman, dan pelayanannya yang terbaik. Jenis hotel berbintang satu ini menyerupai didukung dengan interiornya yang mutakhir dan perabotannya yang mewah. Kamar-kamar hotel bintang 5 memiliki ruang yang luas dan besar, elegan serta serba premium. Pada kamar hotel bintang 5 juga lengkap dengan sajian fasilitas seperti bak jacuzzi pribadi, bunga segar, alat mandi mewah, dan pelayanan kamar 24 jam. Di hotel berbintang 5 juga menyediakan restoran gourmet, hiburan, pusat kebugaran mutakhir, kolam air panas, bak air panas, parkir valet, layanan spa, hingga akses lapangan golf.

Baca juga: Perbedaan Beragam Jenis Penginapan Saat Traveling

Komentar