24.May.2022

Perbedaan Beragam Jenis Penginapan Saat Traveling


Hotel Hostel Resor Vila - Penginapan menjadi komponen terpenting ketika traveling. Bagi Aladiners yang sering traveling, pasti tidak asing dengan beragam jenis-jenis penginapan, seperti hotel, hostel, resor, vila, atau penginapan lainnya. Saat ini, kita sudah tidak perlu lagi pusing memikirkan penginapan ketika traveling, karena Mister Aladin telah menyediakan semua keperluan traveling Aladiners. Dari yang sederhana sampai dengan penginapan bertabur bintang. Lantas, tahukah apa aja perbedaan dari beragam jenis penginapan yang ada seperti hotel, hostel, resor, vila dan lainnya? Penasaran? Yuk, simak pembahasan berikut ini.  

0
0
0

brown wooden bed frame with white cover beside brown wooden nightstand

Source: unsplash.com/@ralphkayden

HOTEL

Hotel adalah jenis penginapan yang paling umum dicari orang. Bangunan ini biasanya terdiri dari gedung yang bertingkat dengan pilihan kamar yang cukup banyak. Hotel sendiri dikelompokkan menjadi beberapa kelas, dari berbintang satu sampai dengan bintang lima.

Sederhananya, semakin tinggi bintang hotel, maka semakin lengkap dan mewah pula fasilitasnya. Kelas hotel biasanya akan menentukan luas kamar yang dimiliki, serta harga per malamnya. Tidak hanya kelas, hotel juga dibagi menjadi beberapa tipe. 

Supaya pemesana hotel lebih praktis lagi, Aladiners bisa memanfaatkan beragam promo hotel dari Mister Aladin. Cek di sini!

black metal bunk bed

Source: unsplash.com/@marcusloke

HOSTEL

Penginapan satu ini bersifat sederhana dan terdiri dari ranjang bersusun. Di hostel, tamu tidak menyewa kamar, tetapi menyewa tempat tidur. Artinya, satu tamu akan tidur bersama dengan tamu lainnya dalam satu kamar. Hostel bisa dijadikan alternatif akomodasi penginapan bagi Aladiners yang traveling dengan budget terbatas. Tenang, Aladiners tidak perlu khawatir karena hostel juga dilengkapi dengan fasilitas pendingin.

brown wooden lounge chairs near body of water during daytime

Source: unsplash.com/@i_story_pictures

RESOR

Salah satu ciri paling khas dari resor yaitu bentuk bangunannya yang sangat luas dan biasanya menawarkan pemandangan alam seperti pantai atau pegunungan yang indah. Fasilitas yang umumnya dimiliki resor yakni restoran, kolam renang, dan spa. Selain itu, resor dengan kelas mewah juga menyediakan jogging track, taman bermain anak, hingga beragam fasilitas olahraga.

white and brown concrete building under blue sky during daytime

Source: unsplash.com/@webaliser

VILA

Bangunan rumah besar yang disewakan untuk tempat menginap. Berbeda dengan hotel, di mana kamu bisa menyewa hanya satu kamar saja. Tapi untuk villa, kamu harus menyewa keseluruhan bangunan. Biasanya villa ada di dekat lokasi wisata seperti pantai atau pegunungan. Jika Aladiners dan keluarga suka dengan suasana ketenangan dan intimate, tempat ini cocok banget buat kamu.

Scotty's Motel signage turned on

Source: unsplash.com/@danielgregoire

MOTEL

Penginapan motel merupakan hotel pinggir jalan yang dirancang khusus untuk para pengendara, biasanya memiliki kamar yang diatur dalam blok rendah dengan parkir langsung di luar. Motel biasanya terletak di jalan raya atau dekat pinggiran kota.

Kata motel diadaptasi dari kata singkatan motorists' hotel yang merupakan semacam hotel yang dikelola untuk melayani pelanggan transit. Maknanya merujuk pada "tempat penampungan buat pendatang" atau "bangunan penyedia pondokan dan makanan untuk umum".

brown wooden houses

Source: unsplash.com/@oanhmj

HOMESTAY

Homestay adalah rumah tinggal biasa yang sebagian kamarnya disewakan kepada tamu dalam jangka waktu tertentu untuk memperlajari budaya setempat atau suatu rutinitas tertentu. Biasanya homestay diperuntukkan bagi wisatawan seperti keluarga atau kelompok mahasiswa. Homestay menawarkan fasilitas seperti rumah pribadi pada umumnya.

BACA JUGA: Kuliner Indonesia yang Mirip dengan Kuliner Luar Negeri

Komentar