18.May.2021

Pantai Labuhan Amuk yang Sunyi dan Keindahan Bawah Lautnya


Pernah nggak sih kamu ngalamin pergi ke pantai tapi pas sampai di lokasi ternyata nggak sesuai sama ekspektasi. Entah itu pemandangannya yang kurang sesuai atau jumlah pengunjung yang ternyata banyak banget. Nah kalau kamu nggak mau ngalamin itu lagi, coba deh main ke Pantai Labuhan Amuk yang ada di Bali.

0
0
0

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/adnyanaptr/

Ekspektasi vs realita memang kadang menyedihkan. Tapi itu semua nggak berlaku kalau kamu main ke salah satu destinasi wisata yang ada di Bali bagian Timur, namanya Pantai Labuhan Amuk. Ini adalah pantai tersembunyi. Tak banyak orang yang datang ke pantai ini. Salah satu alasannya adalah karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota.

Lokasi Pantai Labuhan Amuk

Pantai Labuhan Amuk ini berada di kawasan teluk. Lokasinya ada di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota Denpasar. Jika kamu berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kamu harus menempuh perjalanan sejauh 55 kilometer atau kurang lebih 1 jam 30 menit waktu tempuh dengan kendaraan.

Meski lokasinya cukup jauh, tapi suasana perjalanan akan sangat menyenangkan. Tidak ada kepadatan lalu lintas kalau kamu berkendara menuju Pantai Labuhan Amuk  melalui jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Suasana desa dan persawahan akan jadi pemandangan selama perjalanan. Kamu juga nantinya akan melewati Pantai Wates Karangasem yang berada tepat di pinggir jalan.

 

Daya Tarik Pantai Labuhan Amuk

Sumber gambar: https://www.instagram.com/labuhan_amuk/

Jauh-jauh ke Bali Timur, memangnya semenarik apa sih pantai ini? Siapa yang nggak tahu kalau hampir setiap pantai yang ada di dekat pusat kota pasti ramai oleh wisatawan. Sebut saja pantai Pandawa, Kuta, atau Teluk Benoa pasti ramai oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bagi kamu yang mencari pantai dengan pemandangan yang indah dan sepi pengunjung maka salah satu caranya harus siap berjalan lebih jauh. Salah satunya dengan berkunjung ke Pantai Labuhan Amuk. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai di Bali dengan tenang. Suara ombaknya yang tenang, sangat merdu didengar dengan suasana yang sepi. Sementara hamparan air laut yang biru berpadu cantik dengan pemandangan bukit di kejauhan.

Saat sampai di Pantai Labuhan Amuk, kamu akan disambut dengan jajaran kapal berwarna-warni. Kapal-kapal tersebut adalah kapal milik nelayan milik warga setempat. Pemandangan inilah yang jadi ciri khas Pantai Labuhan Amuk. Kamu yang hobi mengabadikan momen pasti sangat senang dengan pemandangan di sekitar pantai.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/infokarangasem/

Selain menikmati suasana pantai yang sepi dan eksotis, yang tak kalah indah adalah pesona bawah lautnya. Keindahan alam bawah laut di sekitar pantai ini masih sangat alami sehingga jadi daya tarik tersendiri. Banyak wisatawan berkunjung hanya untuk diving atau snorkeling di sekitar Pantai Labuhan Amuk.

Untuk menunjang aktivitas bawah laut, kamu bisa melakukan penyelaman dengan menggunakan kapal selam. Odyssey Submarine Bali menyediakan kapal selam yang bisa menampung 36 orang. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut selama 45 menit dari dalam kapal. Soal keamanan, kamu nggak perlu khawatir, Odyssey Submarine ini sudah dirancang dengan standar internasional. Kapal selam ini pun hanya beroperasi di dua tempat, satu di perairan Maui Hawaii, Amerika Serikat, dan satu di Labuhan Amuk Bali.

 

Harga Tiket Wisata Labuhan Amuk

Sumber gambar: https://www.instagram.com/labuhan_amuk/

Menikmati indahnya Pantai Labuhan Amuk yang ada di Karangasem ini tak memerlukan biaya banyak. Cukup membayar Rp10.000 per orang, pengunjung sudah bisa melihat pesona keindahan Pantai Labuhan Amuk. Kalau kamu ingin coba menikmati indahnya alam bawah laut dengan kapal selam Odyssey, kamu akan dikenakan biaya Rp110.000 – Rp650.000 untuk penyelaman selama 45 menit.

Komentar