13.Apr.2022

Kurang Lengkap, Ke Dewata Tanpa Oleh-oleh Kekinian Khas Bali


Oleh-oleh kekinian khas Bali tentu menjadi salah satu incaran para wisatawan. Ada banyak oleh-oleh khas Pulau Dewata yang biasa ditemui dan diborong sebelum pulang. Mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan hingga kain batik Bali yang sangat populer. Bagi Aladiners yang belum banyak tahu oleh-oleh kekinian khas Bali ga perlu khawatir. Pasalnya, Mister sudah merangkum rekomendasi oleh-oleh yang wajib dibeli sebelum pulang dari Bali.  

0
0
0

Oleh-oleh Makanan Khas Bali

Pia Kukus

PMB Cover Blog

Source: www.annienugraha.com

Pia kukus memiliki ukuran besar dengan isi yang cukup banyak, dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Toko pertama yang menjual pia kukus adalah pia kukus Made Bali.

Aladiners bisa datang ke outlet resminya di Mall Bali Galeria di Kuta. Selain itu, pia kukus juga bisa dijumpai di Krisna Oleh Oleh Bali, Agung Bali Oleh Oleh Khas Bali, atau di The Keranjang.

Pia Legong

Berbeda dengan pia kukus, pia legong merupakan makanan khas Bali yang diproses secara tradisional tanpa bantuan mesin. Beberapa rasa yang dapat dipilih adalah keju, cokelat, dan kacang hijau.

Aladiners bisa berkunjung ke toko Pia Legong, Ruko Kuta Megah No. 15, Jalan Bypass Ngurah Rai untuk mendapatkan oleh-oleh ia eksklusif satu ini.

Pie Susu

Ilustrasi pie susu.

Source: shutterstock/@uthemuh

Pie susu Bali adalah salah satu oleh-oleh khas Bali yang banyak diburu wisatawan sebelum pulang. Legitnya susu di tengah berpadu dengan kulit renyah sangat lezat saat masuk di mulut. Beberapa pie susu Bali terkenal dan banyak diburu adalah Pie Susu Dhian, Pie Susu Sari, Pie Susu Bli Man, dan Pie Susu Krisna.

Kacang Disco

Kacang disco adalah makanan khas bali yang terdiri dari berbagai rasa. Mulai dari pedas, keju, hingga campuran pedas manis. Buat yang belum tahu, kacang disco terbuat dari kacang tanah yang digoreng menggunakan tepung dan telah dicampur bumbu.

Kopi Kintamani

Makin Mendunia, Ekspor Kopi Kintamani Naik 44 Persen - Bisnis Liputan6.comBiji Kopi

Source: iStockphoto

Kintamani adalah daerah yang terkenal dengan pemandangan dan juga biji kopinya. Biji kopi khas Kintamani ini memiliki cita rasa unik. Uniknya, Aladiners bisa mencium aroma jeruk.

Arak Bali

Saat ini, arak Bali dapat dibeli secara legal. Arak Bali ini adalah minuman keras tradisional yang terbuat dari hasil fermentasi beras ketan. Minuman ini berisi hingga 50% alkohol.

Oleh-oleh Barang Khas Bali

Kain Pantai Bali

Kain pantai ini terkenal dengan warna yang mencolok dan motif bunga yang indah. Oleh-oleh satu ini tersebut digunakan oleh masyarakat saat bersantai  karena bahannya tipis dan halus. Karena kepopulerannya, biasa kain Bali ini di beli wisatawan dan dijadikan oleh-oleh.

Joger

Source: adira.co.id

Di Joger, Aladiners bisa membeli banyak barang yang unik dan lucu. Mulai dari kaos, sweater, hingga sendalnya memiliki desain dan motif yang unik. Biasa barang-barangnya dihiasi dengan kata-kata motivasi yang menarik.

 

Baju Barong

Barong merupkan figur yang paling ikonik di Bali. Baju barong ini bisa ditemukan di toko oleh-oleh dan pasar seni. Bahkan kamu juga bisa membelinya di mall atau supaya lebih murah bisa dibeli di pasar tradisional.

Tas Rotan

Tas wanita berbahan rotan

Source: shutterstock

Ada oleh-oleh unik yang dirajut menggunakan rotan hingga bambu. Kerajinan tangan dari rotan ini dijual jadi dalam berbagai bentuk, desain, dan motif termasuk tas rotan.

 

Baca juga: Halal! 9 Makanan Khas Bali Enak dan Halal

Komentar