06.Nov.2017

Niseko Village, Destinasi Ski Kelas Dunia di Jepang yang Makin Populer


Buat makhluk-makhluk tropis kayak kita yang tinggal di Indonesia dan sekitarnya, salju adalah hal langka yang bisa bikin norak bin girang. Nah, berhubung sekarang Jepang mulai jadi destinasi favorit orang sini, gak ada salahnya mengunjungi Niseko Village di Hokkaido yang jadi salah satu destinasi main ski terbaik di dunia. Dijamin seru banget, deh!

0
0
0

sumber foto: skiasia.com

Niseko sendiri adalah desa yang dikelilingi banyak pegunungan, salah satunya Gunung Yotei yang sering disebut Ezo Fuji alias Gunung Fujinya Hokkaido. Dulu, di abad ke-19, penduduk di sini hidup dalam keadaan jauh dari nyaman. Mereka membangun rumah dari batang-batang kayu yang disusun dalam bentuk segitiga dan ditutupin dedaunan. Buat mereka, makan nasi adalah hal mewah yang cuma bisa dinikmati dua kali setahun! Nah, begitu ada jalur kereta yang menghubungkan Niseko dengan kota lain, tempat ini pun makin berkembang. FYI, nama Niseko berasal dari kata "Nisekoan" yang berarti tebing terjal tepi sungai yang ada di pegunungan.

sumber foto: thegreenleafhotel.com

Ada banyak alasan kenapa kamu harus dateng ke Niseko Village buat main ski. Pertama, beda dengan di Eropa, gunung-gunung di sini gak begitu tinggi, jadi pastinya cocok banget buat pemain ski pemula. Kamu bisa pelan-pelan beradaptasi dengan ketinggian dan alat ski tanpa harus terguling dari tempat yang terlalu curam.

sumber foto: skisafari.com

Kedua, semua jenis traveler bisa ke sini. Selain jadi tempat para adrenaline junkies main ski, para pencinta alam pasti betah berlama-lama ngeliatin pemandangan di sini. Nah, buat kamu yang suka makan dan suka belajar budaya di suatu tempat, Niseko punya banyak restoran enak di deket Hilton Hotel! Anak-anak pun juga bisa ikutan seneng karena di sini juga bisa nyobain snowmobile dan naik kereta luncur yang ditarik rusa. Terus para oma dan opa bisa apa, dong? Masa cuma duduk-duduk bengong? Tenang aja, di sini mereka bisa nyobain main golf atau nyobain sayur dan buah tersegar hasil kebun di sini.

sumber foto: media-room5.trivago.com

Ketiga, Niseko bukan cuma menarik di musim dingin. Di musim panas, mereka juga menawarkan banyak aktivitas yang gak kalah seru. Ada kegiatan berkuda, naik sepeda, sampai mengunjungi kebun bunga. Kerennya lagi, jenis bunga yang mekar tiap bulan bakalan beda-beda, lho! Buat kamu yang gak takut ketinggian, cobain aja naik balon udara. Kamu bisa ngeliat betapa cantiknya tempat ini dari ketinggian. Bikin pengin foto-foto terus, deh!

Udah gak sabar main ski di sini? Sekadar info, jam buka Niseko Village Ski Resort adalah pukul 08.30 - 16.30 waktu setempat. Kalau kamu mau ke sini dan bingung gimana ke sananya, ada layanan shuttle bus yang udah mulai beroperasi sejak pukul 06.15 pagi.

Komentar