29.Jun.2022

Raz Museum and Gallery Menyimpan Ratusan Koleksi Lego di Medan


Museum Lego di Medan – Siapa di sini yang cinta banget sama lego coba ngacung? Kalau kamu emang salah satu orangnya, berarti tempat yang bakalan Mister ulas hari ini cocok banget buat Aladiners. Bagi warga medan, pasti sudah populer dengan wisata unik satu ini. Ya, Raz Museum and Gallery namanya, museum lego di Medan yang terbesar di Indonesia. Museum lego ini terletak di jalan Dr. Mansyur 164, Kota Medan.  

0
0
0

MENGULIK MUSEUM LEGO DI MEDAN

Jamaliah Building dan Reopening Raz Museum dan Galery Diresmikan – Sentral  Berita

Source: sentralberita.com

Fakta menariknya, museum ini milik sepasang suami istri bernama Sofyan Raz dan Rahmawaty Raz. Pasutri ini merupakan pembina dari Yayasan Pendidikan Shafiyyatu Amaliyyah (YPSA) Medan. Awalnya, museum ini merupakans ebuah ruangan pribadi yang digunakan untuk menyimpan barang kenangan milik keluarga. Namun, karena koleksi lego yang kian bertambah banyak, maka akhirnya museum ini mulai dibuka untuk umum. Tahu gak sih kalau museum ini merupakan museum lego terbesar di Indonesia, lho.

Keren! Hadir Museum Lego di Medan, Intip Yuk! - Minews IDSource: minewsid

Dikarenakan banyaknya jumlah koleksi lego yang ada, museum dan galeri lego Raz ini berhasil memecahkan rekor dari MURI. Lego-lego yang dipamerkan di museum ini merupakan hasil kreativitas dan keterampilan Rahmawaty dan anak-anaknya. Jika Aladiners berkunjung ke sini pasti akan terus berdecak kagum dan dimanjakan dengan aneka ragam bentuk lego yang berjajar di lantai tiga Raz Museum and Gallery.

Lego-lego yang ada di museum ini mulai dari Lego City, Lego Basic, Lego Pirates, Lego Castle, Lego Train, Lego Star Wars, Lego Technic, Lego Model Team, Lego Minecraft, Lego Creator, Lego Harry Potter, dan masih banyak yang lainnya. Bagi Aladiners yang penasaran dengan museum dan galeri ini, kamu bisa langsung datang ke sini bersama si kecil.

 

boy in grey crew-neck t-shirt plays LEGO bricks with white manual book

Source: unsplash.com/@kellysikkema

Mengajak anak kecil untuk mengenal dan bermain lego merupakan aktivitas liburan yang menarik. Pasalnya, sejak kemunculannya pada 1940, lego memang telah menjadi sebuah fenomena yang mendunia di bidang mainan edukasi anak-anak. Mainan asal Denmark ini tergolong constructive play, yaitu pola bermain dengan memanipulasi benda-benda untuk membuat sesuatu yang baru.

Baca juga: Destinasi Liburan Sekolah Populer di Malang

Komentar