20.Nov.2017

Mau Foya-Foya? Ini 8 Department Store Terbaik di Tokyo, Jepang


Mampir ke tempat-tempat wisata paling populer? Udah. Kulineran ke tempat makan paling enak? Udah. Kalau udah nyenengin mata dan perut terus masih ada budget lebih, gak ada salahnya kamu belanja bahagia di department store terbaik di Tokyo, Jepang versi The Culture Trip ini. Awas, dekap erat-erat kartu kredit kamu biar gak kebablasan, ya!

0
0
0

1. Isetan

Alamat: 3-14-1 Shinjuku, Tokyo 160-0022

sumber foto: www.timeout.com

Isetan memang bukan cuma ada di Jepang, tapi belanja di kampung halamannya pasti lebih mantap! Department store yang bermarkas di Shinjuku ini gak sekadar jual barang, tapi juga rutin ngadain acara bertema budaya Jepang buat mengedukasi para pengunjung. Isetan juga punya kompleks mall yang terhubung satu sama lain yang khusus ngejual barang-barang kebutuhan cowok, mulai dari fashion, produk perawatan, dan masih banyak lagi, jadi bukan cuma perempuan aja yang dimanjain! Oh iya, mau cari aksesoris kimono, teh herban, atau gaun pengantin? Semuanya ada, deh!

2. Mitsukoshi

1-4-1 Nihonbashimuromachi, Chuo-ku, Tokyo 103-8001

sumber foto: www.timeout.com

Ternyata Mitsukoshi ini department store tertua di Jepang dan salah satu yang terbesar, lho. Kalau di Jakarta mungkin mirip-mirip Sarinah, ya. Baru-baru ini, mereka gabung bareng Isetan buat ngebangun Isetan Mitsukoshi Holdings. Kalau Isetan menyasar semua kalangan, Mitsukoshi lebih ditujuin buat pasar kalangan menengah atas dengan harga barang-barangnya yang lebih mahal. Selain di Jepang, mereka juga udah buka cabang di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

3. Matsuya

3-6-1 Ginza, Chuo-ku, Tokyo 104-8130

sumber foto: www.louisvuitton.com

Selain Mitsukoshi, Matsuya juga gak kalah tua. Department store ritel ini cocok banget buat orang-orang yang belanjanya gak pake mikir. Suka? Ambil. New arrival? Borong. Pokoknya orang-orang yang nominal saldo di rekeningnya gak terbatas, deh!

4. PARCO

1-50-35 Higashiikebukuro, Toshima-ku, Tokyo 170-0013

sumber foto: www.tokyofashion.com

Udah tersebar di banyak kota besar di Jepang, department store yag satu ini dikenal selalu mendukung pedagang dan seniman lokal dengan cara ngebantu mereka buka pop up shop. Selain itu, mereka juga kreatif karena mengusung model binis yang mengombinasikan ritel dengan layanan real estate. Wah, unik banget, ya! Meskipun toko mereka yang di Shibuya lagi direnovasi sampai empat tahun ke depan, PARCO yang di Ikebukuro tetep bisa dikunjungi, kok.

5. Marui

3-30-13 Shinjuku, Tokyo 160-0022

sumber foto: www.yokanavi.com

Nama Marui ini rupanya muncul dari cara ngebaca logo mereka yang bentuknya mirip 0101. Angka nol mirip huruf Jepang yang disebut marua. Jadi, kalau kamu nyari lokasi mall ini, jangan repot-repot nyari tulisan 'Marui' karena dijamin gak bakal nemu! Sesuai namanya yang unik, Marui ini ditujuin buat pasar anak muda yang stylish dengan kisaran umur 20-35 tahun. Yaaah, kalangan mahasiswa sampai para mamah muda, lah. Anehnya lagi, di jaman yang mulai serba digital ini, Marui justru nutup website mereka yang ngejual baju. Mungkin orang lebih suka dateng langsung ke toko mereka, ya?

6. Sogo/Seibu

1-21-1 Udagawacho, Shibuya-ku, Tokyo 150-0042

sumber foto: www.wikimedia.org

Gak susah nyari Sogo dan Seibu di Indonesia, khususnya di Jakarta. Mereka pasti ada di mall-mall kalangan menengah ke atas. Ternyata perusahaan yang menaungi mereka tuh sama kayak perusahaan yang ngurusin supermarket Ito Yokado dan Seven-Eleven, lho! Tahu, kan sevel yang udah tamat riwayatnya di sini? Nah, buat kamu yang nyari lokasi Seibu atau Sogo di Tokyo, carilah di deket Stasiun Shibuya. Letaknya strategis banget, deh.

7. Tokyu Department Store

2-24-1 Dogenzaka, Shibuya-ku, Tokyo 150-0002

sumber foto: www.wikimedia.org

Perhatian: namanya Tokyu, ya, bukan Tokyo. Department store yang satu ini sih katanya bakal akrab banget di telinga tiap orang yang pernah liburan ke Tokyo. Mereka bukan cuma ngebuka department store, tapi juga multi-level hobby store. Ada banyak merk-merk streetwear simple nan stylish yang disukain sama banyak orang.

8. Hankyu Department Store

2-5-1 Yurakucho, Chiyoda-ku, Tokyo 100-8488

sumber foto: www.garde-intl.com

Punya empat toko di Jepang dan dua toko di Taiwan, Hankyu Department Store menjual fashion item mewah dan siap pakai hasil rancangan desainer lokal maupun luar negeri. Kalau toko mereka di Ginza ngejual baju buat cowok, toko mereka di Osaka dan Fukuoka juga ngejual baju buat cewek. Sekadar info, Hankyu juga punya nama lain, yaitu Hanshin karena mereka ada di bawah naungan perusahaan Hankyu Hanshin Department Stores, Inc.

 

Komentar