12.Dec.2016

Liat Dekorasi Lampu Natal Tercantik SEDUNIA di Dyker Heights


 

0
0
0

Dekorasi Lampu Natal Dyker Hights - Walaupun di Indonesia Hari Natal merupakan salah satu hari besar yang dirayakan oleh banyak orang, tapi negara kita masih kalah jauh dibanding negara-negara di benua Eropa atau Amerika soal meriahnya hiasan lampu atau pohon Natal. Selain mulai duluan, orang-orang di negara seperti Amerika Serikat juga berlomba-lomba buat bikin hiasan Natal di rumah mereka lebih "gegap gempita" dibanding tetangganya. Yah, ibaratnya kayak orang Indonesia yang berlomba pake baju tercakep saat Lebaran, deh.

 

dokarasi natal

Sumber: britannica.com

 

Nah, buat kebanyakan turis yang lagi liburan di New York saat mendekati Hari Natal, ada satu tempat yang mereka datengin buat ngeliat cantiknya lampu berwarna-warni khas Natal, yaitu Rockefeller Center Christmas Tree. Tau kan pohon natal super gede yang ada di film Home Alone 2? Nah, itu dia. Tapi kamu tau gak kalau ternyata ada satu tempat lagi di mana kamu bisa ngeliat kerlap-kerlip dekorasi Natal yang JAUUUUUH lebih cakep dibanding Rockefeller? Namanya Dyker Heights!

Rockefeller Center Christmas Tree

Sumber: people.com

 

Salah satu kawasan permukiman warga keturunan Italia di Brooklyn, New York ini punya tradisi meriahin Natal dengan pertunjukan dekorasi lampu Natal yang super heboh. Kalau kamu ngeliat pohon Natal di mall Jakarta aja udah terpukau, kalau ke sini bisa-bisa kamu pingsan terkaget-kaget sama keindahan dekorasi seluruh rumah yang ada di Dyker Heights. They really take this thing seriously, lho, Aladiners! Sebagian besar orang yang tinggal di sini bahkan nyewa dekorator Natal profesional buat ngehias rumah mereka. Hasilnya? Ya, kayak yang bisa kamu liat di bawah ini.

Dyker Heights brooklyn

Sumber: cnn.com

 

Baca juga: Rekomendasi Film Bertema Natal yang Wajib Masuk ke Dalam Watch List

 

 

Bukan cuma lampu-lampu kecil warna-warni, pohon Natal, dan kapas yang ditaruh di sana-sini. Di sini semua rumahnya didekorasi POL dengan hiasan yang gak tanggung-tanggung, mulai dari patung Sinterklas setinggi 10 meter, robot rusa kutub, sampai permainan cahaya laser. Saking kerennya Dyker Heights saat Bulan Desember, bahkan ada banyak agen wisata di New York yang ngasih paket tur buat ke sini doang, lho. Harganya lumayan mahal pula.

Dyker Heights christmas brooklyn

Sumber: bkmag.com

 

Nah, kalau kamu males buat bayar agen tur buat mampir ke Dyker Heights, kamu bisa jalan sendiri, kok. Dari Times Square kamu tinggal jalan kaki ke 49 St. buat naik Subway ke arah Coney Island - Stillwell Avenue, terus turun di Fort Hamilton Parkway. Sebenernya dari sini Dyker Heights udah deket banget. Tapi buat liat daerah yang dekorasi Natalnya paling bagus, kamu harus jalan kaki sekitar 20 menitan. Eh, jangan lupa juga buat dateng ke sini pas weekend, ya. Soalnya pemilik rumah biasanya baru maksimalin pertunjukan dekorasi Natal mereka saat weekend aja. Jangan lupa pake baju yang tebel, ya, soalnya New York dingin banget pas Desember.

 

Komentar