16.Apr.2015

Lapar? Yuk, Cobain 5 Makanan Teraneh di Dunia


 

0
0
5

Buat Mister Aladin, cuma ada 2 tipe makanan di dunia ini. Enak dan enak banget. Tapi, kalau 5 makanan yang di bawah ini, wah, Mister Aladin masih harus meyakinkan diri untuk coba, deh. Karena aneh-aneh banget!

1. Tong Zi Dan (China)

tong zi dan Sumber gambar: Shutterstock

Makan telur rebus? Itu, sih sudah biasa. Tapi kalau telurnya direbus dengan urin? Iiiiih! Makanan yang satu ini merupakan kudapan favorit masyarakat Dongyang, China saat musim semi. Jangan heran kalau kamu melihat berember-ember urin di depan sekolah-sekolah di sini. Urin tersebut dikumpulkan dari toilet-toilet anak lelaki dan digunakan untuk merebus telur. Tong Zi Dan ini dipercaya memiliki khasiat mencegah flu, memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan vitalitas.

 

2. Casu Marzu (Italia)

casu marzu Sumber gambar: Wikimedia Commons

3. Escamoles (Meksiko)

escamoles Sumber gambar: Shutterstock

Sekilas, Escamoles mungkin terlihat seperti nasi goreng khas Meksiko. Tapi ternyata, nasi tersebut bukan lah nasi, tapi larva semut! Makanan yang sering disebut sebagai kaviar serangga ini ternyata memiliki rasa yang lumayan enak dan telah lama dikonsumsi sejak era peradaban Aztec.

 

4. Akutaq (Alaska)

akutaq alaska Sumber gambar: Wikipedia

Kamu suka es krim? Masyarakat eskimo punya pengertian yang berbeda tentang es krim. Es krim untuk mereka adalah akutaq. Dibuat dari lemak rusa kutub dicampur dengan minyak anjing laut, salju atau air, beri-berian dan daging ikan.

 

5. Balut (Filipina)

Balut Filipina Sumber gambar: wikipedia

Kudapan unik yang berasal dari negara tetangga kita, Filipina, mungkin akan membuat bulu kuduk kamu bergidik geli. Bayangkan saja telur rebus yang isinya bukan kuning dan putih telur, tetapi embrio ayam atau bebek yang sudah setengah sempurna! Sensasinya persis seperti makan tulang rawan ayam dan bebek. Kriuk kriuk, hiii!

 

Komentar

mendenganya saja sudah jijik apa lagi harus mencicipinya,apa tidak berbahaya jika air urin di pakai untuk merebus telur itu kan kotoran manusia yang sudah di buang masa harus di makan lg ????

jijik sekali melihatnya,apa lagi yang telur apakah tidak menimbulkan penyakit itu saja di rebus menggunakan air urin,sedabgkan urin saja kotoran manusia yang di keluarkan,lalu di makan lg melalu rebusan telur. jorok sekali

gimana tuh rasanya … haduhh

Ih jorok banget

Iiirrghhh membacanya saja bikin saya bergidik ngeri dan jijik :-0
Nggak bisa bayangin pas melihatnya.