19.Oct.2015

Inilah 5 Alasan Kenapa Traveling Sendirian Itu Seru


Jalan-jalan bareng teman menjelajahi tempat baru memang seru. Tapi, traveling sendirian juga tidak kalah menyenangkannya, lho! Tidak percaya? Yuk, baca penjelasan dari Mister Aladin di bawah ini.

0
0
0

 

1. Semua bisa semau kamu

Sumber gambar: Shutterstock

Mau pergi ke mana, makan apa, bangun tidur jam berapa, jalan-jalan berapa lama, semuanya kamu yang menentukan sendiri. Coba kalau kamu pergi sama teman, mau tidak mau harus bertoleransi dan terkadang mengorbankan keinginan. Nah, yang begini tidak akan kejadian kalau kamu traveling sendirian!

 

2. Cari teman baru

Sumber gambar: Shutterstock

Solo traveling akan membuka kesempatan kamu untuk mendapatkan banyak teman baru. Saat traveling bersama teman, kamu pasti akan lebih sering mendekatkan diri ke dia dan menjauh dari orang-orang asing yang ada di sekitar. Beda kalau pergi sendirian, kamu didorong untuk menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan orang lain yang bahkan tidak kamu kenal. Percaya deh walaupun kamu traveling sendiri, pada saat di perjalanan pasti akan ada orang yang kemudian ngajak kamu ngobrol dan bahkan bisa jadi teman kamu keliling-keliling seharian.

 

3. Menemukan jati diri

Sumber gambar: Shutterstock

Saat traveling, kamu pasti akan dihadapkan pada situasi yang tidak terduga. Kalau kamu pergi bareng teman, kamu bisa berdiskusi untuk memutuskan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Nah, kalau sedang traveling sendirian? Kamu akan ditantang untuk membuat keputusan dengan analisa kamu sendiri. Pada saat inilah kamu bisa belajar kemampuan diri dan sifat-sifat yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

 

4. Membuka cakrawala baru

Sumber gambar: Shutterstock

Pada saat dengan teman-teman, kamu akan disibukkan dengan aktivitas-aktivitas lain, seperti ngobrol, diskusi tempat yang mau dikunjungi selanjutnya, berargumen, bercanda, dan masih banyak lagi. Nah, bedanya kalau traveling sendirian, kamu tidak akan disibukkan oleh teman-teman kamu dan bisa lebih memerhatikan hal-hal kecil yang ada di sekitar. Jadi, jangan heran kalau bakal ada lebih banyak cerita dan pengalaman yang kamu dapatkan saat kamu traveling sendirian.

 

5. Menginspirasi orang lain

Sumber gambar: Shutterstock

Banyak orang yang belum pernah melakukan perjalanan sendirian, apalagi ke tempat-tempat jauh. Sebagai orang yang pernah solo traveling, kamu bisa berbagi cerita dengan traveler lain tentang pengalaman-pengalaman kamu yang belum tentu bisa didapatkan kalau pergi traveling dengan orang lain. Nikmati deh rasanya jadi trend setter dan buat orang lain terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dengan kamu!

Komentar