https://unsplash.com/photos/bn-D2bCvpik
05.Jul.2022

Deretan Festival Musik di Sepanjang Tahun 2022


Festival Musik Tahun 2022 - Aladiners salah satu pencinta festival musik? Setelah dua tahun berpuasa karena tidak ada festival musik, akhirnya tahun ini terdapat sederet festival musik yang sudah mulai diizinkan untuk dilangsungkan. Beberapa festival music diantaranya sudah terselenggara diantaranya gelaran Java Jazz pada 27-29 Mei 2022 dan Prambanan Jazz festival 2022 yang diadakan pada 1-3 Juli 2022 kemarin.  

0
0
0

Kembali Hadir Tahun Ini, Java Jazz Festival Siap Dihelat 27-29 Mei 2022

 Source: inilah.com

Java Jazz 2022 sendiri diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Java Jazz hadir dengan konsep yang lebih segar dan line up istimewa, seperti Adhitia Sofyan, Endah n’ Rhesa, RAN, Bass G feat. Matthew Sayersz, MLDSPOT Collaboration with Nonaria, Tohpati, Sandhy Sandoro, Kahitna, Kenny Gabriel “The Playground Live Session”, hingga Yura Yunita.

Prambanan Jazz Digelar 1-3 Juli 2022, Bakal Luncurkan NFT!

Source: detik.com

Sedangkan, Prambanan Jazz Festival 2022 digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta  dengan mengangkat tema “Sewindu Merayakan Rindu”. Beberapa line up musisi yang akan meramaikan Prambanan Jazz 2022 antara lain Andien, Diskoria feat Fariz RM, Maliq & D’Essentials, Dere, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Orkes Sinten Remen, Tulus, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday, Kahitna, dan masih banyak lagi.

Buat Aladiners yang masih kepengen banget nonton festival musik, jangan sedih karena sepanjang Juli sampai akhir tahun 2022 ini ada banyak sekali festival musik yang akan berlangsung. Berikut adalah deretan festival musik tahun 2022 yang bakal diadakan pada Juli hingga akhir tahun nanti.

 

Deli Land Fest

Pagelaran festival musik ini akan diadakan pada 16 Juli 2022 di J Garden Setiabudi, Medan. Deli Land Festival menghadirkan sederet musisi lokal hingga tanah air diantaranya Pamungkas, Onadio Leonardo, Djin, Hamitabo, Pargochy, Pangalo & The Ringos, Shadowplay, Syuthay, Beetleflux, Stand Up Please, dan Yoko City Ghost.

Hey Fest!

Festival music Hey Fest! akan diadakan pada 22 dan 24 Juli 2022 di Parking Ground Summarecon Mall Bekasi. Pengisi acaranya mulai dari D’Masiv, The Sigit, Ardhito Pramono, JKT 48, NOAH, Rossa, Maliq & D’Essentials, Tulus, Yura Yunita, Rizky Febian, dan banyak lagi lainnya.

Jazz Gunung Bromo + Kawah Ijen

Source: sunriseindonesia.com

Jazz Gunung Bromo

Jazz gunung merupakan pergelaran musik bertaraf internasional yang menampilkan komposisi jazz bernuansa etnik, digelar setiap tahun di daerah pegunungan. Pagelaran Jazz gunung merupakan salah satu pionir berkembangnya festival musik yang dilaksanakan di alam terbuka di Indonesia.

Festival ini rencananya akan diadakan pada 22-23 Juli 2022 di Jiwa Jawa Resort Bromo, Jawa Timur dan menghadirkan sederet musisi yang terkenal seperti Jazz Irsa Destiwi dan Nesia Ardi, Andre Dinuth, Sweet Swing off, dan Aditya Ong Trio.

Signaturee Festival

Siapa yang suka dengan suasana festival musik di alam terbuka? Kalo kamu diantaranya, berarti festival ini cocok banget buat kamu! Pasalnya, festival ini akan digelar di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu. Festival ini akan diisi penampilan dari Nadin Amizah, Pamungkas, sampai Sal Priadi.

WIB Fest

Bagi Aladiners yang belum tau, WIB Fest adalah singkatan dari Waktu Indonesia Berdansa. WIB Fest ini digelar pada 23 Juli 2022 di Parkir Aquatic GBK, Jakarta. Musisi kebanggaan tanah air juga ikut meramaikan festival ini seperti Tulus, Rizky Febian, Ardhito Pramono, D’masiv, dan masih banyak lagi.

Gebyar Musik

Siapa bilang ke Bali cuma bisa nge-pantai doang? Bisa juga lho ngonser atau nge-festivalan! Pulau Dewata akan menyuguhkan pagelaran festival musik pada 23-24 Juli 2022 di Monkey Forest, Ubud, Bali. Ssstt… ada Pamungkas, Hindia juga lho!

Jakarta Town Fest

Festival musik ini akan digelar pada 13 Agustus 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ardhito Pramono, HIVI!, D’Masiv, sampai RAN akan menjadi pengisi acaranya.

Social Chic 2022

Di awal September, akan ada festival musik bernama Social Chic 2022. Festival ini dilaksanakan di Lapangan Panahan, GBK, Jakarta, pada 2-4 September 2022. Marion Jola, Rizky Febian, hingga Gangga bakal tampil dalam festival musik ini.

Gud Fest

Festival musik ini akan diadakan di Jakarta pada 18-20 November 2022. Sampai saat ini belum ada informasi resmi untuk line up Gud Fest. Namun, kabarnya nih, HONNE, Lauv, 5SOS, SUM 41, Ruel diduga akan menjadi pengisi acara festival ini.

Pesta Pora

Festival musik di Indonesia yang akan diselenggarakan tahun 2022 berikutnya adalah PestaPora. Festival musik PestaPora akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 di Kemayoran, Jakarta. Walaupun menjadi festival musik yang baru pertama kali digelar di Indonesia, PestaPora 2022 disambut sangat antusias oleh para pecinta musik. Pasalnya festival musik PestaPora menghadirkan beragam musisi dari berbagai genre, baik musik pop, indie, hingga dangdut.

Beberapa line up musisi yang bakal tampil meramaikan PestaPora antara lain: Tulus, Kangen Band Reunion, Nadin Amizah, Feel Koplo, FSTVLST, Maliq & D’Essentials, Inul Daratista, JKT48, Burgerkill, Marion Jola, Pamungkas, dan masih banyak lagi.

Jangan Sedih, We The Fest Bakal Hadir Tahun Depan, Ada Tawaran Spesial Buat yang Udah Beli Tiket WTF 2020 - Semua Halaman - Hai

Source: hai.grid.id

We The Fest (WTF)

We The Fest turut menjadi salah satu festival musik di Indonesia yang banyak dinantikan penggemar musik. Sama dengan PestaPora, We The Fest rencananya akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022. Meski belum merilis line up siapa saja yang akan tampil, WTF tetap disambut sangat baik oleh para pecinta musik, terutama generasi milenial. Pasalnya, festival musik satu ini selalu sukses menghadirkan berbagai musisi dalam maupun luar negeri, seperti Troye Sivan, Anne Marie, hingga Daniel Caesar.

Absen 2 Tahun, Synchronize Festival 2022 Digelar 3 Hari

Source: voi.id

Synchronize Fest

Sudah tidak sabar menikmati konser musik lintas genre di Synchronize Festival? Tenang, Synchronize Festival dijadwalkan bakal kembali digelar secara offline pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”, Synchronize Festival merupakan festival musik multi-genre berskala nasional yang selalu dinantikan banyak milenial. Dilaksanakan selama tiga hari, Sobat Parekraf akan disuguhi lebih dari 100 pertunjukan musik dari musisi terbaik era 70-an hingga 2000-an.

Berdendang Bergoyang

BBFEst alias Berdendang Bergoyang Festival rencananya diadakan pada 28-30 Oktober 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Tidak kalah meriah dengan festival musik di Indonesia lainnya, banyak pengisi acara yang akan meramaikan Berdendang Bergoyang. Mulai dari Cita Citata, Rhoma Irama & Soneta Group, Elvy Sukaesih, Maliq & D’Essentials, HIVI, Isyana Sarasvati, Coconut Treez, The SIGIT, Teza Sumendra, NDX AKA, Kelompok Penerbang Roket, dan banyak lagi.

 

BACA JUGA: Raz Museum and Gallery Menyimpan Ratusan Koleksi Lego di Medan

Komentar