24.Apr.2015

Danau Kaco: Cantik dan Misteriusnya Danau Berair Biru di Kerinci


0
0
1

sumber foto: tempatwisataunik.com

Apa sih yang tidak dimiliki sama negara tercinta kita ini? Mulai dari pegunungan yang menjulang tinggi, pantai-pantai cantik, sampai danau berair biru bening pun kita punya! Hah, danau berair biru?

Di Taman Nasional Kerinci Seblat, ada sebuah danau super cantik dengan air berwarna biru lho. Saking beningnya danau ini, kamu bahkan bisa melihat cabang-cabang pohon yang ada di dalam air. Makanya, danau ini dinamakan Danau Kaco yang berarti juga Danau Kaca. Walaupun luasnya cuma 30 x 30 meter, tapi belum ada satu pun orang yang tahu berapa kedalamannya. Bahkan pernah ada turis asing yang mencoba untuk mengukur kedalaman danau dengan menyelaminya. Sampai tabung oksigennya habis, dia masih belum mencapai dasar. Seram, kan? Bukan cuma itu, danau ini juga punya cerita mitos yang masih dipercayai oleh masyarakat sekitar.

Kata orang-orang yang pernah berkunjung ke sini, Danau Kaco memendarkan cahaya pada saat malam. Makanya, para pengunjung yang berkemah di sini jarang menggunakan lampu pada malam hari, karena suasananya pun sudah terang. Cahaya ini kabarnya muncul dari intan yang ada di dasar danau. Intan tersebut merupakan milik dari seorang raja yang dahulu berkuasa.

Butuh pengorbanan untuk bisa mencapai danau cantik ini. Kamu harus berjalan kaki sekitar 4 jam menyusuri jalan setapak di tengah hutan. Oleh karena itu, Mister Aladin sarankan jangan lupa persiapkan sepatu atau sendal kamu yang paling nyaman sebelum berangkat ke sini, ya.

Komentar