13.Jul.2022

Kenalan dengan Cewek Kue, Cewek Bumi, dan Cewek Mamba


Akhir-akhir ini jagat maya dihebohkan dengan istilah cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba. Tapi, Aladiners tau gak sih apa itu cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba? Gaya berpakaian seorang perempuan dikategorikan ke dalam tiga kelompok yakni cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi, lho. Ini juga bisa kamu jadikan referensi outfit ketika sedang liburan. Yuk, kenali lebih dalam bagaimana ekspresi diri dan penampilan yang ada dalam diri si cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba!  

0
0
0

woman walking on seaside while holding woven bag

Source: unsplash.com/@tamarabellis

CEWEK KUE

Pertama, istilah cewek kue ini memberikan gambaran atau deskripsi seorang perempuan dengan penampilan dan menggunakan pakaian yang memiliki warna terang seperti kue. Kue-kue yang dimaksud biasa didominasi warna hijau stabilo, pink fuschia, hingga kuning. Pakaian ini terlihat mencolok dan membuat mereka yang memakainya bisa jadi pusat perhatian.

blue and white polka dot textile

Source: unsplash.com/@markuswinkler

Jika Aladiners sering mix & match outfit liburan dengan menabrakan warna-warna terang hingga memilih motif bunga untuk pakaian OOTD-nya berarti Aladiners bisa dikategorikan sebagai cewek kue, lho. Cewek kue biasanya lebih suka memakai sendal-sendal lucu dibandingkan sepatu. Warna-warna yang biasa mereka kenakan yaitu, pink, kuning, neon, biru, ungu, tosca, dan lain-lain. Penyuka warna-warna cerah biasanya memiliki kepribadian yang berani, petualang, kreatif, bebas, ekstrovert, menyenangkan, hingga dikagumi orang sekitar. Mereka juga sangat bersemangat, optimis, menenangkan orang sekitar dan menyebarkan senyum dan kebahagiaan.

Baca juga: 10 Tempat Makan Gelato Paling Hitz di Bali

brown leather boots beside blue denim jeans

Source: unsplash.com/@haileymoeller

CEWEK BUMI

Kedua, istilah cebum atau cewek bumi ini memberikan gambaran atau deskripsi tentang seorang perempuan yang gemar memakai warna earth tone untuk pakaian mereka. Jangan-jangan Aladiners salah satunya nih? Earth tone sendiri merupakan kumpulan warna yang memiliki nuansa bumi seperti nude, beige, mustard, terakota khaki, coffee, apricot, beige, navy blue hingga olive.

person showing pair of brown wicker slip-on slippers

Source: unsplash.com/@social.cut

Kumpulan warna-warna tersebut adalah turunan dari hal yang ada hubungannya di bumi. Misalnya seperti pohon coklat, daun hijau, senja oranye, batu abu-abu. Biasanya cewek bumi yang menggunakan earth tone saat liburan mencirikan karakter yang lebih kemayu, anggun, aesthetic, dan feminin. Warna-warna ini sangat dekat dengan kesan elemen yang ada di Bumi. Dikutip dari Personality List, tipe kepribadian penyuka earth tone adalah ISTP (singkatan dari Introverted, Sensing, Thinking, Perceiving). Mereka sering digambarkan sebagai orang yang praktis dan efisien dalam pendekatan mereka terhadap kehidupan. Mereka juga dikenal cepat marah atau membuat kesal orang lain karena kecenderungan mereka untuk fokus pada detail dari suatu situasi.

Baca juga: Pernah Nyobain Sate Jando Bandung yang Legendaris?

clothes hanged on clothes hanger

Source: unsplash.com/@belart84

CEWEK MAMBA

Terakhir, istilah unik satu ini diadaptasi dari tampilan seekor ular hitam berbisa. Cewek mamba merupakan gambaran dari mereka yang ingin tampil dengan pakaian serba hitam. Outfit serba hitam ini sangat elegan sehingga membuat mereka tampil cantik namun terlihat effortless karena tidak harus dipusingkan dengan mix and match warna agar sesuai. Hal inilah yang menjadikan cewek mamba terkesan lebih simple atau minimalis. Mereka biasanya diidentikkan dengan kepribadian yang kuat, berkarakter, mandiri, dan susah didekati.

black sleeveless top hanging on wardrobe

Source: unsplash.com/@henryandco

Menurut Color Psychology Meaning warna hitam kerap dikaitkan dengan kekuatan, kekayaan, keanggunan, kecerdasan, keseriusan, kenegatifan, kejahatan, yang tidak diketahui, formalitas, kematian, dan kekuasaan. Warna hitam juga dikaitkan dengan gaya. Hitam adalah warna yang sangat serbaguna yang sangat cocok untuk banyak situasi, seperti dalam bisnis, pernikahan dan dalam kehidupan sosial dan pribadi.

Artikel Terkait: Deretan Festival Musik di Sepanjang Tahun 2022

Komentar