16.Jan.2018

Cantiknya Wisata Terowongan Wisteria di Kawachi Fuji Garden, Jepang


 

0
0
0

Bukan cuma sakura, Jepang juga sekarang mulai dikenal dengan kecantikan bunga wisterianya. Buat kamu yang belum tau, wisteria adalah salah satu jenis pohon dengan bunga yang tumbuh merambat dengan cabang-cabangnya yang menggantung ke bawah. Walaupun keliatan agak horor saat musim di mana bunganya gak lagi mekar, tapi pas musim semi... wisteria berubah jadi pohon bunga yang kecantikannya menurut Mister, sih, lebih dibandingin bunga sakura!

bunga wisteria Sumber: animals.sandiegozoo.org

 

Gak percaya? Coba, deh, liat foto di bawah ini. Ada banyak taman di seluruh Jepang yang menjadi tempat wisata bagi mereka yang ingin mamerin kecantikan wisteria. Bahkan beberapa kuil menanam wisteria di pekarangannya, lho. Salah satu taman dengan pepohonan wisteria yang paling cantik se-Jepang adalah Kawachi Fuji Garden. Eits, jangan salah sangka, ya. Walaupun namanya Fuji, tapi bukan berarti taman ini ada di kaki Gunung Fuji. Fuji ternyata juga merupakan Bahasa Jepang untuk wisteria.

 

wisteria kawachi fuji Sumber: zommingjapan.com

 

 

Sumber: tokyo-in-pics.com

 

Berada di Kota Kitakyushu, Perfektur Fukuoka, saat terbaik untuk melihat wisteria di sini adalah di awal bulan April sampai akhir Mei . Pada saat tersebut, bunga wisteria lagi mekar-mekarnya. Beberapa pohon wisteria di sini usianya udah lebih dari 100 tahun, lho. Dengan jangkar besi yang membentuk lorong, tempat ini akan terlihat seperti terowongan wisteria yang cantiknya kayak di negeri dongeng. Coba aja kamu bayangin jalan di dalam terowongan ini dan nikmati keindahan bunga-bunga wisteria yang menggantung di atas dan samping kamu. Ahhh, keren banget deh pokoknya!

 

Baca juga: 5 Tempat Terbaik Untuk Melihat Sakura Selain di Jepang

 

Nah, kalau kamu mau mampir ke Kawachi Fuji Garden, kamu bisa naik kereta dari JR Line ke stasiun JR Yahata. Abis itu naik bus Nishitetsu nomor 56 dan turun di halte Kawachi Shogakko-Mae (SD Kawachi). Terus jalan, deh, sekitar 15 menit ke taman. Biaya masuknya adalah 300 hingga 1.000 yen, tergantung dari tingkat mekarnya bunga pas kamu ke sini.

 

Sumber: japan-guide.com

 

Gimana, Aladiners, makin pengen liburan ke Jepang gak? Gak usah ragu kalau mau ke sini! Visanya udah bener-bener digampangin, kok. Apalagi kalau kamu punya e-paspor. Tinggal minta stempel visa waiver Kedutaan Jepang, terus kamu bisa bolak-balik ke negara ini selama 3 tahun. Bingung soal biaya? Kamu bisa berhemat banyak dengan beli tiket pesawat, juga booking hotelnya pakai Mister Aladin, dong! Ada banyak banget promo yang yang bisa kamu dapetin buat traveling ke Jepang atau ke destinasi lain yang jadi impian kamu. Dapatkan kemudahan akses untuk kebutuhan akomodasi liburan atau business trip kamu di sini!

.

Komentar