19.Feb.2021

Air Terjun Leke Leke di Bali Serasa Milik Pribadi


Sedikit aneh memang kalau datang ke Pulau Dewata tapi mainnya bukan ke pantai. Meski begitu, nyatanya keindahan Pulau Bali memang bukan hanya ada di garis pantainya. Kamu harus jelajahi tempat-tempat baru yang nggak kalah luar biasa. Salah satunya adalah Air Terjun Leke Leke.

0
0
0

 

Air Terjun yang Menakjubkan

Image result for leke leke waterfall pinterest

Sumber gambar: https://wemovedabroad.com/posts/visiting-leke-leke-waterfall-bali

Jarang terdengar di telinga wisatawan, Air Terjun Leke Leke ini memang belum begitu terkenal sebagai tempat wisata. Hadirnya air terjun ini seolah-olah sembunyi dari hiruk pikuknya pariwisata Bali. Padahal, apa yang ada di tempat ini sungguh menakjubkan.

Keindahan air terjun mini yang tersembunyi sangat mengagumkan ditemani sejuk dan asrinya pemandangan di sekitar. Suasananya yang damai akan memberikan ketenangan yang luar biasa kalau kamu datang ke Air Terjun Leke Leke. Walau secara ukuran air terjun ini tak begitu besar dan debit airnya tak terlalu deras tapi kamu akan merasakan kualitas air terjun yang mengagumkan.

 

Image result for leke leke waterfall pinterest

Sumber gambar: https://jonnymelon.com/leke-leke-waterfall-bali/

Aliran air terjunnya jatuh secara lembut dari sela-sela tebing sementara di bawahnya ada kolam mungil yang akan menampung air sebelum akhirnya mengalir ke sungai. Di bagian tebing dekat air terjun ada cekungan yang jika dilihat secara sekilas seperti sebuah gua.

 

Image result for leke leke waterfall pinterest

Sumber gambar: https://www.omnivagant.com/leke-leke-waterfall/

Air Terjun Leke Leke ini masih sangat sepi, tak banyak orang yang datang untuk berkunjung. Kalau kamu datang, kamu akan merasa seperti sedang berada di air terjun peribadi. Tapi bukan berarti kamu boleh sembarangan ya. Pasalnya, tempat ini masih dianggap suci bagi masyarakat setempat. Untuk itu, ada beberapa aturan yang harus kamu jalankan jika datang berkunjung. Saat berkunjung ke air terjun ini, kamu harus menjaga etika kesopanan, menjaga perkataan, dan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

entrance to the leke leke waterfall in bali

Sumber gambar: https://www.omnivagant.com/leke-leke-waterfall/

Air Terjun Leke Leke ini berada di Baturiti, Tabanan, Bali. Kalau kamu datang dari arah Denpasar, kamu harus menempuh jarak sekitar 40 km kemudian menuju daerah Bedugul dan menyusuri jalan Baturiti – Mekarsari. Lokasi air terjun tak begitu jauh dari kawasan wisata Bedugul. Untuk harga tiketnya, kamu harus membayar Rp25.000 per orang agar bisa menikmati indahnya Air Terjun Leke Leke.

Berkunjung ke tempat yang jarang dikunjungi wisawatan lainnya tentu akan membuat pengalaman yang luar biasa. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat serupa, kamu juga bisa datang ke Air Terjun Tibumana yang ada di Bangli. Yuk, rencanain perjalananmu sekarang bareng Mister Aladin.

Komentar