23.May.2023

Byuur! Cobain 7 Waterpark Terbesar di Indonesia, yuk!


 

0
0
0

7 Waterpark Terbesar Indonesia - Hai Aladiners! Fiuhh... udara lagi panas-panasnya nih karena musim kemarau. Biar nggak bete karena kepanasan di rumah atau di jalan, mendingan main air aja yuk di waterpark. Indonesia punya banyak lho waterpark  yang cocok banget buat main air bareng teman-teman atau keluarga. Nih Mister kasih 7 rekomendasinya biar kamu langsung berangkat dan nyebur!

1. Waterbom Bali

Sumber gambar: Shutterstock

Dibuka pada tahun 1993, Waterbom Bali adalah waterpark bertema botani yang terletak di jantung Kuta. Ada 22 perosotan dan wahana seperti 'The Climax' , 'Funtastic' , dan 'Lazy River'. Selain itu kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman terbaik seperti long pulled pizza, fish fingers & sandwich, shack salad, pinacolada, slushie shots, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2014, waterpark ini memperoleh penghargaan dari Trip Advisor Travellers Choice 2014, sebagai waterpark terbaik di Asia. Wah, hebat ya!

Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

2. Bugis Waterpark Adventure

Sumber gambar: Shutterstock

Waterpark ini terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Yang unik, nama wahana-wahana di waterpark ini pakai bahasa Bugis, lho. Wahana-wahana unggulannya adalah Pinisi Slide, Pipa Wae (wahana aquatube terpanjang di Indonesia dengan panjang 150 meter), Mappetang (luncuran tertutup bertema “black hole” yang akan membawamu meluncur sejauh 200 meter)

Alamat: Perumahan Bukit Baruga Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

3. Pandawa Water World

Sumber gambar: Shutterstock

Tema waterpark ini diambil dari kisah Pandawa Lima (Yudhistira, Bhima, Arjuna, Nakula, dan Sahadeva). Ada fasilitas kolam ombak, sungai aksi, seluncuran fantastis, spa aerasi, spa hangat, menara pandang, kolam renang untuk anak-anak dan balita, server makanan, dan lain-lain. Nggak cuma itu aja, ada wahana-wahana yang menantang seperti Bima Slide, Gatotkaca Bungy Tower, dan Black Hole Slide.

Alamat: Komplek Pandawa Jl. Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552

 

Baca jugaRenang-renang Lucu Bersama Hiu di Indonesia yuk!

4. The Jungle Water Adventure

Sumber gambar: pinhome.id

Waterpark ini dinamai The Jungle karena vibes yang diciptakan adalah supaya pengunjungnya benar-benar merasakan suasana alam. Terletak di perumahan Bogor Nirwana Residence, The Jungle memiliki beberapa wahana antara lain leisure pool, wave pool, tower slide, giant aquarium, fountain futsal, lazy river dan bird park. 

Alamat: Jl. Bogor Nirwana Residence Jalan Bogor Nirwana Boulevard, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132

5. Atlantis Water Adventure

Sumber gambar: https://spot19-tangsel.com/

Ini dia pelopor waterpark di Indonesia! Dibangun tahun 1974 dengan nama Gelanggang Renang Ancol, Atlantis mengusung tema peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi. Ada 7 kolam utama yaitu Antila, Plaza Atlas, Poseidon, Aquarius, Octopus, Kiddy Pool, dan Atlantean. Dan juga terdapat wahana yang seru seperti Crazy Slide, Dragon Race, dan lain-lain. 

Alamat: Taman Lumba-lumba No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

 

Baca jugaDanau Weekuri, Kolam Renang Alami di Pesisir Laut Sumba

6. Carribean Island Waterpark

Sumber gambar: atourin.com

Kalau lagi liburan di Balikpapan, Kalimantan Timur, main-main ke waterpark ini, yuk! Dengan nuansa khas markas bajak laut dan pastinya ada banyak permainan air, wahana air khusus anak hingga permainan seluncur yang menarik. 

Alamat: Perumahan Balikpapan Regency Kol. Syarifuddin Yoes II Ring Road II, Jalan Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115

 

7. Waterbom Pantai Indah Kapuk

Sumber gambar: thetravelearn.com

Mulai dibuka sejak tahun 2007, waterpark ini mengusung tema Urban Cool. Walaupun yang dimaksud urban adalah perkotaan, namun konsep waterpark ini sebetulnya lebih pada kembali ke alam. Arsitektur waterpark ini dibuat secara modern dan minimalis. Tapi, dilengkapi dengan semak rimbun, pepohonan khas tropis yang tinggi, dan tata letak taman yang cukup apik. Ada wahana yang menantang seperti Speed Slide dan The Whizzard, di mana kamu dapat meluncur selama 70 km/jam. Seru banget kan? Cobain makanya!

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk Jl. Pantai Indah Barat No.1, RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

 

Baca juga5 Hotel di Jawa dengan Rooftop Pool Kece. Bisa Renang Asik sambil Lihat Pemandangan Cantik, nih!

Komentar

Tinggalkan Komentar: