21.Sep.2016

Jakarta Panas? Mampir Aja ke 7 Tempat Makan Es Krim Paling Enak!


Panas, polusi, dan macetnya Jakarta kadang bisa bikin orang paling sabar di dunia jadi tiba-tiba lari telanjang di tengah jalan. Daripada yang kayak gini kejadian sama kamu, mending cari yang seger-seger, yuk. Selain berenang, ada satu hal yang bisa bikin kamu serasa di surga pas cuaca lagi panas-panasnya. Makan es krim! Nah, buat kamu yang mau nyantai sambil melupakan hawa Jakarta yang kayak mantan (dibaca: gak pengertian), Mister punya 10 rekomendasi tempat makan es krim paling cihuy, nih.

0
0
0

1. Ragusa

Jalan Veteran I No. 10, Gambir

 

ragusa tempat makan es krim paling enak di jakarta

Sumber: pergikuliner.com

Kalau yang satu ini gak perlu dikenalin lagi, deh, kayaknya. Ragusa yang dibangun sama dua orang sodara asal Italia, Luigi dan Vicenzo Ragusa, ini umurnya lebih tua dari Indonesia. Dari tahun 1932, toko ini masih ngegunain teknik pembuatan es krim yang sama sampe sekarang. Makanya, bukan cuma anak-anak ABG yang dateng ke sini. Yang uzur pun suka mampir sambil nostalgia. Untung es krim gak perlu dikunyah, ya. Inget es krim spaghettinya? Duh, jadi kangen pengen ke sana, nih.

 

2. WOOYOO

Ruko Cordoba, Blok D No. 3, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk

wooyoo tempat makan es krim enak di jakarta

Sumber: only1ivy.blogspot.com

Kalau kamu kebetulan lagi berada daerah PIK, boleh banget mampir juga ke Wooyoo. Bukan cuma enak, es krim di sini dibuat dari susu organik. Udah sehat, manjain lidah pula! Selain itu, yang bikin Wooyoo terkenal adalah bentuk es krimnya yang instagrammable banget. Salah satunya Pop Monster yang disajikan dengan topping caramel popcorn. Ada juga topping lainnya yang bisa kamu pilih, kayak honey comb, corn flakes, dan crunch rice. Rasanya? Gak usah ditanya, deh. Enak-enak adem!

 

3. Let's Go Gelato

Jalan Gandaria I No. 57, Gandaria, Jakarta Selatan

lets go gelato es krim jakarta

Sumber: pergikuliner.com

Gerai es krim yang menawarkan rasa yang khas dengan tekstur yang lembut dan menyegarkan. Lokasinya yang berdekatan dengan Papaya Gandaria menjadikan tempat ini menarik perhatian pengunjung karena memiliki warna putih yang kontras. Ada banyak varian es krim seperti matcha, almond, tiramisu hingga bubble gum. Tak heran jika Let's Go Gelato menjadi destinasi favorit bagi pecinta es krim di Jakarta.

 

4. Lind's Ice Cream

Ruko Gading Batavia, Blok LC9 No. 33

Jl. Gading Batavia Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

lind's ice cream enak di jakarta

Sumber: pergikuliner.com

Kedai es krim yang satu ini sudah melegenda karena sudah buka sejak tahun 1989, yang berpusat di Semarang. Kini mereka juga sudah membuka cabangnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedai ini punya area outdoor dan indoor dan pastinya nyaman karena menghadirkan suasana yang homey banget. Es krimnya pun memiliki banyak rasa, seperti vanilla, mocha, chocolate, strawberry, kopyor, dan lainnya. Condiment-nya juga beragam, bisa pakai banana, brownies, waffle, pancake, liquor. Dengan range harga berkisar antara 20 ribu hingga 99 ribu, pastinya kedai ini layak banget untuk Aladiners datangi.

 

 5. Joey Ice Cream Shop

Jl. HOS Cokroaminoto No. 42A, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat 

joey es krim enak di jakarta

Sumber: Foursquare

Berlokasi di sekitaran Menteng, Jakarta Pusat, tempat ini cocok banget untuk Aladiners yang ingin menikmati sensasi es krim sambil me time atau hang out bareng teman-teman karena dekornya yang cantik dan comfy banget, plus gak bising. Aladiners bisa menikmati berbagai varian rasa dan toping yang beragam, ada pilihan buah dan sweets selection (seperti lotus, snickers, dan lainnya). Joey juga punya menu signature yaitu malrose ave,  kombinasi antara french vanilla tea dan rose, pistachio crumb dan potongan stroberi.

 

Baca juga: 8 Gelato di Jakarta Siap Buat Harimu Tambah Manis

 

6. Cold Moo

Ruko Dharmawangsa Square, Jl. Dharmawangsa VI No. 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

cold moo es krim enak di jakarta

Sumber: nibble.id

Buat pecinta gelato harus mampir ke kedai yang satu ini. Gelato shop ini memiliki tempat yang cukup luas, jadi cocok banget untuk dijadikan tempat hang out. Salah satu menu favorit di sini adalah Special K, campuran dari sweet milk ice cream, real strawberries, dan corn flakes. Harganya pun masih sangat affordable, sekitar 45 ribu per cup.

 

7. Koiyaki

PIK Avenue, Lantai 2, Dotonbori Food Town
Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

koiyaki es krim enak di jakarta

Sumber: pergikuliner.com

Kedai es krim asal Hokkaido, Jepang ini juga wajib banget untuk kamu sambangi. Berlokasi di food court PIK Avenue, Koiyaki menyajikan es krim yang lembut dengan cita rasa Hokkaido milk yang khas. Salah satu menu favorit, yaitu matcha ice cream yang bisa dipadukan dengan bermacam varian toping. Harganya pun masih affordable kok, mulai dari Rp38.000 hingga Rp100.000.

 

Komentar