10.Aug.2023

7 Stasiun Kereta Api Paling Seram di Indonesia untuk Kamu yang Hobi Uji Nyali


 

0
0
0

Stasiun Kereta Paling Seram - Kamis manis, Aladiners! Ah, tapi dibandingkan manis, Mister lebih suka Kamis mistis. Berhubung malem Jumat udah di depan mata, paling asyik kalau kita ngomongin hal yang bikin buluk kuduk merinding. Kali ini, Mister mau ceritain betapa horornya 7 stasiun kereta api paling seram di Indonesia berikut ini. Siapa tahu kamu minat pelesiran ke sana.

1. Stasiun Manggarai (Jakarta)

Sumber gambar: Wikipedia

Para anker alias anak kereta commuter line Jabodetabek pasti kenal sama Stasiun Manggarai. Ada banyak gerbong kereta yang teronggok begitu aja di sini. Penyebabnya pun macem-macem, bisa karena rusak atau bekas kecelakaan. Kebetulan, gerbong kereta api Bintaro yang mengalami kecelakaan parah tempo dulu itu nongkrong di sini juga! Nggak heran kalau warga sekitar banyak ngeliat penampakan, terutama penampakan anak kecil gaib yang main di sekitar rel saat tengah malem. Aduh, dek.. nggak dicariin mamahnya?

2. Stasiun Kaliwedi (Cirebon)

Sumber gambar: Wikipedia

Dari bentuknya aja udah ketahuan banget kalau stasiun ini sarang makhluk gaib. Bangunannya kecil tapi reyotnya luar biasa. Katanya, penunggu stasiun ini sensi banget sama manusia, jadi kalau kamu minat ke sini, siap-siap dijutekin dengan berbagai cara. Memangnya apa sih yang bikin stasiun ini angker? Menurut cerita warga sekitar, dulu pernah ada rombongan iringan jenazah yang ketabrak kereta di sini. Akhirnya, mereka jadi arwah gentayangan yang nggak bisa lepas dari tempat ini.

3. Stasiun Ketanggungan Barat (Brebes)

Sumber gambar: Wikipedia

Inget, kan, sama tragedi kecelakaan kereta tahun 2002 di Brebes? Karena peristiwa maut itu, 45 orang tewas mengenaskan. Sejak saat itu, warga sekitar ngaku ngalamin hal gaib yang bikin merinding, mulai dari denger suara lirih orang minta tolong sampai penampakan orang lagi nyariin bagian tubuhnya yang hilang! Hiiii.. udah jelas, kan, kenapa stasiun ini dapet predikat horor? Ngerinya lagi, peristiwa itu terjadi (katanya) karena ada campur tangan makhluk gaib berupa hantu cewek yang mondar-mandir di rel. Duh, angkernya kuadrat!

4. Stasiun Sedayu (Yogyakarta)

Sumber gambar: Wikipedia

Stasiun yang udah nonaktif ini seremnya jadul, lho. Kenapa jadul? Soalnya, di sini sering kedengeran pengumuman kedatangan dan keberangkatan kereta dalam bahasa kompeni alias Bahasa Belanda. Selain itu sering juga sayup-sayup terdengar suara lokomotif uap. Padahal kereta jaman sekarang mana ada yang pake uap? Wihiiii pokoknya cocok deh buat kamu yang hobi sama hal-hal bernuansa vintage

5. Stasiun Poncol (Semarang)

Sumber gambar: Wikipedia

Horornya Semarang bukan cuma Lawang Sewu, tapi juga Stasiun Poncol. Dulu katanya pernah ada orang yang ngeliat rombongan orang berbaju putih dan bermuka pucat melintasi rel kereta. Menurut kabar yang beredar, rombongan itu korban kecelakaan kereta api yang gentayangan. Bukan cuma itu! Petugas stasiun juga pernah ngeliat lokomotif melaju sendiri meskipun mereka udah ngelakuin semua prosedur pengamanan. Supaya kejadian ini nggak terulang lagi, bantalan pun dipasang di rel kereta. Mau jadi masinis nggak kesampaian kali, ya?

6. Stasiun Kotalama (Malang)

Sumber gambar: Wikipedia

Penyebab utama angkernya stasiun seringkali emang karena peristiwa kecelakaan. Di tahun 1980an, pernah ada bus yang ditabrak kereta di stasiun ini. 50 orang tewas akibat terseretnya bus itu sejauh beberapa meter dari tempat kejadian. Seremnya lagi, pas evakuasi, mayat-mayat korban dikumpulin di WC umum! Peristiwa ini sukses bikin si WC jadi ketularan angker. Untungnya, sekarang keberangkatan dan kedatangan kereta lebih banyak di stasiun Kotabaru, jadi kamu nggak perlu mampir ke stasiun ini kalau naik kereta ke Malang.

7. Stasiun Purwakarta

Sumber gambar: Wikipedia

Sebenernya, stasiun ini punya sisi estetis karena ada tumpukan gerbong kereta nggak terpakai yang bagus jadi objek foto. Tapii kalau kamu tahu sisi mistisnya, pasti kamu langsung males selfie di sini. Memang apa, sih, yang bikin stasiun ini serem? Ini karena beberapa puluh taun lalu ada anak-anak muda yang mabuk-mabukkan sambil jalan di rel. Akibatnya, mereka terseret kereta api yang melaju masuk ke Stasiun Purwakarta! Ya namanya juga kesamber kereta, wajar aja mereka berubah jadi penampakan tanpa kepala yang nangis-nangis.

Komentar

Tinggalkan Komentar: