24.May.2023

6 Wahana di Theme Park Dunia yang Paling Menantang


 

0
0
0

6 Wahana Paling Menantang - Hai Aladiners! Buat ngilangin suntuk karena kesibukan setiap hari, kayaknya asik deh seru-seruan di theme park atau taman ria. Tapi ngomong-ngomong, wahana favorit kalian di theme park apa nih, guys? Coba spill sini ke Mister! Sekalian deh Mister juga mau spill nih 6 wahana di theme park dunia yang paling menantang. 

1. Vanish Roller Coaster (Jepang)

Sumber gambar: Shutterstock

Wahana ini berada di taman hiburan Cosmo World di Yokohama, Jepang, dan termasuk salah satu roller coaster paling gila di dunia. Dinamakan 'Vanish' karena roller coaster ini akan membuat kamu 'menghilang' ke dalam air selama 2 menit saat menukik turun. Hayoo.. berani coba nggak? 

2. Gravity Max (Taiwan)

Sumber gambar: getlostmagazine.com

Gravity Max adalah roller coaster yang berlokasi di Lihpao Land di Houli Hsiang, Taichung, Taiwan. Yang membedakan dari roller coaster biasa, Gravity Max adalah roller coaster yang bisa berputar 180 derajat. Ngeri banget, tapi pasti asik buat adrenaline junkie!

 

3. Nothing but Net (Amerika Serikat)

Sumber gambar: Facebook Zero Gravity Thrill Amusement Park

Aladiners suka bungee jumping? Nah di wahana yang berada di Dallas, Texas, Amerika Serikat, ini kamu akan merasakan bungee jumping tanpa tali dan parasut dari ketinggian 130 kaki. Tapi di bawahnya ada net (jaring) nya, kokMenegangkan sekaligus menyenangkan! Sayangnya wahana ini sudah tutup sejak tahun 2021 :( 

 

Baca jugaSeru-seruan Naik 6 Wahana Ekstrem di Theme Park di Indonesia Ini

4. X-Scream (Amerika Serikat)

Sumber gambar: Shutterstock

Roller coaster ini berada di Las Vegas dan cukup berbeda dengan roller coaster lainya. Kamu akan duduk di coaster berukuran kecil seperti jet ski dan akan didorong maju dan juga mundur dan akan dibiarkan tergantung hampir 900 kaki di udara. Sensasinya, kamu akan merasakan seperti melompat dari gedung setinggi 900 kaki dan dengan kepala dahulu.

5. Zumanjaro Drop of Doom (Amerika Serikat)

Sumber gambar: Shutterstock

Wahana ini berada di New Jersey, Amerika Serikat. Kamu akan naik ke ketinggian 415 kaki dengan gondola yang memiliki delapan tempat duduk, lalu berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan dari atas. Pada ketinggian itu - 41 lantai ke atas - kaki kamu akan menjuntai menggantung setidaknya 100 kaki lebih tinggi dari ujung Patung Liberty. Tapi siap-siap... dalam 10 detik, gondola akan kembali ke bumi dengan kecepatan 90 mil per jam, tiga kali lebih cepat daripada naik. 

 

Baca jugaSiapa Bilang Museum dan Theme Park Cuma Ada di Darat? Yordania dan Bahrain Punya yang di Bawah Laut!

6. Takabisha (Jepang)

Sumber gambar: Shutterstock

Takabisha adalah roller coaster yang terletak di taman hiburan Fuji-Q Highland di Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang. Wahana ini terkenal karena memiliki sudut penurunan 121 derajat. Nama Takabisha berarti "tangan tinggi" atau "mendominasi" dalam bahasa Inggris. Nama ini adalah permainan kata-kata, karena tiga kanji dalam nama secara harfiah berarti "mobil terbang tinggi".

 

Baca jugaLiburan di Solo? Monggo Mampir ke Taman Sriwedari

Komentar

Tinggalkan Komentar: