22.Feb.2024

6 Venue Pilihan Buat Event Konser Besar yang Seru di Indonesia


 

0
0
0

Venue Pilihan Untuk Event Konser Besar - Indonesia emang keren banget, ya! Selain punya alam yang bikin mata terpukau, ada juga city attraction yang asyik dan unik. Mulai dari gedung keren sampe stadion yang bisa jadi tempat buat ngadain acara besar. Nah, kalo mau konferensi bisnis, konser musik, atau festival budaya, di sini tempatnya! Gak cuma buat acara bisnis, tapi juga konser seru sampe festival yang asyik. Jadi bisa dibilang, Indonesia punya venue buat segala keperluan, nih.

Nah, berikut ini Mister mau ajak Aladiners nge-eksplor beberapa venue atau tempat yang menjadi pilihan utama buat ngadain event besar di Indonesia.

 

1. Jakarta Convention Center (JCC) - Jakarta

Komplek Olahraga Gelora Bung Karno,
Jl. Gatot Subroto No. 1, Jakarta Pusat

jakarta convention center

Sumber: jcc.co.id

Jakarta punya Jakarta Convention Center alias JCC, nih. Tempat keren buat ngadain event yang  besar. Ada auditorium, ruang pameran, dan ruang pertemuan yang canggih banget. JCC bisa nampung belasan ribu tamu, gak heran sering dijadiin tempat konferensi internasional sampe konser musik.

event jakarta convention center

Sumber: jcc.co.id

Lokasinya strategis di pusat kota, jadi mudah diakses sama para tamu. Pastinya pilihan yang oke buat event besar di Jakarta.

 

2. Stadion Gelora Bung Karno (GBK) - Jakarta

Komplek Olahraga Gelora Bung Karno,
Jl. Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat

stadiun gelora bung karno

Sumber: detiknews

Pasti kamu tahu kan kalau Stadion Gelora Bung Karno alias GBK itu beneran keren banget! Ikon olahraga dan budaya di Jakarta yang megah. Stadion yang dibangun dari tahun 1960-an ini namanya diambil dari Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

event di gbk

Sumber: detik.com

GBK udah jadi venue keren buat macem-macem acara, mulai dari olahraga, konser musik baik dalam negeri maupun internasional, sampe acara besar lainnya. Contohnya, konser Coldplay, Blackpink, Raisa, sampai pertandingan sepak bola Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Argentina. Terus, kapasitasnya bisa sampe tujuh puluh ribu penonton, loh! So, gak ada salahnya mampir ke GBK kalo lagi di Jakarta, suasana dan sejarahnya mantap.

 

3. Jakarta International Stadium (JIS) - Jakarta

Papanggo, Tanjung Priok
Jakarta Utara

jakarta international Stadium

Sumber: jakarta.go.id

Eh, tau gak sih, Stadion Internasional Jakarta atau JIS itu stadion yang megah banget dan paling kekinian di Jakarta! Desainnya futuristik banget, dan fasilitasnya juga gak main-main.

event di jis

Sumber: tempo.co

Stadion ini dibangun biar jadi pusat olahraga dan hiburan yang mewah. JIS dengan kapasitas 80 ribuan bisa banget jadi tempat buat berbagai acara, mulai dari olahraga yang berskala internasional sampe konser musik. Jadi bisa dibilang, Jakarta bakal makin dikenal sebagai pusat kegiatan budaya dan hiburan terkemuka di Asia Tenggara.

 

4. Garuda Wisnu Kencana (GWK) - Bali

Jl. Raya Uluwatu, Ungasan,
Badung, Bali

garuda wisnu kencana

Sumber: idetrips.com

Garuda Wisnu Kencana atau GWK bisa dibilang jadi kompleks wisata budaya di Bali yang kece banget! Ada patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 121 meter, dan berbagai atraksi budaya serta galeri seni yang bagus.

event gwk

Sumber: detik.com

Tempat ini sering dijadiin venue buat event-event keren, mulai dari Soundrenaline, gala dinner KTT G20 Bali, sampe Djakarta Warehouse Project (DWP). Gak perlu diraguin lagi, GWK emang jadi spot wajib kalau kamu ke Bali, nih.

 

5. Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD Tangerang Selatan

Jl. BSD Grand Boulevard 1,
Tangerang

ice bsd

Sumber: ice-indonesia.com

Indonesia Convention Exhibition atau yang biasa lebih dikenal dengan nama ICE BSD adalah tempat pertemuan dan pameran di BSD City, Tangerang Selatan yang keren abis. Areanya luas banget, sampe bisa memuat 18.000 orang.

event ice bsd

Sumber: ice-indonesia.com

Tempat ini juga jadi langganan buat berbagai acara seru dan unik, dari ice skating sampe konser musik. Ada juga nih artis-artis top yang pernah tampil di sini, kayak Suga BTS, Red Velvet, Westlife, Super Junior, Katy Perry, dan masih banyak lagi.

 

Baca juga: Museum Instagrammable di Jakarta yang Penuh dengan Seni

 

 

6. Sentul International Convention Center (SICC) - Bogor

Jl. BSD Grand Boulevard 1,
Tangerang

sentul international convention center

Sumber: bharatagritech.com

Aladiners, tau gak sih, Sentul International Convention Center atau yang sering disebut SICC itu jadi salah satu venue top di Indo buat event gede-gedean dan konferensi internasional. Lokasinya oke banget, di Sentul Bogor, luas bangunannya 22.000 meter persegi, fasilitasnya juga modern abis dengan ballroom dan ruang pertemuan, muat sampai 12.000 orang, lho.

event sicc

Sumber: sicc.or.id

Banyak juga acara keren yang diadain di sini, salah satunya konser musik. Beberapa artis papan atas yang pernah ngadain konser di sini, di antaranya Celine Dion, David Foster, Shawn Mendes, dan masih banyak lagi.

 

Nah, buat Aladiners yang lagi kepikiran buat jalan-jalan seru, sambil nonton konser musik atau ikutan acara asyik, mending cari akomodasi di Mister Aladin aja. Karena banyak banget pilihan, mulai dari hotel, tiket pesawat, sampe tiket kereta, harganya juga ramah di kantong karena ada promo-promo keren. So, gak ada salahnya buat cek di Mister Aladin atau langsung download aplikasinya di App Store dan Google Play, siapa tau dapet promo seru.

 

Komentar