27.Sep.2022

6 Tips Naik Kereta Api Supaya Perjalanan Aman dan Nyaman


 

0
0
0

Siapa yang anker (anak kereta) di sini? Kalau kamu salah satunya, berarti itu menunjukkan bahwa kereta api selalu punya penggemarnya sendiri yang mana mayoritas dipilih karena harganya yang terjangkau, cepat dan praktis. Gak cuma itu, berlibur menggunakan kereta api tentu membuat suasana yang berbeda dan lebih seru. Tapi, sebelum traveling naik kereta, Mister punya beberapa tips naik kereta api beserta persiapan-persiapan yang sekiranya dibutuhkan. Berikut diantaranya.

6 Tips Naik Kereta Api

  1. Pesan Tiket Kereta Api dari Jauh-jauh Hari Secara Online

Mister Aladin Hadirkan Logo baru & fitur City Highlights ...

Seperti yang sudah kita tau nih Aladiners, zaman sudah berkembang menjadi sangat praktis dan mudah. Maka dari itu, sekarang kamu bias pesan kereta api secara online tanpa perlu repot-repot ngantre lagi nih. Kamu cukup memesannya melalui Mister Aladin yang mana merupakan salah satu partner resmi PT Kereta Api Indonesia yang menjual tiket kereta api terlengkap semua rute keberangkatan yang kamu butuhkan. Tenang, kamu bebas pilih kok mau pesan lewat aplikasi atau website resmi Mister Aladin. Ssssttt… banyak pilihan promo menarik, lho.

 

  1. Pilihlah Waktu Perjalanan Antara Pagi sampai Sore

Sumber gambar: shutterstock

Tips satu ini opsional sih sebenarnya Aladiners. Kalau Mister sih saranin pilih waktu perjalanannya pagi, siang atau sore aja. Biar kamu bisa lebih menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Apalagi kalau senja-senja di kereta sambil denger lagu romantic pasti seru banget deh Aladiners. Cobain aja kalau gak percaya, hehehhe.

 

  1. Bawalah Barang Seperlunya

Sumber gambar: shutterstock

Supaya gak terlalui ribet sama barang bawaan, mending bawa barang yang sekiranya kamu perlu aja. Cukup tas atau koper yang tidak terlalu besar supaya gak akan menyusahkan perjalanan naik turun kereta tentunya.

 

BACA JUGA: 6 Kota yang Seru Dikunjungi Lewat Rute Jalur Kereta Api

 

  1. Ketahui Syarat Bepergian dengan Kereta Api

Sumber gambar: shutterstock

Jalan-jalan menggunakan kereta dalam kondisi pandemi ini tentu berbeda dengan era sebelum adanya pandemi Covid-19. Jadi, ada beberapa aturan yang harus ditaati dan dipenuhi supaya perjalanan kamu tetap aman. Informasi mengenai kelengkapan syarat bepergian dengan kereta api dapat kamu akses di sini.

 

  1. Gunakanlah Pakaian yang Nyaman

Sumber gambar: shutterstock

Tips satu ini simple tapi lumayan penting untuk diperhatikan lho Aladiners. Kamu juga harus memperhatikan pakaian yang kamu gunakan. Bagaimana tidak, perjalanan yang cukup menghabiskan waktu berjam-jam ini tentu membutuhkan pakaian yang nyaman digunakan seperti memudahkan pergerakan badan kamu. Kalau kamu takut dingin, boleh kok bawa jaket, hoodie atapun selimut.

 

  1. Bawa Bekal Makanan atau Camilan

Sumber gambar: shutterstock

Perjalanan jarak jauh dengan kereta api tentu bisa membuatmu terasa lapar. Nah, supaya tetapp sehat dan gak masuk angin selama perjalanan, camilan atau makanan yang kamu bawa bisa kamu makan nih Aladiners. Tapi, kalau kamu gak mau ribet bawa, kamu juga bisa kok beli di kereta. Kalau bawa kan bisa lebih hemat, hehehe.

 

BACA JUGA: 6 Fakta Unik Kereta Api Indonesia

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: