Pantai Batu Payung
09.Oct.2023

6 Pantai di Mandalika, Lokasi MotoGP 2023


 

1
0
0

Aladiners, sebentar lagi balapan MotoGP 2023 akan diadakan di Sirkut Mandalika tanggal 13 – 15 Oktober 2023! Sebelum menyaksikan serunya balapan ini, kamu bisa jelajahi pantai-pantai di Mandalika dengan pemandangan yang cantik! Nggak perlu diragukan lagi, pantai-pantai di Mandalika adalah surga Indonesia yang paling memukau hingga ke mata dunia.

6 Pantai di Sekitar Sirkuit Mandalika MotoGP 2023

1. Pantai Kuta Mandalika

Salah satu pantai sekitar lokasi Sirkuit Mandalika MotoGP 2023 hanya membutuhkan waktu tempuh selama 8 menit dari sirkuit.

Pantai Kuta Mandalika terkenal dengan legenda seorang putri cantik bernama Mandalika. Saking cantiknya paras sang putri, ia banyak mendapatkan pinangan dari banyak pria, namun tidak ada satu pun dari mereka yang memikat hati Mandalika hingga ia memilih untuk melompat ke laut dari bukit tersebut.

Pantai Kuta Mandalika menawarkan beragam pesona, seperti pantai yang membentang luas, ditemani deburan ombak tenang dan angin yang berhembus sepoi-sepoi. Sehingga nuansa liburan bersama dengan keluarga menjadi sangat terasa di sana.

2. Pantai Seger

Tidak jauh dari Sirkuit Mandalika MotoGP 2023, Pantai Seger bisa jadi salah satu alternatif untuk bersantai. Pantai ini punya daya tarik tersendiri lantaran yang sangat luas dan terbagi jadi beberapa bagian wilayah dengan keindahan yang beragam.

Pantai di area utara memiliki ombak yang tenang dan air yang jernih, dan monumen Putri Mandalika. Pantai di area tengah diapit oleh bukit serta sawah-sawah yang hijau, dan di area selatan terdapat tempat wisata Batu Tengkong, yakni batu besar yang bentuknya seperti jamur.

Pantai Seger Sumber gambar: Pantaipedia

 

Baca juga: 5 Hotel Keren di Mandalika Lombok

 

3. Pantai Serenting

Letaknya tepat di samping selatan tikungan 10 Sirkuit Mandalika MotoGP 2023, Pantai Serenting menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena letaknya yang strategis dari sirkuit balapan, jadi makin banyak warga lokal yang mencari nafkah di sini. 

Pntai Serenting diapit oleh Bukit Seger dan Bukit Merese, sebagian warga lokal juga menyebut pantai ini sebagai Pantai Seger karena banyak pengunjung yang memotret pemandangan bukit dengan Pantai Serenting sebagai latar belakangnya.

Pantai Serenting Sumber gambar: Detik Travel

 

4. Pantai Tanjung Aan

Hanya 14 menit dari Sirkuit Mandalika, Aladiners yang masih pengen jalan-jalan selagi nunggu MotoGP 2023 bisa main ke pantai pasir putih di daerah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Tanjung Aan membentang luas dengan dua jenis pasir yang berbeda. Jenis pertama adalah pasir halus seperti tepung dan jenis kedua adalah pasir bertekstur seperti merica pada bagian kiri pantai dekat bukit.

Pantai Tanjung Aan dekat Sirkuit Mandalika Sumber gambar: Lombok Post

5. Pantai Batu Payung

Aladiners dapat menempuh perjalanan selama 14 menit dari Sirkuit Mandalika untuk menuju Pantai Batu Payung yang terkenal dengan batu yang menyerupai payung yang belum dibuka.

Di sekeliling pantai, terdapat batu-batu berukuran kecil yang berwarna cokelat yang menambah elemen dari keindahan pantai. Batu-batu ini seolah menjadi teman si Batu Payung yang menjulang tinggi di depan laut biru dan pantai pasir putih. Lanskap pantai yang indah ini menambah ketertarikan para fotografer untuk memotret pemandangan indah di sana.

Pantai Batu Payung Mandalika Sumber gambar: Lombok Travel Guide

 

Baca juga: Yuk, Jelajahi Keindahan 5 Tempat Wisata Menarik di Mandalika Ini

 

6. Pantai Gerupuk

Sebelum nonton MotoGP Mandalika 2023, cobain sensasi berselancar di Pantai Gerupuk, yuk! Pantai ini hanya menempuh sejauh 9 kilometer dari Pantai Kuta. Ombak yang berada di pantai ini ramai dikunjungi para peselancar, jadi tak heran lebih banyak wisatawan asing dibandingkan dalam negeri.

Pantai ini menjadi andalan para peselancar karena memiliki ombak yang cukup tinggi dan hembusan yang kuat. Karakteristik ombak seperti inilah yang memberikan sensasi tersendiri bagi para peselancar saat menaklukkannya.

Pantai Gerupuk Mandalika Sumber gambar: Lawzardy Journal Blog

Akses menuju tiap pantai bisa dilalui menggunakan kendaraan umum, dan Aladiners juga nggak perlu bingung cari tempat nginep karena Mister Aladin sudah menyiapkan berbagai rekomendasi hotel yang berada di sekitar Sirkuit Mandalika dan pantai-pantai di sana.

Download aplikasi Mister Aladin supaya lebih mudah memesan tiket pesawat ke Lombok, dan juga rekomendasi hotel untuk menginap selama berlibur!

Komentar