15.Jun.2023

6 Orang Indonesia yang Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat Luar Negeri


 

0
0
0

Pencarian Bakat Luar Negeri - Hai Aladiners! Baru-baru ini penyanyi Indonesia, Putri Ariani, mendapat Golden Buzzer saat mengikuti audisi America's Got Talent. America's Got Talent adalah ajang pencarian bakat bergengsi dari Amerika Serikat, dan jika seseorang mendapat Golden Buzzer artinya ia lolos audisi. Yang lebih menarik, Putri adalah penyandang disabilitas tuna netra dan saat mengikuti audisi ia membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Loneliness. Tidak hanya Putri, tapi banyak juga orang Indonesia lainnya yang pernah berkompetisi di ajang pencarian bakat luar negeri dan kini terkenal di dalam negeri. Siapa aja sih? 

1. Sandhy Sondoro

Sumber gambar: pophariini.com

Sandhy Sondoro adalah penyanyi soul, blues, dan akustik yang memulai kariernya di Jerman. Sebelum dikenal oleh masyarakat Indonesia, Sandhy Sondoro pernah mengikuti ajang pencarian bakat yang menyerupai American Idol di Jerman pada tahun 2007. Meski hanya berhasil menembus lima besar, nama Sandhy Sondoro mulai tersohor. Pada tahun 2008, Sandhy merilis album perdana berjudul Why Don't We, dan dua tahun berikutnya album itu rilis di Indonesia dengan salah satu singelnya yang berjudul 'Malam Biru'. Pada tahun 2013 ia pernah membentuk Trio Lestari bersama dengan Glenn Fredly dan Tompi. 

2. Demian Aditya

Sumber gambar: Instagram Demian Aditya

Seperti Putri Ariani, Demian Aditya juga pernah berkompetisi di America's Got Talent pada 2017. Bedanya, Demian mempertunjukkan keahliannya bermain sulap. Bukan pesulap medioker, Demian beberapa kali melakukan aksi-aksi spektakuler seperti teleportasi sebuah bola raksasa dengan diameter 8 meter dari lapangan Blok S Jakarta ke Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat; bertahan di dalam sebuah peti es yang di isi oleh serpihan es menutupi sekujur tubuhnya hingga sebatas pinggang selama 7 jam nonstop; dikubur di dalam semen selama 50 jam lebih; dan lain-lain. 

 

Baca jugaIni 5 Pertunjukan Kesenian di Yogyakarta yang Bisa Kamu Nikmati saat Berlibur di Sana

3. The Sacred Riana

Sumber gambar: Instagram The Sacred Riana

Seram, unik, menghibur, bertalenta, itulah The Sacred Riana. Terkenal dengan penampilannya yang menyeramkan dan cara berbicaranya yang meremangkan bulu kuduk, The Sacred Riana adalah pesulap yang pernah mengikuti Asia's Got Talent dan America's Got Talent. Ia berhasil menjadi juara di musim kedua Asia's Got Talent pada tahun 2017. Aliran sulap Riana adalah bizzare illusionist dan ia juga mempunyai kemampuan telekinesis. 

4. Lyodra Ginting

Sumber gambar: tabloidmitra.com

Lyodra merintis karier sebagai penyanyi cilik nasional pada ajang Kirana Semen Indonesia 2014, yang diselenggarakan oleh BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Setelah itu ia mengikuti berbagai macam kompetisi hingga pada tahun 2020 ia berpartisipasi dalam Indonesian Idol. Pada waktu itu, Lyodra memukai juri dengan menggunakan teknik whistle register dan berhasil mendapatkan golden ticket. Pada tahun 2021 ia merilis album perdana berjudul 'Lyodra'. 

 

Baca jugaPengen Coba Nyanyi ala Musisi Ternama? Datang Aja ke 5 Studio Rekaman Legendaris Ini

5. Maharasyi Hansa

Sumber gambar: voaindonesia.com

Maharasyi Hansa adalah perempuan yang beruntung karena bisa berhadapan langsung dengan Adam Levine, Blake Shelton, Jennifer Hudson, dan Miley Cyrus di ajang The Voice. Di acara itu ia adalah satu-satunya orang Indonesia yang lolos blind audition. Pada saat itu, penyanyi yang juga keponakan dari artis senior Emilia Contessa ini, membawakan lagu 'Tell Me Something Good' yang dipopulerkan oleh Rufus dan Chaka Khan. 

6. Angela July

Sumber gambar: Instagram Angela July

Angela July adalah penyanyi dan pemain harpa yang pernah mengikuti X-Factor Indonesia 2015 dan Asia's Got Talent 2017. Saat sedang mengikuti Asia's Got Talent musim kedua, ia bernyanyi sambil memainkan harpa; berkat itu ia berhasil lolok ke babak semifinal. Saat pertunjukan semifinal, ia menyanyikan lagu 'Chandelier' dari Sia dan lolos sampai grand finals. Dan pada saat grand finals ia menyanyikan 'Skyfall' dari Adele. Sayang ia tidak menjadi juara pada ajang ini dan hanya menjadi finalis.

 

Baca juga6 Tari Perang dari Indonesia yang Seru buat Ditonton

Komentar

Tinggalkan Komentar: