22.Sep.2022

6 Kota yang Seru Dikunjungi Lewat Rute Jalur Kereta Api


 

0
0
0

Rute Jalur Kereta Api - Kereta api masih menjadi salah satu alat transportasi yang digunakan banyak orang untuk liburan atau bepergian. Selain harga tiketnya yang relatif terjangkau, jalan-jalan dengan kereta api juga dinilai lebih efektif karena bebas macet. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam Indonesia yang eksotis di sepanjang rute jalur kereta api, lho Aladiners. Kereta api juga punya rute-rute menuju kota di Pulau Jawa yang penuh destinasi wisata menarik untuk dieksplor. Bagi yang belum pernah liburan naik kereta, pasti sekarang lagi kepo ya pengen naik kereta. Biar gak penasaran terus, nih Mister kasih tau rekomendasi beberapa kota wisata keren yang bisa kamu kunjungi dengan naik kereta api untuk tujuan liburan kamu mendatang.

Sumber gambar: shutterstock

6 Kota yang Seru Dikunjungi Lewat Rute Jalur Kereta Api

  1. Bandung

Sumber gambar: shutterstock

Ibukota provinsi Jawa Barat satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menjelajahi setiap sudut kotanya. Kota Bandung yang secara geografis berbentuk cekungan dan berada di atas ketinggian sekitar 700 mdpl ini memiliki suasana yang sejuk. Untuk urusan wisata, Bandung gak pernah mengecewakan. Mulai dari wisata alam ataupun wisata buatannya. Akses menggunakan kereta api dapat turun di Stasiun Bandung yang terhubung dengan kereta-kereta dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Beberapa kereta yang melintas Stasiun Bandung diantaranya Turangga, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Lodaya, Ciremai, Mutiara Selatan, Malabar, Harina, dan Serayu.

 

BACA JUGA: 5 Negara Dengan Kereta Tercepat di Dunia

 

  1. Cirebon

Sumber gambar: shutterstock

Siapa suka wisata kuliner ngacung cobaa? Kota satu ini cocok bagi Aladiners yang doyan hunting kuliner legendaris khas Cirebon. Mulai dari empal gentong, nasi jamblang hingga mie koclok yang rasanya enak banget. Gak hanya itu, Cirebon juga punya banyak wisata menarik, terutama wisata sejarah. Contohnya saja Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Keraton Kacirebonan. Yuk, main ke Cirebon bareng Mister!

 

  1. Yogyakarta

Sumber gambar: shutterstock

Tempat ini menawarkan berbagai atraksi wisata seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata olahraga. Rute jalur kereta api juga bisa membawamu ke tempat ini, lho. Jalan-jalan sembari melihat pemandangan pasti gak bakal bikin kamu bosen deh. Beberapa destinasi wisata paling terkenal di Yogyakarta diantaranya adalah Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo, Pantai Ngalmbor, Pantai Indrayanti, Taman Sari dan Keraton Ngayogyakarta hadiningrat, serta Candi Prambanan.

 

  1. Banyuwangi

Sumber gambar: shutterstock

Salah satu daerah yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Beberapa destinasi wisata di Banyuwangi yang paling populer diantaranya Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah, Pantai Wedi Ireng, Pantai Teluk Ijo, Taman Nasional Meru Betiri, dan Taman Nasional Baluran. Menuju Banyuwangi menggunakan kereta api dapat turun di Stasiun Banyuwangi Baru yang berada tak jauh dari Pelabuhan Ketapang.

 

BACA JUGA: Keliling Dunia Naik 7 Kereta dengan Kabin Terbaik di Muka Bumi!

 

  1. Malang

Sumber gambar: shutterstock

Kota Malang merupakan kota yang memiliki begitu banyak destinasi wisata seperti diantaranya Jatim Park 1-3, Batu Night Spektakuler, Pujon, pemandian air panas Cangar, wisata air Sengkaling, Masjid Tiban, Kampung Jodipan, dan masih banyak lagi. Tak jauh dari Kota Malang terdapat destinasi yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Balekambang, Pantai Tiga Warna, Pantai Goa Cina, dan Pantai Batu Bengkung. Dari Malang dapat juga berkunjung ke Gunung Bromo yang berada di wilayah Probolonggo dan Pasuruan.

 

  1. Purwokerto

Sumber gambar: shutterstock

Siapa bilang Jawa Tengah Cuma terkenal sama Semarang dan Solo aja? Purwokerto harus masuk dalam list tujuan liburanmu ya! Kalo ma uke Cirebon, kamu membutuhkan dalam kurang lebihg 5 jam perjalanan naik rute jalur kereta api. Pemandangannya juga gak kalah memukau lho. Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Agaran, Watu Meja, Curug Nangga, Curug Bayan, dan masih banyak lainnya.

 

BACA JUGA: Syarat Terbaru Naik Kereta Api KAI 2022

 

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan dengan kereta api, pastikan ya kamu memesan tiket kereta apinya melalui Mister Aladin. Mister Aladin menawarkan tiket kereta ke berbagai destinasi favorit kamu dan mengakomodasi segala kebutuhan perjalanan kamu biar lebih aman, mudah, dan tentunya praktis. Kamu juga bisa memesan tiket kereta api menggunakan beragam pilihan penawaran dan promo menarik supaya lebih hemat. 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: