07.Feb.2024

4 Jenis Roti Croissant yang Unik dan Bikin Ketagihan!


 

0
0
0

Croissant, roti asal Prancis yang enak, kini punya berbagai jenis yang makin menggoda. Dari paduan dengan makanan lain sampai kreasi unik pada pembuatannya. Yuk, kita lihat beberapa jenis roti croissant yang menggugah lidah ini!

 

1. Cromboloni

Croissant Bomboloni (Cromboloni)

Source : bandunginsider.com

Cromboloni merupakan perpaduan yang menarik antara roti croissant dan bomboloni, donat tradisional Italia yang diisi dengan krim atau selai. Croissant yang dipanggang dengan sempurna kemudian diisi dengan berbagai varian selai atau krim. Renyahnya croissant dan lembutnya tekstur bomboloni menciptakan pengalaman rasa yang unik.

 

2. Croffle

Croissant Waffle (Croffle)

Source : thebusybaker.ca

Croffle adalah hasil perpaduan croissant dan waffle. Adonan croissant dipanggang pada waffle iron, sehingga menghasilkan lapisan-lapisan yang renyah di luar dan lembut di dalam. Teksturnya mirip dengan croissant klasik. Croffle bisa dinikmati dengan berbagai topping seperti buah segar, sirup maple, atau whipped cream.

 

 BACA JUGA : 8 Gelato di Jakarta Siap Buat Harimu Tambah Manis

 

3. Cronut

Croissant Donut (Cronut)

Source : gourmicom.fr

Cronut telah menjadi makanan yang banyak disukai orang di dunia. Perpaduan croissant dan donat ini menghasilkan lapisan-lapisan yang renyah bersama dengan gula bubuk dan diisi dengan berbagai jenis krim. Cronut tidak hanya memikat mata tetapi juga lidah penikmatnya.

 

4. Cruffin

Croissant Muffin (Cruffin)

Source : cotswoldflour.com

 

Cruffin adalah kombinasi antara croissant dan muffin. Adonan croissant dipanggang dalam bentuk muffin, memberikan lapisan-lapisan yang lembut dan renyah. Cruffin sering diisi dengan berbagai selai atau krim untuk meningkatkan kelezatannya.

 

Mulai dari croissant yang bentuknya kreatif kayak muffin (cruffin) sampai yang manis mirip donat (cronut), croissant sekarang punya banyak variasi yang seru banget. Yuk pilih yang paling kamu suka dan nikmatin kelezatannya setiap kali kamu gigit! Oh ya, buat yang lagi nyari penginapan, cek aja di Mister Aladin, tempatnya buat plan, book, dan enjoy! Happy exploring! 🥐✨

Komentar