03.Dec.2015

6 Resort Tengah Hutan di Asia Tenggara Ini Keren Bangeeet!


Nginep di hotel atau resort tepi pantai, sih udah biasa banget, Aladiners. Yang tidak biasa, tuh hotel yang lokasinya ada di tengah hutan. Walaupun terisolasi dan jauh dari tempat-tempat wisata mainstream, tapi resort yang ada di tengah hutan bisa memberikan suasana berbeda yang jauh dari bisingnya pusat turis. Lagian kamu tidak bosan terus-terusan ada di tengah keramaian? Lebih asyik menenangkan diri di tengah suasana sepi di mana hanya ada kamu dan orang-orang tercinta, ditemani suara alam yang bikin adem pikiran, kan?

0
0
0

Nah, buat kamu yang mau berlibur sambil menyatu dengan alam, Mister punya daftar rekomendasi jungle resort terkeren se-Asia Tenggara, nih.

1. Four Seasons Resort Bali at Sayan

Sumber gambar: fourseasons.com

Coba Aladiners bayangin rasanya menginap di villa yang ada di area perbukitan di mana kamu bisa menikmati pemandangan asri sungai dan sawah langsung dari kolam renang pribadi kamu. Wih!

Selain pemandangannya yang super keren, ada banyak juga aktivitas seru yang bisa kamu lakukan kalau menginap di sini. Mulai dari ikutan kelas yoga di pinggir kolam teratai, menjelajah hutan, makan siang atau malam di tepi sungai, sampai lihat pagelaran kebudayaan masyarakat setempat.

2. Six Senses Yao Noi

Sumber gambar: Facebook Six Senses Yao Noi

Pernah lihat foto Phang Nga Bay di Thailand? Pemandangannya mirip sama Raja Ampat, Aladiners. Cantik banget! Nah, di resort yang satu ini kamu bisa melihat langsung pemandangan tersebut dari kolam renang di teras pribadi kamu.

Sebagai satu-satunya resort di pulau kecil Koh Yao Noi, kamu bisa berkunjung ke sini dengan naik speed boat selama 45 menit dari Phuket. Lokasi resort-nya sendiri ada di tengah hutan, di pinggir tebing. Keren banget, deh pokoknya. Apalagi ada 6 pilihan restoran dengan tema berbeda yang bisa kamu temukan di sini. Salah satunya menawarkan pemandangan sungai dan hutan lebat, lengkap dengan air terjun yang cantik luar biasa, lho!

3. Mulu Marriott Resort & Spa

Sumber gambar: reefandrainforest.co.uk

Taman Nasional Gunung Mulu udah banyak terkenal sebagai salah satu tempat wisata alam terbaik di Malaysia. Di sini, kamu bisa ketemu banyak spesies hewan langka, manjat tebing, sampai menjelajahi gua yang keren banget.

Nah, Mulu Marriott Resort & Spa lokasinya pas ada di tengah taman nasional ini. Walaupun dikelilingi oleh hutan lebat, tapi kemewahan yang bisa kamu dapatkan di resort bintang 5 ini tidak tanggung-tanggung, Aladiners. Resort-nya sendiri juga ada di tepi Sungai Melinau. Jadi, selain jalan-jalan, kamu juga bisa menelusuri sungai dengan naik perahu. Mulu Skywalk yang merupakan jembatan pohon terpanjang di dunia juga cuma beberapa menit dari sini, lho!

4. Banyan Tree Lang Co Hotel & Resort

Sumber gambar: all.accor.com

Jangan sangka kalau penginapan di tengah hutan mirip dengan rumah-rumah suku sebelum peradaban. Lihat dulu, nih Banyan Tree Land Co Hotel & Resort di Vietnam. Mewahnya tidak kira-kira! Ada total 49 unit villa yang ada di sini. Masing-masing dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan jacuzzi.

Lokasinya sendiri dekat dengan Lang Co Bay yang terkenal cantik. Eits, bukan cuma pemandangan pantai yang bisa kamu lihat teras pribadi kamu. Ada juga Gunung Truong Son, danau, dan hutan hujan yang bikin adem mata dan hati pastinya.

5. The Datai Langkawi

Sumber gambar: thedatai.com

Asyiknya menginap di resort yang ada di tengah hutan, tuh kita bisa jalan-jalan berkeliling tanpa harus rebutan jalan sama orang lain. Ditambah nuansana sepi dan pepohonan hijau bikin pikiran tentang dan bebas dari stres. Makanya, The Datai Langkawi cocok banget buat kamu yang mau menjauh sejenak dari ribet dan bisingnya kota.

Diisolasi oleh hutan hujan yang lebat, resort ini juga menawarkan pemandangan cantik Laut Andaman. Saking kerennya, The Datai Langkawi sering disebut sebagai jungle resort terbaik di Malaysia, lho!

6. El Nido Resorts Miniloc Island

Sumber gambar: elnidoresorts.com

Kalau yang satu ini, cocoknya untuk orang-orang yang memang suka banget dengan aktivitas yang berhubungan dengan alam. Mulai dari snorkeling, bird watching, naik kayak, manjat tebing, sampai menjelajahi hutan, semuanya bisa kamu lakukan di sini!

Lokasinya ada di satu pulau kecil bernama Miniloc di utara Palawan, Filipina. Bukan cuma nuansa hijau hutannya yang bikin resort ini menarik. Tapi juga air lautnya yang biru, jernih, dan tenang bak kolam laguna! Karena ada di dalam pulau kecil yang jauh dari pusat kota, kamu dijamin bakal merasa seperti liburan di pulau pribadi, deh.

Komentar