14.Sep.2022

10 Negara dengan Musim Gugur Terbaik di Dunia


 

0
0
0

Tau gak sih Aladiners, sebenarnya musim gugur dengan daun-daun berguguran juga gak kalah lho pesona cantiknya dibanding musim semi. Dijamin kamu bakalan terpukau dan terpesona deh. Musim gugur yang dimulai bulan September hingga November tiap tahunnya ini biasa kamu bisa lihat perbedaannya dengan perubahan warna daun menjadi merah, kuning, dan oranye, serta bergugurannya daun-daun dari pohonnya. Di dunia ini, banyak banget negara dengan musim gugur terbaik dunia dan harus kamu kunjungi. Mau tau apa aja? Yuk, kita bahas satu per satu!

10 Negara dengan Musim Gugur Terbaik di Dunia

  1. Kyoto, Jepang

Sumber gambar: shutterstock

Musim gugur terbaik dunia yang pertami ada di Jepang, khususnya Kyoto. Kalo Aladiners punya rencana pergi traveling ke Jepang di bulan-bulan September sampai November, pastikan Kyoto masuk dalam daftar liburanmu, ya! Di Kyoto, kamu bisa menyaksikan sendiri perubahan warna daun dari hijau ke merah, serta daun yang berguguran dengan indahnya. Oh iya, jangan lupa pake kimono untuk berfoto ya. Biar foto-foto yang diposting di media sosial makin otentik dan menarik.

 

BACA JUGA: Demi Merayakan Idul Adha, Negara-Negara Ini Libur Panjang Lho!

 

  1. Berlin, Jerman

Sumber gambar: shutterstock

Musim gugur identik dengan daun-daun yan rontok dari pohonnya. Nah, di Berlin ini kamu bisa melihat perubahan warna pada sekitar 440.000 pohon di seluruh penjuru negeri Berlin ini. Grunewald Forest, Teufelsberg Mountain, dan Berlin Botanical Garden.

 

BACA JUGA: Ternyata Ini 5 Tempat di Berbagai Negara yang Jadi Inspirasi Film Kartun Disney

 

  1. New York, Amerika Serikat

Sumber gambar: shutterstock

Kota yang gak pernah tidur dan kota sejuta mimpi hampir kebanyakan orang ini adalah kota yang selalu menjadi keinginan setiap pergi berlibur ke Amerika. Jalan-jalan santai ditemani hembusan angin sejuk sembari mengelilingi Central Park tentu menjadi keasikan tersendiri. Apa lagi saat musim gugur, New York semakin indah dengan tambahan daun-daun kuning keemasan berguguran. Kamu bisa duduk-duduk di tepi danau dengan banyak gedung pencakar langit sebagai latar pemandangannya.

 

BACA JUGA: 7 Negara Cantik Ini Justru Jarang Dikunjungi!

 

  1. Bruges, Belgia

Sumber gambar: shutterstock

Bruges merupakan sebuah kota dengan jalan berbatu namun memiliki arsitektur bertema gotik khas abad pertengahan. Kamu bisa coba ke The Grand Place Bruges untuk melihat pemandangan yang memukau ketika musim gugur. Jalan-jalan mengelilingi kota atau ke Rozenhoedkaal (Quay of the Rosary) dan berfoto di pinggir kanal ditemani secangkir cokelat panas akan membuat harimu menjadi tak terlupakan.

 

BACA JUGA: 7 Perbatasan Antar Negara Paling Unik di Dunia!

 

  1. Danau Bled, Slovenia

Sumber gambar: shutterstock

Slovenia juga mempunyai tempat dengan sejuta keindahan seperti di negeri dongeng di musim gugur. Tempat yang dimaksud adalah Danau Bled. Danau alami ini terletak wilayah barat laut Slovenia dengan bentuk perairan jernih berwarna biru tua. Suasana pegunungan Alpen benar-benar memikat dengan deretan pohon berubah warna menjadi keemasan. Di tengah danau juga kamu bisa melihat sebuah gereja yang dibangun pada abad ke 17, lho. Bener-bener menakjubkan memang ciptaan Tuhan.

 

BACA JUGA: 10 Destinasi Liburan Anti Mainstream yang Super Indah di Eropa

 

  1. London, Inggris

Sumber gambar: shutterstock

London tentu terkenal memiliki banyak taman yang bisa kamu datangi untuk menyaksikan perubahan warna pada pohon-pohon dan daun yang ada. Mulai dari Hyde Park yang sejuk dan teduh, Kew Gardens dengan keindahan koleksi tumbuhan terbesar di dunia, Greenwich Park yang memiliki pemandangan terbaik London, dan juga St James Park atau Regent’s Park yang lebih dekat dengan pusat keramaian kota.

 

BACA JUGA: Potterhead Udah Tahu Belum 5 Lokasi Syuting Film Harry Potter di London Ini?

 

  1. South Island, Selandia Baru

Sumber gambar: shutterstock

Kepengen lihat musim gugur lebih awal? Nah, cobain deh liburan ke Selandia Baru di bulan-bulan April. Tempat yang bisa kamu datangi untuk menyaksikan suasana kuning keemasan menyelimuti bumi adalah Lembah Waitaki, Otago Tengah dan Tekapo pada pertengahan bulan April untuk menikmati dan mengabadikan keindahannya.

 

BACA JUGA: Apa yang Bikin Gua Waitomo di Selandia Baru Ini Ajaib?

 

  1. Montreal, Kanada

Sumber gambar: shutterstock

Kalau dah sampe ke Kanada, coba deh datang ke Montreal, di musim gugur. Di kota budaya Kanada ini, kamu bisa melihat dan merasakan sensasi pohon-pohon ketika musim gugur yang kaya warna dan daun-daun berwarna keemasan dari pohon maple. Jangan lupa, naiklah ke Mount Royal Park ya untuk mendapatkan pemandangan terbaik pohon warna-warni tersebut.

 

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

 

  1. Paris, Prancis

Sumber gambar: shutterstock

Atmosfer kehangatan cinta kota Paris ketika musim gugur sudah tidak perlu diragukan lagi. Taman-taman menjadi penuh warna, pemandangan pun semakin indah. Berjalan di bawah pohon menyusuri Jardin du Luxembourg sembari mengitari Istana Versailles yang bersinar di bawah cahaya musim gugur akan membawamu merasakan pengalaman yang tidak pernah terlupakan seumur hidup.

 

BACA JUGA: 8 Tempat Wisata Alam Super Cantik di UK yang Jarang Orang Tau

 

  1. Seoul, Korea Selatan

Sumber gambar: shutterstock

Masuk di bulan Oktober, angin dan hujan mulai meliputi daerah-daerah di Korea Selatan menandakan pergantian musim dari musim panas ke musim gugur. Kesejukan di musim gugur ini biasa disebut sebagai sweater weather atau musim mulai memakai sweater. Musim gugur di Korea Selatan di mulai dari akhir bulan September dan berlangsung sampai sekitar awal bulan November. Kamu bisa datang ke beberapa objek wisata alam di Korea Selatan lainnya dengan pemandangan musim gugur terbaik. Mulai dari Olympic Seoul, Cheomsongdae Pink Muhly Field Gyeongju, Guri Cirizen's Hangang Park, hingga Anseong Farmland.

Kalau mau keliling dunia menikmati keindahan musim gugur, Kamu bisa memenuhi seluruh kebutuhan liburanmu bersama Mister Aladin. Mulai dari tiket pesawat, aktivitas, dan hotel lengkap tersedia. Oh Iya, ada banyak promo juga lho yang bisa kamu gunakan supaya liburanmu jadi jauh lebih hemat.

BACA JUGA: 7 Negara yang Menawarkan Wisata Paling Murah di Dunia. Cocok Buat Sobat Misqueen Kayak Kita-Kita 

Komentar

Tinggalkan Komentar: