03.Mar.2020

Ribut Formula E, Mending Main Gokart. Ini Rekomendasi Tempatnya


Ribut-ribut soal adanya event bergengsi Formula E di Jakarta masih jadi perbincangan hangat. Terutama warga Jakarta yang nggak terima acara ini diadakan di sekitar Monas. Nah, daripada ribut-ribut soal Formula E, mending kamu balapan gokart aja. Dijamin bakal lebih seru ketimbang ribut. Mister udah siapin nih, daftar tempat main gokart yang bisa kamu coba.

0
0
0

 

1. Gokart Speedy Karting, Jakarta

Arena gokar Speedy Karting kini resmi menggunakan lokasi baru indoor di area parkir Plaza Semanggi lantai 8, Jakarta Selatan., Kamis (11/1/2018). Sebelumnya berada di Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, sejak 2001.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/12/074200915/mainan-baru-sirkuit-gokar-indoor-di-jakarta

Gokart Speedy Karting sebelumnya ada di Jalan Gatot Subroto, Pancoran. Tapi sejak 2017 lokasi itu terpaksa ditutup untuk pembangunan jalur LRT. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena sekarang Speedy Karting Jakarta sudah menemukan tempat baru. Adanya di area parkir Plaza Semanggi lantai 8. Speedy Karting Jakarta ini jadi satu-satunya sirkuit gokart indoor yang ada di Jakarta. Jadi, kamu nggak perlu takut lagi soal cuaca. Untuk bisa bermain di sini, kamu cukup bayar Rp50.000 per lima menit.

 

2. BSD Xtreme Park, Tangerang

Sumber: http://www.bsdxtremepark.com/gallery

Kamu yang tinggal di wilayah Tangerang sebenarnya sangat beruntung, karena BSD menyediakan berbagai macam arena extreme dalam satu tempat, namanya BSD Xtreme Park. Salah satunya adalah arena gokart. Kamu bisa main gokart dengan membayar tiket masuk wahana terlebih dulu sebesar Rp30.000, setelah itu untuk permainan gokart dikenakan biaya Rp70.000 per lima menit. Selain main gokart, di BSD Xtreme Park ini kamu juga bisa main arena lainnya, lho. Ada bike park, paintball, rock and rope, dan juga skate park.

 

3. Lamtoro Karting

Suasana bermain di Lamtoro Pulogadung Trade Centre

Sumber: https://cintamobil.com/pengemudian/liburan-seru-berikut-rekomendasi-5-tempat-main-gokart-di-jakarta-aid7445

Lamtoro Karting ini memiliki cabang di berbagai kota. Selain di Jakarta, Lamtoro Karting sudah ada di Bekasi, Cibubur, Tangerang, dan Solo. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek instagramnya di lamtoro.karting. Kali ini Mister akan bahas yang di Jakarta ya. Lokasinya ada di Pulogadung Trade Center, tepatnya di belakang area parkir gedung. Secara kualitas, Lamtoro Karting punya gokart yang sangat bagus. Hanya saja, kalau yang di Jakarta, mungkin kamu akan kesulitan untuk menyalip lawan main, karena trek di sana cukup sempit. Untuk bisa bermain di Lamtoro Karting, kamu harus bayar Rp60.000 untuk 10 putaran.

 

4. Sentul International Karting Circuit

Sumber: https://gegazkartflow.wordpress.com/2015/05/06/test-gokart-di-sirkuit-sentul/

Siapa bilang kalau di Sentul cuma ada sirkuit besar? Bagi kamu yang mau merasakan sensasi sirkuit berkelas internasional, mungkin bisa nih, main gokart di Sentul International Karting Circuit. Secara kualitas trek, sirkuit ini sangat baik karena punya lebar 8 meter dan panjang 800 meter. Tapi sayangnya, di sini kamu belum bisa menyewa gokart. Kamu harus bawa gokart sendiri untuk bisa coba sirkuitnya. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena dari pihak manajemen, rencananya akan menyediakan sarana gokart rental di SIKC ini. Kamu harus sabar ya sampai sirkuit ini selesai tahap renovasi. 

Itu dia rekomendasi tempat untuk kamu main gokart. Bagi orang tua yang mengajak anaknya untuk main, usahakan tetap ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya. Karena biasanya di setiap arena atau sirkuit gokart ada ketentuan minimal untuk anak-anak. So, selamat mencoba.

Komentar