07.Jul.2022

Rekomendasi Olahan Daging Kurban, Bukan Cuma Jadi Sate!


Rekomendasi Olahan Daging Kurban - Hari Raya Iduladha menjadi salah satu momentum untuk kita berbagi ke orang sekitar, sekaligus waktu yang tepat untuk Aladiners berkreasi. Pasalnya, daging kurban bisa kamu coba masak menjadi menu olahan yang lezat dan bisa disantap bersama keluarga. Olahan daging kurban juga dapat dimasak sesuai dengan selera, berikut ini merupakan rekomendasi pilihan olahan daging kurban yang bisa anda coba dirumah.  

0
0
0

 

6 Rekomendasi Olahan Daging Kurban di Hari Raya Iduladha 2022

Resep Sei Sapi ala Rumahan - Food Fimela.com

Source: fimela.com

Sei Sapi

Makanan ini adalah makanan khas Nusa Tenggara Timur yang berbahan dasar daging sapi. Untuk mendapatkan rasa sei sapi yang enak, iris tipis daging kemudian marinasi dengan lada dan garam. Aladiners dapat mengungkep daging tersebut di dalam daun pepaya atau menumbuk daging hingga pipih.

Konro Iga Sapi - Recipe Unilever Food Solutions ID

Source: unileverfoodsolutions.co.id

Iga Bakar

Iga bakar adalah makanan yang terbuat dari iga sapi, memiliki perpaduan rasa pedas manis dan perpaduan rasa gurih yang pas. Daging iga bakar yang empuk dengan paduan sambal ulek, makin enak dipadu dengan nasi hangat. Hidangan satu ini sangat kaya akan bumbu dengan paduan rempah cokelat yang empuk sangat nikmat jadi menu makan siang. Paling cocok dimakan berbarengan dengan nasi putih hangat dan juga sambal.

Empal Gepuk (Sweet and Spicy Fried Beef)

Source: Asianfoodnetwork.com

Empal Daging

Bagian dari daging yang cocok dipilih untuk pengolahan empal adalah sengkel. Sengkel disebut sebagai shank dalam bahasa Inggris. Bagian sengkel merupakan bagian yang berasal dari bagian depan atas kaki sapi. Bagian ini punya tekstur yang kenyal karena kandungan kolagennya cukup tinggi. Daging akan empuk dan lembut secara perlahan. Durasi membuat empal biasanya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam.

Resep Tongseng Daging Sapi Santan & Kecap - Tastynesia

Source: tastynesia.com

Tongseng

Hidangan tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih kuat. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Pada umumnya, tongseng menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi dan kerbau.

Peluang Bisnis Rawon Ayam dan Analisa Usahanya - PengusahaSukses.com

Source: pengusahasukses.com

Rawon

Hidangan rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Daging untuk rawon umumnya adalah daging sapi yang dipotong kecil-kecil, utamanya adalah bagian sandung lamur. Rawon disajikan bersama nasi, dilengkapi dengan tauge berekor pendek, telur asin, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi goreng (empal), dan sambal. Beberapa pelengkap lain yang juga dapat dihidangkan bersama rawon adalah olahan jeroan dan di daerah Pasuruan rawon juga lazim dikonsumsi dengan mendol (perkedel tempe) dan disajikan di atas daun pisang.

Resep Semur Daging Kentang dan Tahu Spesial yang Mudah dan Sederhana -  Citizen6 Liputan6.com

Source: liputan6.com

Semur Daging

Semur Adalah olahan daging dengan cita rasa legit dengan citarasa gurih dan manis karena memasaknya menggunakan kecap manis. Ada sensasi rempah karena memakai rempah khas Indonesia, seperti kemiri, pala, ketumbar, jinten, kayu manis, dan cengkeh.

BACA JUGA: 8 Tradisi Iduladha di Indonesia, Ada Manten Sapi Juga!

Komentar